PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Asiknya Berfoto di Rumah Hobbit Cikole

Blog

Asiknya Berfoto

Taman Grafika Cikole di Bandung Barat menjadi tujuan wisata yang menarik bagi penggemar film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Di taman ini, pengunjung dapat menemukan rumah milik Bilbo Baggins yang terkenal dalam film-film tersebut. Rumah Hobbit ini memiliki gaya arsitektur yang unik dan indah, mirip dengan rumah kurcaci dalam cerita fantasi tersebut.

Bagi para penggemar film, mengunjungi Rumah Hobbit di Taman Grafika Cikole akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Mereka dapat berfoto di depan rumah ini dan merasakan sensasi seolah-olah berada di dunia The Lord of the Rings. Rumah Hobbit ini menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto prewedding, foto keluarga, atau bahkan foto solo.

Selain Rumah Hobbit, Taman Grafika Cikole juga memiliki banyak wahana permainan dan aktivitas outdoor yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Ada flying fox, paintball, dan ATV yang dapat memberikan tantangan dan keseruan bagi pengunjung yang gemar berpetualang. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Sunda, Chinese food, dan aneka seafood lezat di restoran yang tersedia di taman ini.

Taman Grafika Cikole memiliki luas area sekitar 9 hektar, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga atau perusahaan. Selain menawarkan wahana permainan dan aktivitas outdoor, taman ini juga memiliki penginapan pondok dengan gaya rumah kurcaci yang unik. Pengunjung dapat menginap di pondok tersebut dan merasakan sensasi tinggal di dalam rumah Hobbit seperti dalam film The Lord of the Rings.

Menilik Lokasi

Taman Grafika Cikole terletak di Jalan Raya Tangkuban Parahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Lokasinya berada di kaki gunung dengan ketinggian sekitar 1400 meter di atas permukaan laut. Suasana di sekitar taman ini sangat sejuk dengan suhu mencapai 20 derajat Celsius. Taman ini dikelilingi oleh area rimba pinus yang indah, menciptakan suasana alam yang menenangkan.

Taman Grafika Cikole memiliki alamat yang mudah dijangkau dan dapat ditemukan di peta. Pengunjung dapat menggunakan aplikasi peta online untuk menemukan rute terbaik ke taman ini. Taman ini juga memiliki akses telepon yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan.

BACA JUGA :  10 Daftar Pilihan Mall Terbesar dan Terkenal di Daerah Manado Yang Ada Bioskop-nya

Taman Grafika Cikole buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Pengunjung dapat datang kapan saja selama jam operasional untuk menikmati semua wahana permainan dan aktivitas yang ditawarkan oleh taman ini. Tiket masuk ke taman ini gratis, namun terdapat biaya tambahan untuk wahana permainan dan kegiatan tertentu.

Sisi Menarik

Salah satu sisi menarik dari Taman Grafika Cikole adalah keberadaan Rumah Hobbit yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Rumah Hobbit ini memiliki arsitektur yang unik dan indah, mirip dengan rumah kurcaci dalam film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Pengunjung dapat berfoto di depan rumah ini dan merasakan sensasi seolah-olah berada di dunia fantasi tersebut.

Selain Rumah Hobbit, Taman Grafika Cikole juga menawarkan berbagai wahana permainan dan aktivitas outdoor yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Ada flying fox yang akan memberikan pengalaman seru dan menegangkan saat meluncur di atas ketinggian. Bagi pengunjung yang suka tantangan, mereka dapat mencoba permainan paintball dan merasakan sensasi bertarung dalam pertempuran imajiner.

Taman Grafika Cikole juga menyediakan wahana ATV yang memungkinkan pengunjung untuk berkeliling dan menjelajahi area taman dengan kendaraan roda empat yang seru. Pengunjung dapat memilih ATV dengan kapasitas mesin 110cc atau 200cc, tergantung pada tingkat keberanian dan pengalaman mengendarai.

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, Taman Grafika Cikole juga menawarkan pengalaman menarik di Strawberry Farm. Pengunjung dapat melihat dan memetik buah strawberry langsung dari kebunnya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati segelas jus strawberry segar dan melihat Rusa Timor yang lucu.

Paket wisata di Taman Grafika Cikole juga sangat menarik. Ada paket prewedding yang menawarkan pengalaman berfoto di Rumah Hobbit dengan biaya yang terjangkau. Paket outbound dewasa dan anak-anak juga tersedia dengan berbagai wahana ekstrim yang menantang. Selain itu, terdapat pilihan paket menginap di hotel atau pondok dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman.

BACA JUGA :  Hillpark Sibolangit, Dufannya Sumatera Utara

Penginapan di Cikole

Taman Grafika Cikole memiliki penginapan pondok yang unik dan menarik. Pengunjung dapat menginap di pondok dengan gaya rumah kurcaci yang mirip dengan Rumah Hobbit dalam film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Pondok ini terletak di atas bukit dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

Pondok di Taman Grafika Cikole dapat menampung maksimal 6 orang. Setiap pondok dilengkapi dengan fasilitas seperti shower air panas, saluran TV kabel, dan air minum mineral. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang menenangkan di balkon pondok yang terletak di lantai dua dengan panorama bukit hijau di sekitarnya.

Selain pondok, Taman Grafika Cikole juga menawarkan penginapan di hotel yang memiliki 8 kamar dengan fasilitas yang lengkap. Setiap kamar hotel dapat menampung maksimal 2 orang dan dilengkapi dengan sarapan pagi serta air minum mineral. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang di hotel ini.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka, Taman Grafika Cikole juga menyediakan area perkemahan yang dilengkapi dengan tenda dome. Tenda ini tahan air dan nyaman untuk menginap selama berlibur di taman ini. Di area perkemahan juga terdapat toilet umum dan musholla yang bersih dan terjaga kebersihannya.

Pengunjung yang menginap di tenda dapat menikmati suasana alam yang menakjubkan dan udara segar di sekitar taman. Mereka juga dapat menikmati api unggun atau pesta barbeque dengan menggunakan kayu bakar yang disediakan oleh pengelola. Tenda dome ini dapat menampung maksimal 4 orang dan dilengkapi dengan sleeping bag serta jaringan listrik.

Taman Grafika Cikole juga menyediakan petugas keamanan yang berkeliling 24 jam setiap hari untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Dengan fasilitas dan pelayanan yang lengkap, pengunjung dapat merasakan kenyamanan dan kepuasan selama menginap di taman ini.

Paket Wisata

Taman Grafika Cikole menawarkan berbagai paket wisata yang dapat memanjakan para pengunjung. Paket prewedding adalah salah satu paket yang tersedia dengan biaya sekitar Rp 500.000. Biaya tersebut sudah termasuk jatah makanan serta penggunaan venue privat untuk berfoto dengan bebas.

BACA JUGA :  Telaga Warna Wonosobo

Paket outbound dewasa juga tersedia dengan harga sekitar Rp 85.000 hingga Rp 125.000 per orang. Paket ini sudah termasuk beberapa wahana ekstrim yang dapat memberikan pengalaman seru dan menantang bagi pengunjung yang suka tantangan. Minimum peserta untuk paket ini adalah 20 orang.

Bagi anak-anak, terdapat paket outbound khusus dengan harga sekitar Rp 15.000 hingga Rp 65.000 per orang. Paket ini juga sudah termasuk beberapa wahana permainan yang sesuai dengan usia anak-anak. Minimum peserta untuk paket ini juga adalah 20 orang.

Taman Grafika Cikole juga menawarkan paket tempat tinggal pohon yang menarik. Paket ini memiliki biaya sekitar Rp 50.000 per orang untuk anak-anak. Di dalam paket ini, terdapat wahana permainan seperti jembatan gantung, jembatan oval, strawberry game, dan flying fox. Selain itu, terdapat juga angklung interaktif dengan biaya sekitar Rp 15.000 untuk durasi 1 jam.

Paket camping juga tersedia di taman ini dengan harga yang terjangkau. Pengunjung dapat menyewa tenda dome dengan fasilitas lengkap dengan harga sewa tertentu. Tenda dome ini tahan air dan nyaman untuk menginap di alam terbuka. Di area perkemahan juga sudah disediakan toilet umum dan musholla yang bersih.

Paket camping di Taman Grafika Cikole juga sudah termasuk sleeping bag, kayu bakar, dan jagung mentah untuk membuat api unggun atau pesta barbeque. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang menakjubkan dan udara segar di sekitar taman selama menginap di tenda dome ini.

Dengan berbagai paket wisata yang menarik, Taman Grafika Cikole menjadi destinasi favorit bagi para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman liburan yang seru dan berbeda. Taman ini menawarkan berbagai wahana permainan, aktivitas outdoor, dan penginapan yang unik, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi tinggal di dunia fantasi seperti dalam film The Lord of the Rings dan The Hobbit.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *