PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Lembah Hijau Lampung

Blog

Taman Wisata Lembah Hijau adalah salah satu tempat wisata menarik di Bandar Lampung yang sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk rekreasi dan hiburan bagi keluarga. Letaknya berada di daerah pinggiran selatan kota Bandar Lampung, tepatnya di Jalan Raden Irma Kusuma Ratu, Kecamatan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat. Dengan luas wilayah sekitar 30 hektar, Taman Wisata Lembah Hijau menawarkan keindahan alam, wahana permainan, hiburan, serta pusat konservasi satwa langka yang dilindungi.

Taman Wisata Lembah Hijau memiliki berbagai wahana wisata yang menarik. Salah satu wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung adalah Waterboom. Waterboom adalah wisata air yang menyajikan beberapa fasilitas seperti kolam renang, perosotan, kolam arus, gelas tumpah, spiral slide, dan lainnya. Di sini, pengunjung dapat mencoba berbagai perosotan yang tingginya bervariasi. Ada perosotan tinggi yang cocok untuk orang dewasa, serta perosotan kecil yang aman digunakan oleh anak-anak. Selain itu, terdapat juga wahana gelas tumpah yang memberikan sensasi seperti berada di bawah air terjun. Pengunjung juga dapat menyewa ban untuk menyenangkan suasana bermain di kolam renang. Tidak hanya itu, di sekitar Waterboom terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai atau mengambil foto.

Selain Waterboom, Taman Wisata Lembah Hijau juga memiliki Taman Bermain Anak yang menyediakan berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak-anak. Di taman bermain ini, anak-anak dapat menikmati bermain di perosotan, ayunan, dan berbagai wahana lainnya. Ada pula wahana petualangan seperti jembatan kayu dan tali yang berada di antara pohon serta bangunan kayu 4 lantai yang biasa dijadikan sarana outbound. Selain itu, di taman ini juga terdapat sebuah panggung untuk pertunjukan musik atau tempat instruktur senam aerobik. Taman Bermain Anak Lembah Hijau juga menjadi tempat bagi berbagai pertunjukan musik dari artis-artis ternama.

BACA JUGA :  5 Daftar Pilihan Danau Negara Malaysia Yang Sangat Indah dan Cantik Ini Wajib Untuk Dikunjungi

Selain wahana permainan, Taman Wisata Lembah Hijau juga memiliki Kebun Binatang Taman Satwa yang menampung berbagai jenis hewan. Salah satu hewan yang menjadi favorit pengunjung adalah gajah Sumatera. Di Taman Satwa Lembah Hijau, pengunjung dapat melihat gajah-gajah yang dipelihara dengan baik dan dapat menaiki gajah untuk berkeliling di sekitar area taman. Selain gajah, terdapat juga berbagai jenis satwa lainnya seperti burung pelikan, beruang madu, buaya, rusa tutul, orangutan, siamang, dan masih banyak lagi. Setiap satwa memiliki tempat yang luas dan sesuai dengan habitatnya, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berada di alam bebas.

Taman Wisata Lembah Hijau juga menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjung yang ingin menginap. Terdapat cottage dengan konsep rumah tinggal yang sudah dilengkapi dengan ruang tamu, dapur, meja makan, TV, AC, dan lainnya. Terdapat 5 jenis cottage yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan menginap, yaitu Cendrawasih Cottage, Merak Cottage, Kakaktua Cottage, Jalak Cottage, dan Nuri Cottage. Setiap jenis cottage memiliki fasilitas yang lengkap dan harga yang berbeda-beda. Pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman lezat di restoran yang terletak di Taman Wisata Lembah Hijau. Restoran ini terbuat dari kayu dan memiliki dua lantai dengan pemandangan yang indah. Restoran ini menyajikan berbagai menu spesial dari para chef handal.

Untuk masuk ke Taman Wisata Lembah Hijau, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk berbeda-beda tergantung pada hari dan paket yang dipilih oleh pengunjung. Untuk pengunjung umum, harga tiket masuk adalah Rp.15.000, sedangkan untuk pelajar adalah Rp.8.000. Selain itu, terdapat juga harga khusus untuk parkir kendaraan, yaitu Rp.5.000 untuk roda 4 dan Rp.2.000 untuk roda 2. Terdapat juga paket tiket masuk yang mencakup kunjungan ke taman satwa, pentas satwa, dan taman burung dengan harga sekitar Rp.27.000.

BACA JUGA :  12 Rental Mobil Ponorogo Lepas Kunci, Harga Murah 350K

Taman Wisata Lembah Hijau bukan hanya menjadi destinasi wisata yang terkenal di Bandar Lampung, tetapi juga menjadi nama yang digunakan untuk tempat wisata, villa, hotel, resort, perumahan, dan residence di berbagai kota di seluruh Indonesia. Di Kota Cipanas, Cisarua, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terdapat Lembah Hijau Hotel & Resort yang menawarkan penginapan yang nyaman dan fasilitas yang lengkap. Di Bandung, terdapat Lembah Hijau Cihanjuang dan Perumahan Mekarsari Endah yang merupakan kawasan perumahan dengan suasana hijau. Di daerah Sumedang, terdapat Perumahan Lembah Hijau Jatinangor yang menawarkan hunian nyaman dan asri. Di Jakarta Selatan, terdapat Lembah Hijau Cimanggis dan Perumahan Lembah Hijau Gobel Mekar Sari yang menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman. Selain itu, ada juga Lembah Hijau Malino di Kota Tinggimoncong, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang merupakan camp and resort dengan fasilitas outbound dan area wisata lainnya.

Taman Wisata Lembah Hijau juga menjadi nama tempat wisata di daerah-daerah lain di Indonesia seperti di Provinsi Kaltim, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Lombok Timur. Di Provinsi Kaltim, terdapat Taman Rekreasi Lembah Hijau yang menawarkan keindahan alam dengan berbagai jenis tanaman. Di Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat Lembah Hijau Rumbia yang menawarkan keindahan alam dan suasana yang tenang. Di Lombok Timur, terdapat Lembah Hijau Desa Ijobalit Lotim yang menawarkan keindahan alam dan suasana yang sejuk.

Selain tempat wisata, nama Lembah Hijau juga digunakan untuk perusahaan-perusahaan di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan wisata alam. Salah satu perusahaan yang menggunakan nama Lembah Hijau adalah PT. Lembah Hijau Multifarm yang memiliki kantor pusat di daerah Solo dan anak perusahaan di beberapa wilayah. Perusahaan ini bergerak di bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan serta memiliki wisata edukasi dan outbound bagi yang ingin belajar tentang peternakan dan perkebunan. Di Bogor, terdapat Garuda Farm Sentul yang juga bergerak di bidang pertanian dan peternakan, serta menyediakan wisata alam yang menarik.

BACA JUGA :  10 Penyedia Jasa Sedot WC di Batam Yang Berpengalaman dan Termasuk Info Nomor Telepon

Dengan berbagai macam tempat wisata, perusahaan, dan nama-nama lain yang menggunakan nama Lembah Hijau, dapat dikatakan bahwa Lembah Hijau merupakan nama yang populer dan sering digunakan di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa keindahan dan daya tarik dari Lembah Hijau sangat menarik perhatian masyarakat dan menjadi destinasi yang populer untuk berwisata. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam, wahana permainan, serta berbagai hiburan dan rekreasi, Taman Wisata Lembah Hijau adalah pilihan yang tepat.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *