PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Ini Dia 10 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Wilayah Semarang, Termasuk Bustaman dan Sidodadi

Blog

1. Sate & Tengkleng Kambing “Pak Manto” Cabang Solo

Warung Sate Kambing “Pak Manto” merupakan salah satu tempat makan yang terkenal dengan olahan sate kambingnya di kota Solo, Jawa Timur. Warung ini telah hadir di Semarang sejak tahun 2017 dan menjadi favorit banyak orang. Lokasinya terletak di Jln. Kusuma Wardani 5 No.H5, Pleburan, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Menu andalan di Warung Pak Manto ini adalah Sate Kambing dan Tengkleng rica-rica. Sate kambingnya terbuat dari daging kambing yang empuk dengan bumbu yang meresap sempurna sampai ke dalam. Rasanya yang khas membuatnya menjadi favorit banyak orang. Selain itu, di warung ini juga terdapat menu tongseng yang tidak kalah enaknya.

Warung Pak Manto juga memiliki cabang kedua di Semarang yang terletak di jalan Ki Mangun Karsoro, persis di depan stadion Diponegoro. Lokasinya yang strategis membuat warung ini menjadi tujuan para pecinta sate kambing di Semarang. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

2. Sate & Gule Kambing 29

Warung Sate dan Gule Kambing 29 adalah salah satu tempat kuliner yang terkenal dengan olahan sate kambingnya di Semarang. Warung ini telah berdiri sejak tahun 1992 dan memiliki beberapa cabang yang dapat dikunjungi. Salah satunya terletak di Jln. Teuku Umar No.27, Jatingaleh, Karangrejo, Kec. Gajahmungkur, Semarang City, Central Java.

Setiap harinya, warung ini selalu ramai pengunjung, terutama saat liburan tiba. Antrean pengunjung akan semakin panjang karena kelezatan sate kambing yang disajikan di warung ini. Daging kambingnya memiliki tekstur yang lembut dan rempah-rempah yang kuat, sehingga aroma dan rasanya sangat menggoda.

Selain sate kambing, di warung ini juga dijual sate daging campur jeroan, gule, dan menu-menu lainnya. Sate kambingnya disajikan dengan sambal kecap, potongan cabai, bawang merah, dan tomat yang membuat rasanya semakin nikmat. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00.

BACA JUGA :  10 Jasa Service Mesin Cuci Andalan di Makassar Agar Masalah Elektronik Cepat Tuntas Teratasi

3. Sate Kambing Tegal Kemronyos

Warung Sate Kambing Tegal Kemronyos adalah tempat makan yang menyajikan sate kambing dengan cita rasa khas Tegal. Warung ini terletak di Jln. Puri Anjasmoro Raya No.38, Karangayu, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Yang membuat warung ini unik adalah cara penyajian sate kambingnya. Sate kambing Tegal Kemronyos tidak menggunakan bumbu saat dibakar, sehingga citarasa yang tersaji benar-benar berasal dari dagingnya. Sate kambingnya disajikan dengan hotplate dan dapat dinikmati dengan kecap, sambal, atau sayuran. Rasanya empuk dan enak.

Selain sate kambing, warung ini juga menyediakan menu-menu lain seperti sop tulang berkuah segar, gule, tongseng, dan tengkleng. Menu-menu tersebut juga memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00.

4. Sate Mbah Kromo

Warung Sate Mbah Kromo adalah salah satu tempat makan yang sudah terkenal di kota Semarang sejak puluhan tahun lalu. Warung ini terletak di Jln. Puspowarno Tengah, Salamanloyo, Semarang City, Central Java.

Menu utama di warung ini adalah sate kambing, gule, dan tongseng. Yang membuat sate kambing di warung ini berbeda adalah potongan daging yang besar-besar namun bumbunya meresap sempurna sampai ke dalam. Selain itu, aroma bakarannya juga sangat menggoda. Dengan potongan daging yang jumbo, pastinya akan membuatmu kenyang sampai esok hari.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 15.00. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 0813 9133 9220.

5. Sate Kambing Pak Widodo Sampangan

Warung Sate Kambing Pak Widodo Sampangan adalah salah satu tempat makan sate kambing yang direkomendasikan di kota Semarang. Warung ini terletak di Jln. Menoreh Raya, Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah.

Warung ini terkenal di kalangan warga sekitar maupun wisatawan. Hampir setiap hari warung ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati sate kambingnya. Daging kambing yang digunakan di warung ini empuk dan tidak berbau prengus. Bumbunya meresap sempurna ke dalam daging sehingga rasanya semakin nikmat.

BACA JUGA :  Temukan Mobil Bekas Impianmu Dari 10 Showroom di Temanggung Ini

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.00. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 0852 2630 4050.

6. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Warung Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar adalah tempat makan yang terkenal dengan olahan gulai kambingnya di kota Semarang. Warung ini sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan awalnya menjajakan gulai kambingnya dengan berkeliling di kawasan kota Tua Semarang.

Warung ini terletak di Tanjung Mas, Semarang Utara, Jawa Tengah. Menu unggulan di warung ini adalah gule, namun kamu juga bisa mencicipi sate kambing yang enak di sini. Rasa dari gulai kambing ini sudah terkenal dan tidak perlu diragukan lagi. Warung ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00.

7. Sate Kambing Sidodadi Bu Harti

Warung Sate Kambing Sidodadi Bu Harti adalah salah satu tempat makan yang terkenal dengan olahan sate kambingnya di Semarang. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1992 dan menyajikan sate kambing, tongseng, gule, dan bistik sebagai menu unggulannya.

Warung ini terletak di Jln. Maluku, Karangtempel, Semarang Timur, Jawa Tengah. Daging kambing yang digunakan di warung ini empuk dan tidak berbau prengus. Bumbu rahasia yang digunakan dalam olahan sate kambing di warung ini membuatnya semakin nikmat dan menggelitik di lidah.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.00. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 0852 2630 4050.

8. Sate Kambing “Pak Man”

Warung Sate Kambing “Pak Man” adalah salah satu tempat makan yang menyajikan olahan sate kambing yang lezat di Semarang. Warung ini terletak di Jln. Kalingga III, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Semarang City, Central Java.

Daging kambing yang digunakan di warung ini empuk dan tidak alot. Bumbu yang digunakan dalam proses pembakaran sate kambing ini meresap sempurna ke dalam daging, sehingga rasanya semakin nikmat. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.30. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 0822 2012 4488.

9. Sate Kambing Moro Senang Pak Tami

Warung Sate Kambing Moro Senang Pak Tami adalah tempat makan yang menyajikan sate kambing dengan cita rasa yang enak di daerah Kedungmundu, Semarang. Warung ini terletak di Jln. Kedungmundu, Tandang, Kecamatan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA :  10 Toko Oleh-Oleh di Indramayu, Yuk Mampir!

Daging kambing yang digunakan di warung ini empuk dan tidak berbau prengus. Bumbu sate yang meresap sempurna ke dalam daging membuat sate kambing di warung ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Cocok untuk makan siang bersama teman-teman terdekat. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 0813 9194 3380.

10. Sate & Gule Kambing Pak Min

Warung Sate dan Gule Kambing Pak Min adalah tempat makan yang menyajikan olahan sate kambing yang lezat di Pedurungan, Semarang. Warung ini terletak di Jln. Brigjen Sudiarto No.261, Kalicari, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah.

Daging kambing yang digunakan di warung ini memiliki ukuran yang cukup besar. Sate kambing yang disajikan di warung ini memiliki rasa yang sangat enak. Bumbu yang meresap sempurna ke dalam daging membuat sate kambing ini semakin nikmat. Harganya juga relatif murah. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 0813 9007 1799.

Selain sepuluh tempat makan di atas, masih ada banyak lagi pilihan tempat makan sate kambing yang direkomendasikan di kota Semarang seperti Gelora Sate & Gule Kambing di MT. Haryono, Sate Kambing 99 Pedurungan, Spesial Tengkleng & Sate Kambing Nyamleng, SK Muda Batibul 88, Sate Kambing & Gule Kambing Kapuran, Warung Tengkleng Pak Cip, Sate Kambing Pak Rasdi di Jln. Dr. Cipto, Sate Kambing Muda Ghonam, Sate Kambing Mbah Gito Pringgading, Sate Kambing Lestari, Sate Kambing & Ayam Pak Mandor di Tembalang, Sate Kambing Pak Jenggot, Sate Kambing Pak Mail di Ungaran, Sop Kaki Kambing & Sate Dua Saudara di Simpang Lima, Pondok Makan Sate Kambing Pak Lani, Bestik & Sate Kambing Mataram Kebon Agung, Sate Kambing Pak Bakri di Pasar Mijen, Sate Miroso di Ngaliyan, Sate Kambing Khas Tegal Bang Al Pamularsih, Sate Kambing Pak Sri di Sidomulyo, Sop Kaki dan Sate Kambing Sudi Mampir, WM Pak Giman di Tlogosari, Sate Kambing Pak Untung di Jln. MT. Haryono, Sate Kambing Pak Amat di Thamrin.

Dengan banyaknya pilihan tempat makan sate kambing yang enak di Semarang, kamu bisa mencoba satu per satu dan menemukan yang menjadi favoritmu. Selamat mencicipi sate kambing yang lezat di kota Semarang!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *