PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Ini Dia 10 Referensi Sate Kambing Enak di Wilayah Jogja Yang Wajib Kamu Datangi Saat Malam Hari

Blog

1. Sate Kambing & Ayam Pak Jogo

Sate Kambing & Ayam Pak Jogo merupakan salah satu warung makan yang sangat terkenal di kota Jogja. Lokasinya berada di Jalan Plumbon, Modalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung ini memiliki jam buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00.

Warung makan ini telah berdiri sejak lama dan menjadi favorit banyak orang untuk bersantap. Citarasa masakan yang ditawarkan di warung ini cenderung manis, seperti masakan khas Jogja pada umumnya. Selain itu, sate kambing di sini juga terkenal karena teksturnya yang sangat empuk dan tidak berbau prengus. Bumbu-bumbu yang digunakan dalam olahan sate ini juga sangat lezat dan aromanya sangat menggoda.

Menu yang disajikan di warung ini tidak hanya terbatas pada sate kambing, tetapi juga terdapat tongseng, gule, sop kikil, dan tengkleng. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, mulai dari Rp.15.000 per porsi. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati hidangan lezat yang khas Jogja.

2. Sate Kambing & Ayam Samirono

Sate Kambing & Ayam Samirono adalah salah satu warung makan yang legendaris di Jogja. Warung ini terletak di Jalan Raya Tajem KM.01, Denokan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00.

Salah satu keistimewaan warung ini adalah variasi jenis sate kambing yang ditawarkan. Mulai dari sate kambing biasa, sate kambing klatak, hingga sate kambing tanpa lemak. Selain itu, bumbu yang digunakan juga bermacam-macam, ada yang menggunakan kecap dan ada juga yang hanya menggunakan bawang putih. Selain sate kambing, warung ini juga menyajikan olahan daging sapi dan ayam seperti tengkleng, gule, dan nasi goreng.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Dokter Kulit Yang Kompeten dan Siap Melayani Kamu di Pekalongan dan Sekitarnya

3. Sate Kambing Asli Tambak Segaran

Sate Kambing Asli Tambak Segaran adalah warung makan yang juga sangat direkomendasikan di Jogja. Warung ini terletak di Jalan Brigjen Katamso No.192, Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 12.00-22.00.

Menu andalan di warung ini adalah sate buntel yang dibungkus dengan lemak kambing. Sate buntel ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lezat saat dimakan. Harganya juga terjangkau, hanya Rp.35.000 per porsi. Selain sate kambing, warung ini juga menyajikan menu-menu lain seperti tongseng, gule, dan kambing guling.

4. Pondok Sate Pejompongan Djono Jogja

Pondok Sate Pejompongan Djono adalah warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1973. Warung ini terletak di Jalan Masjid No.38, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00.

Warung ini sangat terkenal di Jogja dan selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung setiap harinya. Keistimewaan dari warung ini adalah proses pembuatan sate yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung. Selain itu, sate yang disajikan di sini juga memiliki rasa yang sangat enak. Bumbu yang dioleskan pada sate ini meresap sempurna, dagingnya empuk, tidak alot, dan tidak berbau amis.

5. Sate Kambing Sor Talok

Sate Kambing Sor Talok adalah warung makan yang terletak di Jalan Pramuka, Area Sawah, Trirenggo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung ini buka setiap Senin-Sabtu pukul 07.00-17.00 dan tutup pada hari Minggu.

Warung makan ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena menyajikan sate kambing yang sangat enak. Selain sate kambing, warung ini juga menyajikan aneka menu lain seperti tongseng, gule, dan kambing guling. Harganya juga terjangkau dan sangat hemat di kantong.

BACA JUGA :  10 Daftar Pilihan Cafe Termurah Daerah Malang Yang Lagi Promo dan Gak Bikin Dompet Jebol

6. Sate Kambing Pak Syamsuri

Sate Kambing Pak Syamsuri adalah warung makan yang terletak di Jalan Anggrek No.138, Sambelegi Kidul, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00.

Warung makan ini sangat cocok untuk kamu yang sedang berwisata ke daerah Sleman atau dekat dengan bandara Adisucipto. Warung ini menyajikan berbagai menu enak yang terbuat dari tulang dan daging sapi, seperti sate klatak, gule, dan tongseng. Semua menu yang disajikan di warung ini patut dicoba karena rasanya yang sangat lezat.

7. Warung Sate Kambing & Tongseng Pak Amat

Warung Sate Kambing & Tongseng Pak Amat adalah warung makan yang terletak di Jalan Pekapalan No.05, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00.

Warung ini sangat cocok untuk dijadikan tempat mengisi tenaga setelah berjalan-jalan di kawasan Keraton Jogja. Warung ini menyajikan kuliner sate dan tongseng yang sangat enak dan selalu diburu oleh pengunjung. Selain karena rasanya yang nikmat, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

8. Sate Kambing & Tengkleng Pak Manto

Sate Kambing & Tengkleng Pak Manto adalah warung makan yang awalnya merupakan kuliner khas Solo, tetapi kini telah membuka cabang di Jogja. Warung ini terletak di Jalan Monumen Jogja Kembali No.49B, Gemangan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00.

Warung ini menyajikan sate kambing dan tengkleng yang dibuat dengan menggunakan resep bumbu yang sama seperti di kota asalnya, yaitu Solo. Rasanya sangat enak dan tidak ada aroma prengusnya. Selain sate buntel, tongseng juga menjadi salah satu menu unggulan yang wajib kamu coba di warung ini.

9. Sate Kambing Balibul Godean

Sate Kambing Balibul Godean adalah warung makan yang terletak di Jalan Tata Bumi No.06, Area Sawah, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00.

BACA JUGA :  Ini Dia 10 Gedung Tertinggi di Dunia Yang Sangat Menakjubkan

Keistimewaan dari warung makan ini terletak pada bahan dasarnya, yaitu kambing yang berusia muda di bawah lima bulan atau disebut juga dengan balibul. Meskipun menggunakan kambing balibul, daging yang disajikan tetap terasa empuk dan tidak alot. Selain itu, bumbu yang digunakan untuk sate ini terbuat dari resep turun-temurun yang membuat rasanya sangat enak. Warung ini juga menyajikan hidangan yang halal.

10. Sate Kambing Hot Plate Tegal

Sate Kambing Hot Plate Tegal adalah warung makan yang terletak di Jalan Mataram No.32, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 11.30-22.45.

Warung ini sangat cocok untuk para penggila sate kambing. Sate yang disajikan di atas hot plate memiliki rasa yang sangat enak dan tidak ada aroma prengusnya. Dengan penyajian yang panas, citarasanya semakin sempurna. Sate kambing di sini terkenal karena dagingnya yang empuk dan bebas lemak. Warung ini juga menggunakan kambing muda di bawah tiga bulan (balibul) dan di bawah lima bulan (balibul), sehingga teksturnya sangat empuk.

Selain rekomendasi di atas, masih banyak lagi warung makan sate kambing enak di Jogja. Beberapa di antaranya adalah Warung Sate Kambing Bu Sum, Godril Sate Kambing dan Ayam, Warung Sate Kambing Mba Bell Imogiri, Sate Kambing Pak Is, Sate Kambing Pak Parno Lempuyangan YK, Sate Kambing Pak Min, Sate Ngasem, Sate Klathak Pak Pong, Sate Kambing Muda Pak Yani, Warung Sate Kambing “Pak Tris”, Sate Kambing Muda Pak Yo, dan Warung Sate Kambing dan Ayam Pak Yanto.

Dengan begitu banyaknya pilihan tempat makan sate kambing enak di Jogja, pastinya kamu sudah tidak sabar untuk mencicipinya. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah kunjungi warung makan sate kambing favoritmu dan nikmati kelezatan sate kambing khas Jogja.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *