Cara Pesan Tiket Prameks Online Terbaru

Cara Pesan Tiket Prameks Online Terbaru
5 (100%) 48 votes

Memangnya bisa ya pesan tiket prameks online itu? Bukannya kalau mau beli tiket prameks harus pergi ke stasiun keberangkatan, lalu beli tiket prameks di loket stasiun. Yah, mungkin itu cara jaman dulu. Nah, sekarang di jaman yang serba online ini mungkin banget kalau mau beli apapun secara online. Termasuk beli tiket kereta online.

Namun perlu dicatat kalau pesan tiket pesan tiket prameks online di Indomaret atau alfamart tidak bisa dilakukan. Paling tidak untuk saat ini tiket Prameks belum bisa dipesan online lewat travel agent, alfamart, atau indomaret. Sementara tiket kereta Prameks yang melayani rute Kutoarjo Jogja Solo ini hanya bisa dibeli online lewat KAI Acces saja.

Kaai Acess sendiri adalah aplikasi mobile dari Kereta Api Indonesia yang memungkinkan kamu untuk beli tiket kereta api secara online. Di aplikasi tersebu juga kamu bisa pesan tiket Prameks online. Pemesanan tiket Prameks online ini bisa kamu lakukan dari 7 hari sebelum keberangkatan, hingga sampai 5 menit sebelum keberangkatan KA Prameks.

Berapa Harga Tiket Prameks?

Berapa harga tiket Prameks itu?
Berapa harga tiket Prameks itu?

Memangnya berapa sih harga tiket Kereta Api Prameks yang melayani rute Solo ke Kutoarjo ini? Untuk harga tiket Prameks rute Stasiun Jogja ke Stasiun Solo sekali jalan adalah IDR 8.000 kalau pulang pergi berarti IDR 16.000. Lalu untuk harga tiket Prameks pada rute Stasiun Solo  ke Stasiun Kutoarjo untuk sekali jalan adalah IDR 15.000, dan pulang pergi seharga IDR 30.000 saja.

Harga tiket Prameks ini bisa dibilang cukup murah. Bisa dimanfaatkan untuk kamu yang sedang liburan ke Jogja namun ingin menjelajah Kota Solo sekaligus. Mengenai tiket Kereta Api Prameks bisa kamu pesan dari H-7 jadwal keberangkatan di loket stasiun atau lewat online. Ya, tempat beli tiket Prameks adalah pada loket yang ada di stasiun keberangkatan, atau sekarang bisa juga pesan tiket Prameks Online. Cara pesan tiket prameks online bisa kamu ketahui di bawah ini.

Cara Pesan Tiket Prameks Online

Cara Pesan Tiket Prameks Online Terbaru Tahun 2019
Cara Pesan Tiket Prameks Online Terbaru Tahun 2019
Iya, sekarang kamu bisa pesan tiket Kereta Api Prambanan Ekspress atau yang dikenal dengan Prameks ini secara online. Caranya kamu bisa pesan tiket Prameks online lewat aplikasi mobile KAI Access. Jadi jika di smartphone kamu belum terinstall aplikasi KAI Access, sebaiknya kamu coba download aplikasi KAI Access tersebut di App Store atau Google Playstore dulu.

Untuk pesan tiket Prameks online ini sudah bisa kamu lakukan sejak dari 7 hari sebelum keberangkatan, sampai paling lambat 5 menit sebelum keberangkatan Kereta Api Prameks. Dengan catatan, status kursi pada jadwal Prameks yang akan kamu pilih untuk berangkat masih tersedia ya.

Karena itu agar tidak kehabisan tiket Prameks, sebaiknya kamu mulai pesan tiket Prameks online dari jauh-jauh hari saja. Perlu kamu ketahui juga ada batasan jumpah pesan tiket Prameks online. Setiap orang dibatasi maksimal 15 kali transaksi pembelian tiket Prameks lewat online untuk kenyamanan calon penumpang lainnya.

Untuk langkah cara pesan tiket Prameks online adalah sebagai berikut :

Untuk langkah dan cara pesan tiket Prameks online bisa kamu baca dibawah ini.
Untuk langkah dan cara pesan tiket Prameks online bisa kamu baca dibawah ini.

Dengan mengikuti langkah pemesanan tiket prameks online lewat KAI Access ini kamu sudah bisa membeli tiket prameks sendiri secara online dari manapun dan kapanpun.

  1. Download dan Install aplikasi KAI Access terlebih dahulu. Dwonload dari Playstore pada smartphone android, dan download dari App Store untuk pengguna Iphone dengan sistem operasi IOS.
  2. Harap mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk kamu yang belum punya akun KAI Access. Cara daftar KAI Acces mudah kok. Kamu bisa gunakan email atau nomor telepon  yang masih aktif.
  3. Jika pendaftaran berhasil, atau memang kamu sudah terdaftar, kamu bisa lajut pesan tiket Prameks online. Pilih saja menu “Local Train” pada aplikasi KAI Access. Pada tahap ini kamu bisa mulai membeli tiket Prameks secara online.
  4. Setelah klik menu “Local Train” kamu bisa memilih tanggal keberangkatan. Bagian ini perlu kamu perhatikan dengan baik! Karena pada langkah ini kamu tidak boleh salah memasukkan data. Salah input data bisa berarti kamu akan kerepotan untuk membatalkan tiketnya.
  5. Cara membayar tiket Prameks yang sudah dipesan online adalah dengan menggunakan dompet elektronik sesuai pilihan kamu.
  6. Begitu pembayaran selesai, tiket elektronik Prameks akan kamu dapatkan. Tiket elektronik ini akan kamu gunakan untuk boarding ke kereta Prameks. E-ticket Prameks ini akan kamu temukan pada menu “Trips” di KAI Access. Tinggal kamu tunjukkan saja e-tiket Prameks tadi kepada petugas ketika boarding di stasiun keberangkatan. Jadi kamu tak perlu mencetak e-tiket prameks lagi ya.

Jika misalnya terjadi sesuatu dan kamu ingin membatalkan atau mengubah tiket Prameks yang sudah terlanjur dibeli, itu bisa dilakukan. Caranya adalah mengubah atau membatalkannya di loket stasiun. Begitu dibatalkan, e-tiket Prameks yang kamu pesan tadi langsung tidak berlaku ya. Nah, kira-kira ini adalah semua cara pesan tiket Prameks online yang perlu kamu ketahui. Kalau merasa ini berguna buat kamu, boleh dibagikan ke media sosial kamu ya.

Leave a Reply