PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Mau Outbound Atau Camping? Ke Grafika Cikole Bandung Saja

Blog

Wisata Grafika Cikole adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat populer di kota Bandung. Terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tempat ini menawarkan pesona alam nan indah dan megah. Dengan luas sekitar 9 hektar, kawasan wisata ini terletak di area perbukitan dengan ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut.

Saat Anda mengunjungi Grafika Cikole, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang memukau. Hutan pinus yang hijau dan lebat mengelilingi kawasan wisata ini, menciptakan suasana yang sejuk dan segar. Udara di Grafika Cikole sangat dingin, terutama saat malam hari, suhu bisa mencapai 5 derajat Celsius. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membawa jaket dan pakaian hangat saat mengunjungi tempat ini.

Selain keindahan alamnya, Grafika Cikole juga menawarkan berbagai wahana dan aktivitas menarik. Salah satu wahana yang paling populer di sini adalah flying fox. Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 25 meter dan menikmati pemandangan indah sekitar. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang suka tantangan dan ingin merasakan sensasi yang berbeda.

Selain flying fox, Grafika Cikole juga memiliki wahana paintball yang menarik. Anda bisa mencoba permainan paintball dengan teman-teman atau keluarga Anda dan merasakan sensasi menjadi seorang prajurit. Peralatan dan peluru sudah disediakan, jadi Anda tinggal menikmati permainan ini.

Bagi Anda yang ingin merasakan petualangan yang lebih ekstrem, Anda bisa mencoba wahana jaring laba-laba. Di wahana ini, Anda akan melewati jaring yang terbuat dari tali dan tergantung di atas tanah. Sensasi mengalahkan ketakutan dan melatih keseimbangan akan membuat Anda merasa sangat puas.

BACA JUGA :  Wisata Telaga Biru Semin Gunung Kidul

Selain itu, di Grafika Cikole juga terdapat wahana ATV yang pastinya akan menyenangkan bagi Anda yang suka sensasi berkendara di alam terbuka. Anda bisa mengendarai ATV melintasi hutan pinus dan menikmati keindahan alam sekitar.

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi berkemah di tengah hutan pinus, Grafika Cikole juga menyediakan area camping. Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di tempat ini. Semua kebutuhan berkemah, seperti tenda, sleeping bag, dan peralatan lainnya, juga bisa disewa di sini. Dengan berkemah di Grafika Cikole, Anda akan merasakan kedamaian dan ketenangan yang sulit Anda temukan di tempat lain.

Selain wahana dan aktivitas menarik, Grafika Cikole juga memiliki berbagai fasilitas lengkap. Di sini, Anda bisa menemukan restoran dan hotel yang siap memanjakan Anda selama berlibur. Restoran di Grafika Cikole menawarkan berbagai menu kuliner yang lezat, mulai dari masakan Sunda, Chinese Food, hingga hidangan ayam dan seafood. Anda bisa menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Jika Anda ingin menginap di Grafika Cikole, Anda bisa memilih antara hotel, pondok, atau area berkemah. Hotel dan pondok di Grafika Cikole menawarkan fasilitas yang nyaman dan lengkap, sehingga Anda dapat merasa seperti di rumah sendiri. Hotel di sini memiliki tarif sekitar Rp. 850.000 per malam, sementara pondok memiliki tarif sekitar Rp. 920.000 per malam.

Untuk mencapai Grafika Cikole, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute menuju Tangkuban Perahu dan mencari petunjuk menuju Grafika Cikole. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik angkutan umum atau taksi dari pusat kota Bandung ke Grafika Cikole.

BACA JUGA :  12 Daftar Oleh Oleh Khas Semarang Yang Paling Banyak Diburu

Tiket masuk ke Grafika Cikole sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp.10.000 untuk HTM 2024. Selain itu, harga tiket untuk wahana flying fox adalah Rp.15.000 untuk satu jalur dan Rp.25.000 untuk perjalanan pulang pergi. Untuk wahana ATV, Anda perlu membayar Rp.30.000 untuk ATV 110cc dan Rp.50.000 untuk ATV 220cc per 2 putaran. Ada juga harga khusus untuk wahana lainnya, seperti Straberry Farm (Rp.5.000), Memetik Strawberry (Rp.60.000 per kg), Paint Ball (Rp.85.000), Paket Outbond (Rp.85.000 – Rp.125.000), Paket Outbond Anak (Rp.15.000 – Rp.65.000), Paket PreWedding (Rp.500.000), Paket Terusan (Rp.50.000), Rumah Pohon (Rp.50.000), Angklung Interaktif (Rp.15.000), Camping (Rp.460.000 per tenda), Hotel (Rp.850.000 per malam), dan Pondok (Rp.920.000 per malam).

Grafika Cikole juga menyediakan paket wisata outbound yang menarik. Ada paket outbound reguler dan classified outbound yang dapat Anda pilih. Paket outbound reguler mencakup berbagai permainan seperti flying fox, jaring laba-laba, paintball, dan lainnya. Sedangkan paket classified outbound menawarkan kegiatan pelatihan kepemimpinan dan kerjasama tim. Dengan paket ini, Anda dapat mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri Anda.

Selain itu, Grafika Cikole juga menyediakan paket outbound untuk anak-anak. Paket ini dirancang khusus untuk mengembangkan karakter dan keterampilan anak-anak melalui berbagai permainan dan kegiatan yang menyenangkan. Dengan paket ini, anak-anak dapat belajar tentang kerjasama tim, kreativitas, dan keberanian.

Grafika Cikole juga merupakan tempat yang cocok untuk foto prewedding. Dengan latar belakang hutan pinus yang alami dan indah, Anda dapat mengabadikan momen spesial Anda dengan pasangan Anda. Di sini, Anda akan mendapatkan foto-foto yang indah dan romantis yang akan menjadi kenang-kenangan selamanya.

Grafika Cikole juga memiliki berbagai tempat wisata kuliner yang menarik. Restoran dan saung lesehan di sini menawarkan berbagai hidangan lezat, mulai dari masakan lokal hingga internasional. Anda bisa menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

BACA JUGA :  Ingin Liburan Bernuansa Jepang? Yuk ke Taman Sakura Surabaya Weekend Nanti!

Jadi, jika Anda mencari tempat wisata alam yang indah dan menarik di kota Bandung, Grafika Cikole adalah pilihan yang sempurna. Dengan berbagai wahana, aktivitas, fasilitas, dan pemandangan alam yang menakjubkan, Anda akan merasa puas dan terhibur selama berlibur di sini. Jangan lupa untuk membawa jaket dan pakaian hangat karena suhu di sini sangat dingin. Selamat berlibur di Grafika Cikole!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *