PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

50 Tempat Wisata di Bali Yang Anti Mainstream

Blog

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung

Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disebut dengan GWK adalah salah satu tujuan wisata di Bali yang harus kamu datangi. Taman wisata yang masih kental dengan budayanya ini selalu ramai pengunjung di setiap harinya.

Patung Garuda Wisnu Kencana yang sedang dalam proses pembuatan oleh I Nyoman Nuarta menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini. Patung tersebut merupakan patung tertinggi di Indonesia dengan tinggi mencapai 121 meter.

Selain patung Garuda Wisnu Kencana, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis kesenian yang ada di GWK. Setiap hari, di area taman wisata ini, kamu bisa menyaksikan pertunjukan tari kecak dan beberapa teater khas Bali lainnya.

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika kamu datang dari Bandara Ngurah Rai, waktu tempuh untuk sampai di GWK sekitar 15-20 menit.

Tiket masuk ke GWK dibandrol dengan harga Rp 70.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak. Jam operasional GWK dimulai dari pukul 08.00 hingga 22.00 WITA. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor telepon 0361 700808.

2. Monkey Forest

Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar

Monkey Forest adalah salah satu objek wisata alam yang terkenal di Bali. Tempat ini merupakan hutan yang dihuni oleh kera liar. Hutan ini terletak di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar.

BACA JUGA :  Harris Hotel Malang, Tempat Menginap Yang Mewah di Kota Bunga Dengan Harga Mulai Rp472.770

Kera-kera yang hidup di Monkey Forest dipercaya oleh penduduk setempat sebagai makhluk yang keramat. Oleh karena itu, mereka dibiarkan hidup di dalam hutan ini tanpa gangguan.

Jika kamu ingin berkunjung ke Monkey Forest, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, jangan membawa barang dan tas yang berlebihan. Kera-kera di sini sangat suka makanan dan sering kali mengambil tas pengunjung untuk mencari makanan.

Selain itu, jika kamu membawa bayi atau balita, sebaiknya dijaga dengan baik karena kera-kera ini bisa menjadi agresif jika merasa terganggu. Tiket masuk ke Monkey Forest cukup terjangkau, yaitu Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak.

Jam operasional Monkey Forest dimulai dari pukul 08.30 hingga 18.00 WITA. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor telepon 0361 971304.

3. Water Sport di Tanjung Benoa

Alamat: Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung

Tanjung Benoa merupakan salah satu pusat permainan dan olahraga air yang ada di Bali. Tempat ini terletak di Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Di Tanjung Benoa, kamu dapat merasakan berbagai macam wahana permainan air. Mulai dari Banana Boat, Wakeboard, Scuba Diving, Sea Walker, hingga Flyboard. Selain itu, kamu juga bisa menyeberang ke pulau penyu dengan menaiki perahu.

Bagi kamu yang tidak suka dengan permainan air, masih ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Tanjung Benoa. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai, menikmati pemandangan laut yang indah, atau mencoba makanan khas Bali di beberapa restoran yang ada di sekitar Tanjung Benoa.

Untuk mengakses Tanjung Benoa, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa transportasi umum. Jam operasional Tanjung Benoa dimulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WITA.

BACA JUGA :  Tour Keluarga ala Backpacker Ke Bali? Ikuti 10 Tips Berikut Ini!

4. Sawah Terasering Tegalalang di Desa Ubud

Alamat: Desa Ubud, Kabupaten Gianyar

Sawah terasering Tegalalang adalah salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Bali. Sawah ini terletak di Desa Ubud, Kabupaten Gianyar.

Keunikan dari sawah Tegalalang adalah kemiringan antara satu tanah dengan tanah yang lainnya yang terbilang sangat curam. Pemandangan sawah yang terhampar luas dengan latar belakang perbukitan hijau membuat tempat ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Selain menikmati keindahan pemandangan alam dari pedesaan, kamu juga dapat mampir ke tempat makan yang ada di sekitar sawah Tegalalang. Ada banyak kafe di sepanjang jalan di tepi sawah yang menawarkan makanan khas Bali.

Banyak wisatawan yang datang ke Tegalalang setelah mengunjungi objek wisata di sekitar Kintamani, karena rutenya yang searah. Untuk mengakses Tegalalang, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa transportasi umum.

5. Sangeh Monkey Forest

Alamat: Jl. Brahmana, Sangeh, Abiansemal, Kabupaten Badung

Sangeh Monkey Forest adalah tempat wisata di Bali yang terkenal dengan banyaknya kera liar. Tempat ini terletak di Jalan Brahmana, Sangeh, Abiansemal, Kabupaten Badung.

Sangeh Monkey Forest merupakan kawasan hutan yang menjadi rumah bagi banyak kera liar. Tempat ini terkenal karena keberadaan kera-kera tersebut yang menarik untuk ditonton.

Dibandingkan dengan Monkey Forest yang ada di daerah Ubud, Monkey Forest di Sangeh memiliki lokasi yang lebih strategis. Jaraknya hanya beberapa puluh kilometer dari pusat Bali, yaitu Denpasar.

Untuk mengunjungi Sangeh Monkey Forest, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 25.000 untuk wisatawan asing. Jam operasional Sangeh Monkey Forest dimulai dari pukul 07.30 hingga 18.00 WITA. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor telepon 0812 3635 655.

6. Pulau Menjangan

Alamat: Sumber Klampok, Gerokgak, Kabupaten Buleleng

Pulau Menjangan merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang terletak di bagian barat pulau Bali. Pulau ini terkenal dengan keindahan pemandangan bawah lautnya.

BACA JUGA :  Ini Dia 10 Alamat Petshop Terlengkap di Cikarang

Untuk mencapai Pulau Menjangan, kamu perlu menyeberang selat Badung menggunakan kapal yang sudah disiapkan. Jarak Pulau Menjangan sangat dekat jika kamu berangkat melalui jalur darat dari Pelabuhan Gilimanuk, Banyuwangi.

Pulau Menjangan menawarkan spot diving yang sangat komplit dan sesuai dengan kantong kamu. Selain itu, sudah disediakan juga peralatan untuk snorkeling, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki peralatan sendiri.

Pulau Menjangan merupakan surga yang tersembunyi di Bali yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Jika kamu mengunjungi pulau ini, pastikan kamu tidak melewatkan kegiatan snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

7. Crystal Bay Beach

Alamat: Jalan By Pass Ngurah Rai No. 88, Benoa, Kuta Selatan

Crystal Bay Beach adalah salah satu pantai yang terletak di Nusa Penida, Bali. Pantai ini menawarkan keindahan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Pantai Crystal Bay Beach merupakan tempat yang populer untuk melihat kehidupan bawah laut. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk snorkeling atau diving dan menikmati keindahan terumbu karang serta berbagai macam ikan yang hidup di sekitar pantai.

Selain itu, menjelang malam hari, pantai Crystal Bay Beach menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbenam. Banyak pasangan yang menghabiskan sore di pantai ini sambil menikmati deburan ombak dan hembusan angin.

Pantai Crystal Bay Beach terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 88, Benoa, Kuta Selatan. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor telepon 0361 4728888.

8. Nusa Lembongan

Alamat: Jungubatu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau yang terletak di tenggara Bali. Pulau ini dapat diakses dengan menyeberang selat Badung menggunakan kapal yang sudah disiapkan.

Nusa Lembongan menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, seperti snorkeling, diving, dan surfing di ombak Nusa Lembongan. Pulau ini juga memiliki keindahan panorama yang sangat menakjubkan. Kamu bisa menaiki bukit untuk melihat dengan lebih jelas keindahan wilayah Nusa Lembongan.

Selain itu, di Nusa Lembongan juga terdapat banyak tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mengunjungi Pantai Mushroom Beach atau menikmati pemandangan indah di Bukit Devil’s Tears.

Untuk menuju Nusa Lembongan, kamu perlu menyeberang selat Badung dengan menggunakan kapal yang sudah disiapkan. Tiket masuk ke Nusa Lembongan cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *