PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

6 Referensi Wisata Air Terjun Daerah Jawa Barat Yang Sungguh Menawan Hati, Patut Untuk Dikunjungi!

Blog

Curug Terindah di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

1. Curug Citambur

Curug Citambur merupakan salah satu curug terindah yang ada di Jawa Barat. Terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasir Kuda, Cianjur, curug ini memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi salah satu destinasi favorit para penggemar curug. Salah satu keunikan curug ini adalah tinggi grojogannya yang mencapai 130 meter, menjadikannya curug tertinggi di Jawa Barat.

Selain tinggi, curug ini juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat cantik. Ketika berkunjung ke Curug Citambur, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar yang masih alami dan menyejukkan mata. Suasana alam yang tenang dan segar membuat curug ini menjadi tempat yang sempurna untuk berburu foto maupun gambar keren.

Curug Citambur buka 24 jam setiap harinya dengan harga tiket masuk sebesar Rp.3.000. Lokasinya juga mudah dijangkau dan dapat ditemukan melalui peta yang disediakan. Jadi, jika Anda sedang berada di sekitar Jawa Barat, jangan lewatkan untuk mengunjungi curug indah ini.

2. Curug Pengantin

Curug Pengantin adalah salah satu air terjun yang terkenal di Jawa Barat. Terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Sukabumi, curug ini memiliki pesona yang tak kalah cantik dengan curug lain di sekitarnya. Meskipun terkenal sebagai curug angker, namun keindahan spot ini sangat memukau dan sering menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Curug Pengantin terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Air terjun ini dikelilingi oleh pegunungan, sungai, dan nuansa pedesaan yang kental. Keindahan alam yang disuguhkan membuat pengunjung terpesona dan betah berlama-lama di curug ini.

BACA JUGA :  15 Hotel Murah di Sekitar Malioboro Jogja Mulai Dari Rp.150.000, Mana Yang Bebas Untuk Keluarga?

Curug Pengantin buka 24 jam setiap harinya dan tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Jadi, Anda bisa mengunjungi curug ini kapan saja tanpa perlu khawatir tentang biaya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0857 1056 0509.

3. Curug Nangka Indah

Curug Nangka Indah merupakan salah satu curug terbaik di kota Bogor, Jawa Barat. Terletak di Desa Sukajadi, Tamansari, curug ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Dengan ketinggian 750 mdpl, curug ini memiliki iklim yang sejuk dan masih dihiasi oleh tumbuhan hijau di sekitarnya.

Selain menyajikan panorama alami yang menakjubkan, Curug Nangka Indah juga menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk bermain air atau berselfie ria dengan latar belakang yang hijau dan menyejukkan mata. Suasana tenang dan sejuk di sekitar curug ini membuat pengunjung merasa nyaman dan rileks.

Curug Nangka Indah buka mulai pukul 06.30 hingga 19.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.22.500. Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut atau melakukan reservasi, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0858 8820 8799.

4. Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah salah satu air terjun yang terletak di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Air terjun ini memiliki keindahan yang mempesona dengan perpaduan alam pegunungan, sungai, dan nuansa pedesaan yang kental.

Selain keindahannya, Curug Bidadari juga dilengkapi dengan waterpark yang menyediakan kolam utama untuk berendam dan bermain air. Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di curug ini, seperti tempat parkir, penginapan, kamar mandi, dan warung makan.

BACA JUGA :  10 Bengkel Mobil di Medan Yang Recommended Untuk Servis

Curug Bidadari buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.25.000 pada hari kerja dan Rp.40.000 pada hari libur. Jika Anda ingin mengunjungi curug ini, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0857 1056 0509 untuk informasi lebih lanjut.

5. Curug Sawer

Curug Sawer terletak di Desa Gede Pangrango, Cinumpang, Kadudampit, Sukabumi. Curug ini menawarkan keunikan wisata alam yang melimpah ruah dengan keindahan alam yang begitu memukau. Pemandangan yang ditawarkan oleh curug ini sangat indah sehingga tidak heran jika nama curug ini terkenal hingga ke luar daerah seperti Garut.

Curug Sawer memiliki keindahan alam yang luar biasa, namun di balik keindahannya, curug ini juga memiliki cerita mistis yang menyeramkan. Keunikan wisata curug ini yang bercampur aduk dengan cerita mistis membuatnya semakin menarik bagi pengunjung.

Curug Sawer buka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.2.500. Jadi, jika Anda ingin merasakan keunikan dan keindahan curug ini, jangan lewatkan untuk mengunjunginya.

6. Curug Malela

Curug Malela merupakan salah satu curug yang terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Rongga, Bandung. Curug ini sering disebut sebagai “Niagara mini”nya kota Bandung karena bentuknya yang melebar dan tidak memanjang seperti curug pada umumnya. Keunikan bentuk curug ini membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain keunikan bentuknya, Curug Malela juga memiliki akses jalan yang mudah dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti penginapan, kamar mandi, tempat parkir, dan warung makan. Jadi, pengunjung dapat dengan nyaman menikmati keindahan curug ini.

Curug Malela buka mulai pukul 07.00 hingga 16.30 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.5.000. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi curug ini, jangan ragu untuk datang dan menikmati keindahannya.

Curug Lainnya di Jawa Barat

Selain curug-curug di atas, masih ada beberapa curug indah lainnya di sekitar Jawa Barat yang juga patut untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah:

BACA JUGA :  10 Klinik Kecantikan di Jakarta Ini Ramai Dikunjungi Kaum Hawa

1. Curug Ciherang Jonggol
Curug Ciherang Jonggol terletak di Jonggol, Kabupaten Bogor. Curug ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan masih alami. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang tenang dan segar di curug ini.

2. Curug Landung Kuningan
Curug Landung Kuningan terletak di Kuningan, Jawa Barat. Curug ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dengan air terjun yang indah. Keindahan curug ini membuatnya menjadi salah satu destinasi favorit para pengunjung.

3. Curug Cileat Subang
Curug Cileat Subang terletak di Subang, Jawa Barat. Curug ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan air terjun yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar curug ini sambil bermain air atau berselfie ria.

4. Curug Cinulang Sumedang
Curug Cinulang Sumedang terletak di Sumedang, Jawa Barat. Curug ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan air terjun yang spektakuler. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di sekitar curug ini.

5. Curug Cigentis Karawang
Curug Cigentis Karawang terletak di Karawang, Jawa Barat. Curug ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan air terjun yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar curug ini sambil berendam atau bermain air.

6. Curug 7 Cilember Puncak
Curug 7 Cilember Puncak terletak di Puncak, Bogor. Curug ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona dengan air terjun yang cantik. Keindahan curug ini membuatnya menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan.

Jadi, bagi Anda yang gemar berwisata alam, jangan lewatkan untuk mengunjungi curug-curug indah di Jawa Barat ini. Setiap curug memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda-beda, sehingga akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selamat menikmati keindahan alam Jawa Barat!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *