PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Ini Dia 10 Pantai Indah di Sukabumi Menawarkan Surga Tersembunyi, Mana Yang Belum Terjamah?

Blog

1. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu merupakan salah satu pantai yang sangat indah di Sukabumi. Pantai ini terletak di Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini memiliki ciri khas pantai luas dengan bukit karang menjorok ke laut serta hamparan pasir berwarna kecoklatan. Keindahan alam pantai ini sangat memukau dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pantai Karang Hawu sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain menjadi tempat wisata yang populer, pantai ini juga menjadi spot favorit bagi pecinta olahraga air seperti berenang dan surfing. Ombak di pantai ini cukup besar sehingga cocok untuk para surfer yang ingin mencoba keahlian mereka. Di sekitar pantai juga terdapat spot-spot menarik untuk memancing.

Selain keindahan alamnya, Pantai Karang Hawu juga memiliki akses yang mudah. Lokasinya strategis, dekat dengan Pelabuhan Ratu dan merupakan salah satu daerah pantai selatan yang terkenal. Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini, tidak perlu khawatir karena pantai ini buka 24 jam dan biaya masuknya hanya Rp.2.500 per orang.

2. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu pantai yang terkenal di Sukabumi. Pantai ini terletak di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi Regency, Jawa Barat. Pantai ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain di wilayah tersebut. Pesona alam pantai ini sangat memukau dan menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru.

Pantai Pelabuhan Ratu juga menjadi tujuan favorit bagi para pecinta surfing. Di pantai ini terdapat 9 titik terbaik untuk bermain selancar, seperti Sunset Beach, Samudera, Karang Haji, Batu Guram, Cimaja, Karang Sari, Ombak Tujuh, Indicator, dan Ujung Genteng. Ombak yang besar dan kuat di pantai ini sangat cocok bagi para surfer yang ingin mencoba tantangan baru.

Tidak hanya keindahan alamnya, Pantai Pelabuhan Ratu juga memiliki suasana yang unik. Pantai ini terkenal angker dan menjadi tempat yang populer bagi para penikmat paranormal. Di sekitar pantai ini juga terdapat penginapan-penginapan ternama seperti Ketapang Resort dan beberapa hotel serta villa.

3. Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan merupakan pantai yang sangat menarik dan unik di Sukabumi. Pantai ini terletak di desa Gunung Batu, Ciracap, Sukabumi. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri karena merupakan tempat penyu bertelur di atas pasir berwarna putih kecoklatan. Jika Anda penasaran ingin melihat penyu bertelur, maka pantai ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

BACA JUGA :  10 Referensi Tempat Makan di Wilayah Jepara Yang Terkenal dan Adakah Restoran Jepang Atau Korea?

Pantai Pangumbahan tidak membutuhkan biaya masuk yang mahal. Cukup dengan membayar Rp.5.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini. Selain itu, pantai ini juga memiliki jam buka dari pukul 06.00 hingga 17.00.

Keindahan alam yang disuguhkan oleh Pantai Pangumbahan sangat memukau. Pasir putih yang halus, air laut yang jernih, dan keindahan alam sekitar membuat pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Selain itu, Anda juga bisa melihat penyu bertelur di sepanjang pantai ini.

4. Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi adalah salah satu pantai yang belum terjamah di Sukabumi. Pantai ini terletak di Desa Cicaladi, Sukatani, Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini masih sangat sepi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Jika Anda mencari pantai yang alami dan tenang, maka pantai ini adalah destinasi yang tepat.

Pantai Cicaladi memiliki pesona alam yang tak kalah indah dengan pantai-pantai lain di Sukabumi. Pantai ini terletak di tempat yang tersembunyi, menjadikannya masih sangat sepi dan belum terjamah oleh banyak orang. Keindahan alamnya membuat pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk melepas kepenatan dan jauh dari hingar bingar kebisingan kota.

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Cicaladi, tidak perlu khawatir karena pantai ini buka 24 jam dan tidak membutuhkan biaya masuk alias gratis. Anda bisa menikmati keindahan alam pantai ini kapan saja tanpa harus khawatir dengan waktu atau biaya.

5. Pantai Palangpang

Pantai Palangpang merupakan salah satu pantai yang terletak di Geopark Ciletuh, Sukabumi. Pantai ini terletak di Samudera Hindia, Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini menawarkan panorama cantik dengan latar gambar yang indah dan panorama teduh. Pantai ini juga menjadi basecamp terbaik untuk mengeksplor keindahan Geopark Ciletuh.

Pantai Palangpang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga memiliki berbagai macam fasilitas pendukung. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini sambil bermain air di tepian pantai atau berjalan-jalan di sekitar pantai. Pantai ini juga memiliki berbagai spot menarik untuk berfoto, sehingga cocok bagi Anda yang suka berfoto-foto.

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Palangpang, tidak perlu khawatir dengan waktu karena pantai ini buka 24 jam. Selain itu, biaya masuknya juga gratis, sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai ini tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

BACA JUGA :  10 Referensi Jajanan dan Kue Khas Daerah Jogja, Wisata Kuliner Yang Unik dan Menggoda

6. Pantai Cibuaya

Pantai Cibuaya terletak di Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan airnya yang masih terlihat sangat jernih. Pantai ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam serta suasana yang tenang dan damai.

Pantai Cibuaya adalah salah satu pantai yang populer di Ujung Genteng. Pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun turis asing. Keindahan alamnya yang memukau membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Selain itu, pantai ini juga bertetangga dengan pantai Minajaya, yang juga merupakan pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Untuk masuk ke Pantai Cibuaya, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 per orang. Biaya ini cukup terjangkau dan sebanding dengan keindahan alam yang Anda dapatkan di pantai ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Cibuaya saat Anda berada di Sukabumi.

7. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng adalah pantai yang terkenal di Sukabumi. Pantai ini terletak di desa Gunung Batu, Ciracap, Sukabumi. Pantai ini memiliki keindahan alam yang tak terlukiskan. Meskipun pernah terdengar kabar bahwa ada mahasiswa yang tenggelam di pantai ini, pesona panorama pantai ini masih tetap memikat hati wisatawan.

Pantai Ujung Genteng disebut juga sebagai Mutiara Yang Tersembunyi karena keindahannya yang tiada tara. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, terumbu karang yang indah, dan ombak besar yang cukup aman untuk anak-anak. Pantai ini juga memiliki suasana yang romantis, sehingga sangat cocok untuk pasangan yang ingin menikmati waktu bersama.

Di sekitar Pantai Ujung Genteng, terdapat banyak penginapan dengan nuansa romantis. Jadi, bagi Anda yang ingin honeymoon, kawasan ini adalah tempat yang paling bisa diandalkan. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini sambil menginap di salah satu penginapan yang ada di sekitar pantai.

8. Pantai Cipanarikan

Pantai Cipanarikan adalah salah satu pantai yang belum terjamah di Sukabumi. Pantai ini terletak di Desa Gunung Batu, Ciracap, Sukabumi. Pantai ini menyajikan panorama laut yang indah dengan deburan ombak, hamparan pasir halus, dan sungai hutan bakau. Keindahan alam pantai ini sangat memukau dan sayang untuk dilewatkan.

Pantai Cipanarikan memiliki suasana yang tenang dan damai. Pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam tanpa hingar bingar kebisingan kota. Anda bisa berjalan-jalan di tepian pantai sambil menikmati keindahan alam sekitar atau bermain air di laut yang tenang.

BACA JUGA :  10 Referensi Toko Bunga Terbaik di Subang

Pantai Cipanarikan buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Biaya masuk ke pantai ini gratis, sehingga Anda bisa menikmati keindahan alam pantai ini tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Cipanarikan saat berada di Sukabumi.

9. Pantai Cikembang

Pantai Cikembang terletak di Pasir Baru, Pelabuhan Ratu, Cisolok, Sukabumi. Pantai ini menawarkan panorama laut yang indah dan menarik perhatian wisatawan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan perpaduan antara bahari, goa karang, dan bukit.

Pantai Cikembang memiliki keunikan tersendiri karena lokasinya yang tersembunyi dan masih sepi pengunjung. Pantai ini cocok untuk mereka yang ingin melepas kepenatan dan jauh dari hingar bingar kebisingan kota. Anda bisa menikmati keindahan alam pantai ini sambil berjalan-jalan di tepian pantai atau bermain air di laut yang tenang.

Untuk masuk ke Pantai Cikembang, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.5.000 per orang. Biaya ini cukup terjangkau dan sebanding dengan keindahan alam yang Anda dapatkan di pantai ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Cikembang saat Anda berada di Sukabumi.

10. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong terletak di Desa Cidahu, Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini menawarkan panorama yang begitu indah dengan konsep lingkungan hijau. Pantai ini cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam serta suasana yang tenang dan damai.

Pantai Karang Bolong memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, menjadikannya masih sepi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Keindahan alamnya membuat pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk melepas kepenatan dan jauh dari hingar bingar kebisingan kota. Anda bisa menikmati keindahan alam pantai ini sambil berjalan-jalan di tepian pantai atau bermain air di laut yang tenang.

Pantai Karang Bolong buka 24 jam dan tidak membutuhkan biaya masuk alias gratis. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini kapan saja tanpa harus khawatir dengan waktu atau biaya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Karang Bolong saat Anda berada di Sukabumi.

Dari ke-10 pantai di atas, Anda bisa memilih pantai mana yang ingin Anda kunjungi saat berada di Sukabumi. Setiap pantai memiliki keunikan dan keindahan sendiri yang pasti akan memukau hati Anda. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai-pantai indah di Sukabumi dan menikmati keindahan alam yang luar biasa.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *