PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Wilayah Surabaya, Sudah Pernah Coba Yang Mana?

Blog

Heading 2: Kuliner Sate Kambing Terenak di Surabaya

Surabaya, juga dikenal sebagai kota Industri dan Pelabuhan, memiliki banyak hal yang membuatnya terkenal. Salah satunya adalah kuliner sate kambingnya yang lezat dan menjadi favorit banyak orang. Meskipun kuliner sate terkenal berasal dari daerah Madura, Surabaya juga memiliki banyak warung sate kambing yang menawarkan cita rasa yang enak dan khas.

Heading 3: Sate Kambing Cak Lam

Salah satu warung sate kambing terenak di Surabaya yang menjadi favorit banyak orang adalah Sate Kambing Cak Lam. Warung ini terletak di Jalan Jambu VI, Tambaksumur, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Sate Kambing Cak Lam terkenal karena menyediakan berbagai olahan daging kambing, dengan sate dan gule kambing menjadi menu favorit. Potongan daging yang besar dan tebal membuatnya cukup mengenyangkan, dan harga per porsinya juga terjangkau, hanya Rp.10.000 per tusuk. Warung ini mudah ditemukan di sekitar Pondok Candra Indah dan dekat dengan Warung Sate Solo Pak Dono.

Heading 3: Sate & Gule Cak Wit

Warung sate kambing lain yang tidak kalah enak adalah Sate & Gule Cak Wit. Warung ini terletak di Jalan Karang Menjangan No.01, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Sate & Gule Cak Wit terkenal karena menawarkan rasa yang lezat dengan daging yang empuk dan tidak berbau. Warung ini tidak hanya menyediakan sate kambing, tetapi juga gule kambing. Harga mulai dari Rp.80.000 per 15 tusuk. Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 00.00.

BACA JUGA :  Sofitel Nusa Dua Bali, Resort Mewah Bergaya Perancis di Tepi Pantai Lengkap Dengan Taman Tropis

Heading 3: Depot Mekarsari

Depot Mekarsari juga merupakan salah satu tempat makan sate kambing yang sangat terkenal di Surabaya. Warung ini terletak di Jalan Pucang Sewu No.11, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Depot Mekarsari tidak hanya terkenal di kalangan penduduk Surabaya, tetapi juga di kalangan wisatawan. Warung ini menyajikan sate kambing dengan berbagai macam pilihan, seperti sate lemak, daging hati, campur, dan hati saja. Selain itu, Depot Mekarsari juga menyajikan gule kambing yang lezat. Harga mulai dari Rp.36.000 per porsi. Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00.

Heading 3: Sate House Bogowonto

Sate House Bogowonto adalah salah satu warung sate kambing yang berbeda dengan warung lainnya. Warung ini terletak di Jalan Musi No.37, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya City, East Java. Sate House Bogowonto menyajikan sate buntal, yang terbuat dari cacahan daging kambing dengan bumbu khas. Teksturnya sangat lembut dan mudah dikunyah. Warung ini juga memberikan sentuhan modern dan kekinian pada olahan sate kambingnya. Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00.

Heading 3: Warung Sate Bu Umi

Warung Sate Bu Umi juga menjadi salah satu warung sate kambing yang terkenal di Surabaya. Warung ini terletak di Rungkut Puskesmas No.37A, Kecamatan Rungkut, Surabaya City, East Java. Warung ini sangat populer dan selalu ramai dikunjungi oleh penduduk setempat maupun wisatawan. Menu sate kambing di Warung Sate Bu Umi terkenal karena daging kambingnya yang empuk dan bumbu rempahnya yang masuk sampai ke dalam. Harga mulai dari Rp.30.000 per porsi, belum termasuk nasi ataupun minuman.

BACA JUGA :  Camping Seru di Gunung Putri Lembang Bandung Barat

Heading 3: Sate “Sinar Jaya”

Sate “Sinar Jaya” adalah warung sate kambing yang terletak di Jalan Dharmawangsa III, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Warung ini sangat cocok dikunjungi jika Anda turun di stasiun kereta Gubeng, karena lokasinya yang tidak jauh dari stasiun tersebut. Rasanya yang lezat membuat Sate “Sinar Jaya” menjadi salah satu tempat makan favorit untuk pecinta sate kambing. Dagingnya dibakar dan diberi siraman bumbu campuran kecap dan kacang.

Heading 3: Warung Sate & Gule Kambing Kantor Pos Pucang

Warung sate kambing yang terletak di sekitar Kantor Pos Pucang juga menjadi tempat makan favorit di Surabaya. Warung ini terletak di Jalan Pucang Anom Timur No.21-B, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya City, East Java. Tempatnya yang nyaman dan strategis membuat warung ini sering dikunjungi oleh anak-anak muda Surabaya. Selain sate kambingnya yang jempolan, gulenya yang penuh dengan bumbu rempah juga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Heading 3: Sate Ayam Ponorogo Pak Supandi

Meskipun namanya adalah Sate Ayam Ponorogo, warung ini juga menyajikan sate kambing yang nikmat. Warung ini terletak di Jalan Dharmawangsa No.142, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Rasanya yang nikmat dengan bumbu kental membuat banyak orang ketagihan. Menu sate kambing di warung ini memiliki berbagai pilihan, seperti sate usus, telur muda, dan ayam. Harganya pun cukup terjangkau.

Heading 3: Sate Kambing & Tengkleng Rica-Rica Pak Manto

Sate Kambing & Tengkleng Rica-Rica Pak Manto adalah warung sate kambing yang berasal dari Solo, tetapi sudah buka cabang di Surabaya. Warung ini terletak di Jalan Kaca Piring No.02, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Warung ini sangat terkenal karena rasanya yang mirip dengan sate kambing di Solo. Dagingnya dibakar dan diberi siraman bumbu campuran kecap dan kacang. Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00.

BACA JUGA :  6 Rekomendasi Tempat Wisata Malam Hari di Wilayah Mojokerto Yang Kekinian Bikin Feedsmu Makin Cantik

Heading 3: Depot Sate Cak Kin Wiyung

Depot Sate Cak Kin Wiyung juga merupakan warung sate kambing yang enak dan terjangkau di Surabaya. Warung ini terletak di Jalan Raya Wiyung No.14, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur. Warung ini menjadi alternatif tempat makan siang bersama teman atau keluarga. Meskipun tidak terlalu populer, warung ini memiliki rasa yang bisa membuat ketagihan. Warung ini buka setiap hari kecuali Jumat, dari pukul 10.00 hingga 22.30.

Selain warung-warung di atas, masih ada banyak warung sate kambing enak di Surabaya yang menarik untuk dicoba. Beberapa di antaranya adalah Sate Kambing Bumbu Kecap Imam Bonjol, Gule Sate Kambing Jalan Tidar, dan Warung Sate Kambing di Jalan Blibis, Krian, Sidoarjo, Surabaya Selatan. Jadi, jika Anda berkunjung ke Surabaya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner sate kambing yang enak dan khas dari kota ini. Nikmati cita rasa yang lezat dan jadikan pengalaman kuliner Anda di Surabaya menjadi tak terlupakan!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *