PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Pesona Hamparan Bunga Anggrek Indonesia di Orchid Forest Cikole

Blog

Orchid Forest Cikole: Taman Anggrek Terluas di Indonesia

Daya Tarik Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole adalah sebuah objek wisata yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Objek wisata ini menjadi primadona bagi wisatawan karena menyediakan fasilitas untuk menikmati keindahan anggrek. Orchid Forest Cikole telah berdiri sejak tahun 2017 dan hingga saat ini masih menjadi salah satu tempat yang populer untuk dikunjungi.

Taman anggrek ini memiliki luas sekitar 12 hektar dan di dalamnya terdapat kurang lebih 157 jenis anggrek dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Peru, Argentina, Venezuela, dan Filipina. Bahkan, anggrek langka seperti anggrek hitam, anggrek kantong semar, serta paraphalaenopsis laycocky juga dapat ditemukan di Orchid Forest Cikole.

Selain menikmati keindahan anggrek, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar. Orchid Forest Cikole dikelilingi oleh pohon pinus yang rapi dan udara di sini sangat sejuk. Suasana yang sejuk ini sangat cocok untuk pertumbuhan anggrek yang baik.

Di Orchid Forest Cikole, pengunjung juga dapat menemukan berbagai spot foto yang indah. Salah satunya adalah Sky Bridge, sebuah jembatan goyang dari kayu dan tali tambang berwarna putih. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 50 meter dan di siang hari, pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang pemandangan pinus yang indah. Di malam hari, jembatan ini akan bercahaya dan menciptakan suasana yang romantis.

BACA JUGA :  10 Daftar Universitas Terkenal di Perancis dan Jurusannya, Manakah Yang Menyediakan Beasiswa?

Spot Foto yang Indah

Selain Sky Bridge, Orchid Forest Cikole juga memiliki banyak spot foto indah lainnya. Pengunjung dapat menemukan bunga-bunga bercahaya yang sangat indah. Spot-spot foto ini seringkali menjadi pilihan bagi pasangan yang ingin melakukan sesi foto prewedding mereka. Keindahan spot-spot foto ini akan membuat foto-foto prewedding menjadi lebih cantik dan mempesona.

Arena Outbound Seru

Orchid Forest Cikole juga menyediakan arena outbound yang seru. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan outbound seperti flying fox, airsoft gun, highrope, panahan, dan masih banyak lagi. Arena outbound ini cocok untuk menguji keberanian dan adrenalin pengunjung.

Serunya Menginap di Camping Ground Orchid Forest Cikole

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Orchid Forest Cikole, objek wisata ini juga menyediakan camping ground. Pengunjung tidak perlu mencari tempat penginapan lain karena di sini sudah disediakan area camping ground. Menginap di camping ground ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan seru. Dikelilingi oleh anggrek dan pohon pinus, pengunjung dapat merasakan keindahan alam yang masih asli. Harga untuk menginap di camping ground ini cukup terjangkau, yaitu Rp 450.000 untuk empat orang atau Rp 950.000 untuk sembilan orang. Biaya tersebut sudah termasuk sarapan, api unggun, dan jagung bakar. Camping ground ini dapat diakses selama 24 jam.

Konsultasi tentang Anggrek dengan Pakarnya

Salah satu hal yang menarik di Orchid Forest Cikole adalah pengunjung dapat berkonsultasi langsung dengan pakar anggrek. Pengunjung tidak hanya dapat mencari informasi mengenai anggrek di website atau blog, tetapi juga dapat bertanya langsung pada pakarnya. Pengunjung dapat bertanya mengenai cara merawat anggrek, menanam anggrek, dan bahkan sejarah anggrek. Ini merupakan kesempatan langka untuk belajar lebih banyak tentang anggrek dari sumber yang kompeten.

BACA JUGA :  Wisata Tanjung Putus Lampung

Fasilitas di Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Di sini, terdapat mobil golf yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berkeliling di taman anggrek yang luas. Mobil golf ini dapat digunakan secara gratis. Selain itu, terdapat juga kursi berundak dari kayu yang bentuknya mirip dengan tribun stage, yang disebut sebagai Teras Paphio. Di Orchid Forest Cikole juga terdapat cafe dan restoran yang menyediakan berbagai menu makanan. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir jika merasa lapar setelah berkeliling dan menikmati keindahan anggrek.

Rute Menuju ke Lokasi

Untuk menuju ke Orchid Forest Cikole, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi dan mengikuti petunjuk jalan yang disediakan oleh Google Maps. Jika pengunjung tidak membawa kendaraan pribadi, pengunjung dapat naik angkot jurusan St.Hall – Lembang dan turun di perempatan Lembang, Maribaya, Tangkuban Perahu. Setelah itu, pengunjung dapat naik angkutan jurusan Lembang – Cikole dan berjalan kaki menuju Orchid Forest Cikole.

Orchid Forest Cikole adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi pecinta anggrek dan juga pecinta alam. Keindahan anggrek yang beragam, spot foto yang indah, arena outbound yang seru, dan fasilitas yang lengkap menjadikan Orchid Forest Cikole sebagai tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jadi, jika Anda sedang berada di Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole dan menikmati keindahan anggrek serta alam sekitarnya.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *