PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Kedai Durian Paling Top dan Terkenal di Medan

Blog

Heading 2: Kedai Durian Terkenal di Kota Medan

Kota Medan yang terletak di Sumatera Utara memang memiliki pesona yang tak akan pernah habis untuk dibahas. Selain menawarkan spot wisata yang menakjubkan seperti Danau Toba, daerah ini juga terkenal akan buah duriannya. Medan menjadi salah satu daerah penghasil terbesar durian di Indonesia, sehingga tak heran jika terdapat banyak kedai durian yang bisa ditemukan di kota ini. Dalam tulisan ini, kami akan mengulas 10 kedai durian terkenal di Kota Medan yang patut untuk dikunjungi.

Heading 3: 1. Ucok Durian

Kedai durian yang paling terkenal dan sangat direkomendasikan di Kota Medan adalah Ucok Durian. Kedai ini terletak di Jalan K.H. Wahid Hasyim No.30-32, Babura, Kecamatan Medan Baru. Ucok Durian buka 24 jam dan menyajikan berbagai macam jenis durian, seperti Mentega, Montong, Jantung, Pelangi, Ochee, Bawor, Tembaga, Bintana, hingga Musang King. Keunikan dari Ucok Durian adalah pengunjung bisa memilih sendiri durian yang mereka inginkan, apakah yang memiliki rasa manis atau sedikit pahit. Selain itu, para pengunjung juga bisa menukarkan durian yang kurang enak dengan yang lebih enak. Ucok Durian juga menyediakan durian kupas atau dalam kemasan cup asli Sidikalang sebagai oleh-oleh. Harga durian di Ucok Durian bervariasi tergantung pada beratnya, mulai dari Rp.55.000 hingga Rp.70.000 per kilogram.

Heading 3: 2. Durian House

Kedai durian selanjutnya yang tidak kalah terkenal di Kota Medan adalah Durian House. Kedai ini terletak di Jalan Sekip No.67H, Sei Putih Timur, Medan Petisah. Durian House menyajikan berbagai macam olahan durian, seperti pancake, budapest, dan dodol. Rasa dari olahan durian ini sangat beragam, ada yang original, coklat, dan lainnya. Keunikan dari Durian House adalah semua jajanan olahan durian yang mereka sajikan menggunakan durian asli tanpa pemanis, pewarna, atau perasa buatan. Selain di Sekip, Durian House juga memiliki cabang di Jalan Krakatau No.43-43A dan Jalan Gajah Mada No.26-28A, kota Medan.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Guest House di Malang Dengan Harga Yang Murah Mulai Rp.103.305 Dengan Fasilitas Lengkap

Heading 3: 3. Pelawi

Kedai durian selanjutnya yang patut untuk dikunjungi adalah Pelawi. Kedai ini terletak di Jalan Sunggal No.52, Sei Sekambing, Medan Sunggal. Pelawi menyajikan buah durian segar dan berbagai olahan makanan lezat berbahan durian, seperti pancake beku. Keunikan dari Pelawi adalah pengunjung bisa memilih sendiri durian yang mereka inginkan atau dibantu oleh pelayan. Jika rasanya tidak sesuai, pengunjung tidak perlu membayar. Selain itu, Pelawi juga buka 24 jam sehingga pengunjung bisa menikmati durian kapan saja.

Heading 3: 4. Sibolang

Sibolang merupakan salah satu kedai durian yang tak pernah sepi dari pengunjung. Kedai ini terletak di Jalan Iskandar Muda No.75 C-D, Babura, Medan Baru. Selain durian segar, Sibolang juga menawarkan suasana yang instagenic, sehingga sering dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto. Kedai ini juga menjadi salah satu spot nongkrong paling hits di Medan. Selain muda-mudi, bahkan Presiden Jokowi juga pernah mampir ke Sibolang untuk menikmati durian. Kedai ini buka 24 jam, sehingga pengunjung bisa datang kapan saja.

Heading 3: 5. Maidanii Pancake

Maidanii Pancake merupakan kedai durian yang terletak di Jalan Prof. HM. Yamin, SH No.121, Sei Kera Hilir II, Medan Perjuangan. Keunikan dari kedai ini adalah durian yang digoreng sehingga menghasilkan rasa yang sangat enak. Selain itu, pancake yang disajikan di Maidanii Pancake juga memiliki citarasa yang tak kalah nikmat dari yang disajikan di restoran Nelayan. Pengunjung juga bisa mencoba membuat pancake durian sendiri dengan mencari resepnya di Google. Maidanii Pancake buka dari pukul 07.00 hingga 22.00.

BACA JUGA :  Lihat Betapa Megahnya Arsitektur Bangunan Masjid Agung Subang Ini!

Heading 3: 6. Nande

Nande durian adalah kedai durian yang terletak di Jalan Gajah Mada, Sei Sekambing, Medan Petisah. Kedai ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan tempat nongkrong karena selain strategis, Nande durian juga dilengkapi dengan akses Wifi gratis untuk kenyamanan pengunjung. Nande durian buka dari pukul 09.00 hingga 21.00. Harga durian di Nande bervariasi, mulai dari Rp.25.000 hingga Rp.40.000.

Heading 3: 7. Durian Corner

Durian Corner adalah salah satu alternatif tempat untuk menyantap durian di Kota Medan. Kedai ini terletak di Jalan Majapahit, Medan Petisah. Durian Corner buka dari pukul 07.00 hingga 22.30. Meskipun tidak sepopuler kedai-kedai terkenal lainnya, Durian Corner menawarkan durian dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong.

Heading 3: 8. Duren Awak

Duren Awak adalah kedai durian yang terletak di Jalan Kapten Pattimura No.368 Blok 96, Darat, Medan Baru. Kedai ini menawarkan durian dengan harga yang sangat terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp.50.000 untuk menikmati durian sepuasnya.

Heading 3: 9. Surbakti

Surbakti adalah kedai durian yang terletak di Simpang Kwala Bekala, Medan Johor, Sumatera Utara. Kedai ini juga menyajikan durian dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp.10.000. Surbakti buka 24 jam, namun hanya buka saat musim durian.

Heading 3: 10. Mei Cin

Mei Cin adalah kedai durian yang terletak di Jalan Ketapang No.3E, Sekip, Medan Petisah. Kedai ini menyajikan pancake beku durian yang aman untuk dibawa sebagai oleh-oleh karena sudah dikemas dalam sebuah kotak plastik. Meskipun rasanya tidak menyengat, pancake Mei Cin tetap memiliki citarasa yang enak dan bisa mengobati rasa kangen akan durian. Mei Cin buka dari pukul 06.00 hingga 21.00.

BACA JUGA :  10 Daftar Pilihan Taman Cantik di Daerah Surabaya Yang Cocok Buat Hunting Foto Instagramable

Itulah 10 kedai durian terkenal di Kota Medan. Bagi Anda yang berada di luar kota dan belum sempat ke Medan, jangan khawatir karena durian dari kedai-kedai ini juga bisa didapatkan melalui grosir atau berbagai agen online terpercaya. Jadi, tidak perlu pusing lagi mencari kedai durian terbaik di Medan. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menikmati durian enak saat berada di Kota Medan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *