PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

12 Daftar Oleh-Oleh Khas Medan Yang Selalu Menjadi Incaran

Blog

1. Bika Ambon

Bika Ambon adalah salah satu oleh-oleh khas Medan yang sangat terkenal. Kue ini memiliki bentuk menyerupai balok dengan warna kuning pekat dan terdapat lubang-lubang serat seperti sarang semut. Bika Ambon pertama kali dibuat di jalan Ambon, Sei Kera, kota Medan, Sumatera Utara. Kue ini memiliki cita rasa yang enak dan nikmat, sehingga menjadi primadona di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Medan. Salah satu produsen bika Ambon terkenal di Medan adalah Zulaikha, yang memiliki dua alamat yaitu di Jln. Mojopahit No.62 dan 96 DEF. Harga bika Ambon ini mulai dari Rp.30.000 hingga Rp.50.000, tergantung pada varian rasanya. Bika Ambon tersedia dalam beberapa pilihan varian rasa, seperti pandan, durian, keju, dan moka.

2. Bolu Meranti

Bolu Meranti adalah kue enak khas Medan yang juga menjadi oleh-oleh primadona. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk ketika dimakan. Bolu Meranti pertama kali dibuat di jalan Meranti, Medan. Kue ini memiliki beragam varian rasa, seperti keju, nanas, strawberry, blueberry, moka, coklat, dan abon. Untuk mendapatkan Bolu Meranti ini, Anda dapat datang langsung ke jalan Kruing No.2K, Medan 20231. Harga Bolu Meranti bervariasi, mulai dari Rp.40.000 hingga Rp.75.000, tergantung pada varian rasanya. Kue ini juga termasuk makanan tahan lama, sehingga cocok sebagai oleh-oleh.

BACA JUGA :  10 Barbershop Terbaik di Kediri Yang Banyak Diminati Karena Hasilnya Bagus dan Murah

3. Pancake Durian

Pancake Durian adalah oleh-oleh khas Medan yang wajib Anda coba jika Anda menyukai durian. Pancake ini terbuat dari daging buah durian yang diolah sehingga menghasilkan rasa manis dan lembut di mulut. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi Pancake Durian ini adalah Durian House di jalan Sekip No.67H, Medan Petisah. Anda juga dapat membelinya secara online. Harga Pancake Durian biasanya berkisar antara Rp.75.000 hingga Rp.80.000, tergantung pada ukurannya.

4. Napoleon

Napoleon adalah kue artis kekinian yang menjadi salah satu oleh-oleh khas Medan. Kue ini merupakan perpaduan antara bolu gulung Medan dan Napoleon cake asli dari Perancis. Rasa Napoleon telah dimodifikasi agar sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Napoleon dapat Anda temukan di toko Napoleon yang berada di jalan KH. Wahid Hasyim No.46/35 Babura. Harga Napoleon berkisar antara Rp.65.000 hingga Rp.70.000.

5. Teri Bajak

Teri Bajak adalah oleh-oleh khas Medan yang cocok untuk Anda yang mencari buah tangan yang tahan lama. Teri Bajak terbuat dari ikan teri yang diolah dan diberi sambal pedas untuk memberikan cita rasa yang nikmat. Anda dapat membeli Teri Bajak ini dengan mudah di pusat oleh-oleh di SM. Raja atau di Amir Hamzah No.17, Medan. Harga Teri Bajak berkisar mulai dari Rp.40.000.

6. Kopi Sidikalang

Kopi Sidikalang adalah minuman nikmat khas Medan yang wajib Anda bawa pulang jika Anda adalah seorang pecinta kopi. Kopi ini berasal dari daerah Sidikalang dan memiliki rasa yang berbeda dari kopi arabika karena kandungan kafeinnya yang tinggi. Anda dapat membeli Kopi Sidikalang ini di hampir semua pusat oleh-oleh di Medan dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA :  10 Toko Alat Musik di Pontianak Yang Bagus Untuk Para Pemusik

7. Sirup Markisa

Sirup Markisa adalah minuman segar berbahan dasar buah markisa yang dapat Anda temukan di Medan. Sirup ini memiliki warna kuning orange dan rasanya cenderung asam dan manis. Olahan markisa ini sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin C yang tinggi. Anda dapat membeli Sirup Markisa ini di supermarket, toko oleh-oleh, atau pasar dengan harga yang terjangkau.

8. Durian Kupas

Durian Kupas adalah durian yang dijual dalam bentuk siap makan dan biasanya dikemas dalam wadah berbagai ukuran. Salah satu produsen durian terbaik di Medan adalah Ucok Durian. Anda juga dapat mencari durian di Bolang Durian, sebuah tempat terbaru yang sedang hits di Medan. Harga Durian Kupas ini masih terjangkau.

9. Lemang

Lemang adalah makanan khas Medan yang terbuat dari ketan putih dan santan. Makanan ini memiliki bentuk menyerupai lontong dan biasanya diolah dengan cara dibakar di atas bara api. Lemang nikmat disajikan dengan selai srikaya dan disantap bersama secangkir kopi hangat. Anda dapat menemukan Lemang di sepanjang jalan Tebing Tinggi-Medan dengan harga mulai dari Rp.10.000.

10. Medan Par Par

Medan Par Par adalah kue artis kekinian yang juga menjadi oleh-oleh khas Medan. Kue ini milik Oki Setiana Dewi dan namanya diambil dari bahasa Batak yang berarti berlipat ganda. Anda dapat membeli Medan Par Par di jalan KH. Wahid Hasyim No.60A/24 dengan harga mulai dari Rp.65.000 hingga Rp.70.000.

11. Kain Ulos

Kain Ulos adalah kain tenun yang sering digunakan pada saat pesta adat Batak. Kain ini memiliki bentuk seperti selendang dan memiliki banyak motif. Kain Ulos dapat digunakan sebagai selendang atau pengikat kepala. Anda dapat menemukan Kain Ulos di Pajak Central di MT. Haryono. Harga Kain Ulos bervariasi, tergantung pada motifnya.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Mall di Indonesia Yang Terkenal Lengkap, Megah dan Mewah Wajib Masuk List Belanjaanmu

12. Kaos Khas Medan

Kaos Khas Medan adalah cinderamata yang awet dan tahan lama. Kaos ini memiliki berbagai motif, seperti kata-kata khas Medan atau gambar-gambar landmark di Medan. Anda dapat membeli Kaos Khas Medan di Jln. Periuk No.11A dengan harga mulai dari Rp.80.000.

Itulah 12 daftar oleh-oleh khas Medan lengkap dengan alamat dan harga. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih oleh-oleh saat berkunjung ke Medan. Selamat berlibur!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *