PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Sate Kambing 29, Tempat Nyate Legendaris di Kota Lama Semarang

Blog

Sate dan Gule Kambing 29: Kuliner Legendaris di Kota Lama Semarang

Kuliner Sejak 1963

Warung Sate dan Gule Kambing 29 sudah menjadi salah satu tempat makan legendaris di Semarang sejak tahun 1963. Dalam 57 tahun berdiri, tempat makan ini telah menjadi favorit banyak orang karena menyajikan masakan olahan daging kambing yang menggugah selera. Kini, warung ini sudah dikelola oleh generasi ketiga dan menjadi salah satu ikon kuliner di kota ini.

Lokasi Antara Gedung Tua

Warung Sate dan Gule Kambing 29 terletak di Jalan Letjend Suprapto No.29, Purwodinatan, Kota Semarang. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi tempat yang mudah dijangkau oleh wisatawan dan warga sekitar. Bangunannya yang berada persis di seberang Gereja Blenduk, salah satu bangunan ikonik di kawasan Kota Lama Semarang, membuatnya menjadi tempat makan yang sangat terkenal.

Harga Menu Makanan

Warung Sate dan Gule Kambing 29 menawarkan beragam menu makanan enak dengan harga yang terjangkau. Beberapa menu yang bisa kamu nikmati di sini antara lain Sate Campur / Daging / Ati seharga Rp.50.000, Sate Buntel (3 Tusuk) seharga Rp.50.000, Gule seharga Rp.30.000, Gule Kaki seharga Rp.40.000, dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka juga menyediakan menu nasi dengan harga Rp.5.000 per porsi.

Daftar Minuman

Untuk menemani santapanmu, Warung Sate dan Gule Kambing 29 juga menyediakan beragam minuman segar. Kamu bisa memilih antara Es Jeruk seharga Rp.10.000, Jeruk Panas seharga Rp.10.000, Es Jeruk Murni seharga Rp.30.000, dan masih banyak lagi pilihan minuman yang bisa kamu nikmati di sini.

BACA JUGA :  Shabu Hachi, Tempat Kuliner Ala Jepang di Depok

Menu Unggulan

Seperti namanya, Sate dan Gule Kambing 29 memiliki menu andalan yang wajib kamu coba. Sate kambing mereka sangat terkenal karena dagingnya yang lembut dan bumbu rempahnya yang khas. Kamu bisa memilih antara sate biasa, campur, ati, atau daging sesuai dengan selera kamu. Selain itu, gule kambing mereka juga menjadi favorit banyak orang karena kuahnya yang kental dan cita rasanya yang gurih.

Suasana Makan Makin Seru

Warung Sate dan Gule Kambing 29 menyajikan suasana makan yang seru dengan interior yang kuno klasik alias vintage. Di dalam warung ini, kamu akan menemukan dinding yang dipenuhi dengan foto-foto bangunan bersejarah di Semarang seperti Tugu Muda dan Lawang Sewu. Selain menikmati makanan yang enak, kamu juga bisa menambah wawasan sejarah lewat foto-foto tersebut.

Melebarkan Sayapnya

Meskipun warung ini tidak memiliki area makan yang luas, namun karena citarasa mereka yang juara, tempat makan ini selalu dikerumuni pelanggan setiap harinya. Untuk memenuhi kebutuhan para pecinta kuliner, Warung Sate dan Gule Kambing 29 kini telah membuka beberapa cabang di Semarang. Beberapa cabangnya antara lain di Jalan Dr. Wahidin, Teuku Umar, Taman Beringin, dan Kusumawardani.

Warung Sate dan Gule Kambing 29 juga sempat membuka cabang di Jakarta Utara, namun sayangnya cabang tersebut sudah tutup permanen. Jadi, jika kamu ingin mencicipi kelezatan sate dan gule kambing mereka, kamu bisa mengunjungi outlet terdekat di Semarang.

Dengan citarasa yang autentik dan lokasi yang strategis, tidak heran jika Warung Sate dan Gule Kambing 29 selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan warga sekitar. Jadi, jika kamu sedang berwisata kuliner di Semarang, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan lezat di warung ini. Rasakan nikmatnya sate dan gule kambing yang telah menjadi favorit selama puluhan tahun.

BACA JUGA :  Hotel Dafam Semarang, Penginapan Ala Mediterania di Tengah Kota Lumpia Mulai Dari Rp450.000

Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *