Pantai Tersembunyi Di Bali Terbaik!

Berbicara tentang pantai tersembunyi di Bali, pasti Anda akan bertanya-tanya, ada berapa banyak pantai tersembunyi di Bali? Sebenarnya ada banyak sekali pantai tersembunyi di Pulau Dewata, tapi ada beberapa pantai yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda. Tentu saja, untuk pergi liburan ke Bali, cari hotel termurahnya di Wego saja!

Pantai-pantai berikut dalam waktu dekat mungkin akan menjadi pantai yang populer, jadi sebaiknya Anda segera ke sana sebelum pantai-pantai tersebut semakin ramai. Meski begitu, mengunjungi beberapa pantai di daftar ini akan sedikit menantang karena akses jalan yang belum baik.

Nah, sudah penasaran belum kira-kira pantai mana saja yang tersembunyi di Bali? O iya, kalau mau cari tiket pesawat murah ke Bali, sebaiknya bandingkan dulu secara online, karena sering ada harga murah. Salah satu cara mendapatkan penawaran menarik adalah dengan menggunakan Wego. Di Wego, Anda bisa membandingkan harga tiket, jadi semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan harga termurah.

Dari Daftar 15 Pantai Tersembunyi Di Bali Ini, Mana Yang Merupakan Pantai Favorit Anda di Bali?

Perlu Anda ketahui, pantai di Bali utara, selatan, barat dan timur memiliki karakter yang berbeda-beda. Wajar, karena Bali dikelilingi oleh laut dan pantai yang indah, dengan daya tarik yang berbeda pula. Jadi, dari 17 pantai tersembunyi di Bali ini, mana yang paling Anda suka?

1. Pantai Melasti, Badung, Bali

Pantai Melasti, Badung, Bali via @kevinxwolf
Pantai Melasti, Badung, Bali via @kevinxwolf

Pantai Melasti adalah pantai terdekat dengan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Jaraknya hanya sekitar dua kilometer saja dari GWK dan bisa diakses dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum.

Salah satu tempat Instagrammable di Pantai Melasti adalah jalur berliku yang memasuki tebing tinggi. Lekukan ini menjadikannya salah satu pantai Instagrammable terbaik di Bali. Bahkan pintu masuknya berupa gerbang seperti candi atau kuil yang cukup tinggi. Pantainya bersih dan pasirnya putih. Namun, tampaknya pantai ini akan segera terkenal dan menjadi salah satu resor pantai terbaik di Bali karena keindahannya.

Pantai Melasti juga merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali terbaik untuk melihat matahari terbenam. Beberapa bagian dari pantai adalah gua-gua kecil yang dapat digunakan untuk mengambil gambar, tetapi harus hati-hati karena beberapa gua ditinggali oleh kelelawar.

2. Pantai Tegalwangi, Badung, Bali

Pantai Tegalwangi, Badung, Bali via @barli8js
Pantai Tegalwangi, Badung, Bali via @barli8js

Pantai Tegalwangi memiliki karakter pantai dengan dinding batu di sepanjang pantai. Airnya kehijauan dengan pasir putih bersih. Pemandangan dramatis Pantai Tegalwangi membuatnya sering dijadikan lokasi foto prewedding. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati matahari terbenam dari puncak tebing dengan pemandangan pantai dan laut yang indah.

Karena hampir semua orang ingin menikmati matahari terbenam di Pantai Tegalwangi, pastikan untuk datang lebih awal. Parkir kendaraan gratis tetapi harus tetap waspada menggunakan kunci ganda. Menariknya, ada sebuah gua kecil yang dapat Anda lihat dan digunakan sebagai tempat foto di pantai ini.

Namun, harus tetap hati-hati saat berkunjung ke gua yang ada di Pantai Tegalwang. Saat air pasang, Anda dapat terperangkap di dalam gua tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa keindahan Pantai Tegalwangi mirip dengan Pantai Dreamland Bali. Apa itu benar?

3. Pantai Gunung Payung, Badung, Bali

Pantai Gunung Payung, Badung, Bali via @mandabilly07_
Pantai Gunung Payung, Badung, Bali via @mandabilly07_

Pantai tersembunyi di Bali ini memiliki ratusan anak tangga untuk menuju ke sisi pantainya. Ada yang menghitung, jumlahnya sekitar 200 hingga 300 tangga. Hitungannya mungkin berbeda-beda karena memang semua terlalu fokus dengan keindahan pantainya. Ini juga adalah salah satu tantangan untuk bisa sampai ke Pantai Gunung Payung di Badung, Bali.

Memang, jalan menuju pantai cukup melelahkan tetapi semuanya akan terbayar dengan keindahannya. Jangan lupa siapkan persediaan makanan karena tidak ada toko atau warung di area pantai. Pastikan untuk membawa sampah ke rumah dan membuangnya di tempat sampah. Usahakan agar pantai ini tetap alami dan sesuai dengan aslinya.

4. Pantai Pasut, Tabanan, Bali

Pantai Pasut, Tabanan, Bali via @findandsea_
Pantai Pasut, Tabanan, Bali via @findandsea_

Pantai Pasut, Tabanan, juga termasuk pantai yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Karakternya mirip dengan Pantai Tegal Besar, Pantai Pasir Hitam. Beberapa villa berbaris di Pantai Pasut Bali dengan area pantai pribadi yang indah. Pantai ini juga merupakan salah satu tempat untuk melihat matahari terbenam. Sayangnya Pantai Pasut kurang terawat dengan baik. Di beberapa sudut, sampah masih terlihat berserakan. Kebanyakan sampah berasal dari pengunjung yang datang untuk menyaksikan matahari terbenam atau sekadar berjalan kaki.

5. Pantai Tegal Besar, Klungkung, Bali

Pantai Tegal Besar, Klungkung, Bali via @tut_wir25
Pantai Tegal Besar, Klungkung, Bali via @tut_wir25

Tidak banyak orang yang tahu tentang Pantai Tegal Besar yang merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Pantai ini adalah sebuah pantai yang berada di dekat muara sungai. Namun, pantai tersembunyi di Bali yang satu ini memiliki ombak besar.

Salah satu kegiatan asik yang bisa dilakukan di Pantai Tegal Besar adalah memancing. Kabarnya, di pantai ini memang ada banyak ikan. Makanya tidak mengherankan, kalau di sekitar Pantai Tegal Besar terdapat beberapa warung makan yang menjual hidangan ikan. Selain itu, salah satu ciri khas pantai di sekitar Klungkung adalah pantainya yang berpasir hitam dan landai. Namun, perlu diingat kalau ombak di Tegal Besar ini cukup  besar sehingga tidak cocok untuk digunakan sebagai tempat bersantai atau berenang.

6. Pantai Soka, Tabanan, Bali

Pantai Soka, Tabanan, Bali via @alitmahardi
Pantai Soka, Tabanan, Bali via @alitmahardi

Pantai Soka berada tak jauh dari Jalan Raya Denpasar Gilimanuk. Pantai ini mungkin menjadi salah satu dari banyak pantai di Bali yang memiliki tebing karang tinggi. Oleh karena itu, jika Anda ingin menikmati keindahan pasir pantainya, Anda harus rela menuruni tebing dulu.

Pantai Soka sering digunakan sebagai tempat istirahat ketika musim mudik tiba. Pantai Soka hampir tidak pernah sepi pengguna jalan karena aksesnya sangat dekat dengan jalan raya. Anda dapat beristirahat sambil berfoto di sekitar taman Pantai Soka. Perlu diingat kalau Anda tidak bisa berenang di Pantai Soka. Pantai yang satu ini hanya cocok untuk tempat transit sebelum menyeberang ke Banyuwangi.

7. Pantai Yeh Leh, Jembrana

Pantai Yeh Leh, Jembrana via @denpasar.viral
Pantai Yeh Leh, Jembrana via @denpasar.viral

Pantai tersembunyi di Bali ini terletak di sepanjang Jalan Denpasar Gilimanuk. Bagi mereka yang mengendarai kendaraan darat dari Jawa, dapat berhenti di Pantai Yeh Leh Jembrana, Bali. Pantai ini berbatu dan hanya cocok untuk tempat beristirahat sambil mendengarkan ombak yang merupakan musik orkestra alami. Yeh Leh Beach berada sebelum Pantai Soka jika dari jembatan pejalan kaki Gilimanuk.

Sepanjang garis Pantai Yeh Leh telah dibatasi batuan alam yang juga berfungsi sebagai penahan abrasi dan gempuran air laut. Beberapa tempat sudah memiliki taman dengan rumput hijau yang menambah keteduhan. Sayangnya, pantai tersembunyi Bali ini tidak terawat karena hanya dianggap sebagai tempat transit. Padahal pemandangannya tidak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lain di Bali.

8. Pantai Green Bowl, Badung, Bali

Pantai Green Bowl, Badung, Bali via @yuliya_lodya
Pantai Green Bowl, Badung, Bali via @yuliya_lodya

Asyiknya pergi ke pantai tersembunyi di Bali adalah Anda dapat menikmati pantai yang bersih, pasir putih, dan air laut berwarna turquoise. Kalauu Anda suka tantangan, maka Green Bowl Beach adalah pantai yang tepat karena Anda harus menuruni tebing sekitar tiga ratus langkah terlebih dahulu sebelum bisa menikmatinya.

Siapkan stamina lebih karena untuk pulang, Anda juga harus kembali menanjak. Meski lelah, percayalah, Anda pasti tidak ingin melewatkan pantai secantik ini. Green Bowl Beach bahkan juga memiliki bebatuan yang membentuk jacuzzi alami.

Jika Anda ingin pergi ke sini, pastikan Anda menggunakan kendaraan sewaan atau kendaraan pribadi. Agak sulit mendapatkan transportasi umum untuk pergi ke Green Bowl Beach. Jika ingin berenang, Anda harus berhati-hati karena seperti kebanyakan pantai lain di Kuta Selatan, pantai ini lebih didominasi karang. Karena tempat ini tersembunyi dan tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan, tidak mengherankan jika Green Bowl Beach disebut-sebut sebagai salah satu pantai tersembunyi terbaik di Bali.

9. Pantai Kayu Putih, Badung, Bali

Pantai Kayu Putih, Badung, Bali via @balitopholiday
Pantai Kayu Putih, Badung, Bali via @balitopholiday

Salah satu tempat yang paling cocok untuk narsis saat matahari terbenam tiba adalah di jembatan Pantai Kayu Putih. Meski kerap ramai oleh turis, Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak tempat foto yang Instagenic di sini.

Jembatan yang paling populer sebagai tempat foto ini kondisinya tidak terlalu terpelihara. Namun, di balik kekurangannya, Pantai Kayu Putih adalah pantai tersembunyi di Bali yang sering muncul di timeline Instagram. Mungkin karena ini adalah pantai yang Instagrammable, ya.

10. Pantai Segara, Badung, Bali

Pantai Segara, Badung, Bali via @atiga
Pantai Segara, Badung, Bali via @atiga

Pantai Segara adalah pantai tersembunyi di Bali yang dekat dengan pusat keramaian. Dari Bali Galeria Mall hanya sekitar 1,4 km. Jadi, bisa sambil berjalan ke pantai sehabis belanja atau sebaliknya. Pantai ini cocok untuk jogging pagi dan selancar. Berselancar di Pantai Segara sangat direkomendasikan bagi yang sudah mahir karena ombaknya cukup tinggi. Jika Anda tertarik untuk belajar surfing, Anda bisa mendapatkan kursus singkat seharga Rp150 ribu – Rp200 ribu.

Anda juga bisa mencari suvenir khas Bali di sekitar Pantai Segara. Jangan ragu untuk menawar harga jika Anda sudah tertarik untuk membeli barang tersebut. Sebaliknya, jangan mencoba menawar jika Anda tidak ingin membeli.

11. Pantai Lebih, Gianyar, Bali

Pantai Lebih, Gianyar, Bali via @sriayusolo
Pantai Lebih, Gianyar, Bali via @sriayusolo

Ini adalah salah satu pantai tersembunyi di Bali yang paling dekat dengan Bali Safari Park di Gianyar. Pantai Lebih hanya cocok untuk berjalan dan berfoto bersama teman-teman. Hal lain yang bisa dilakukan di pantai tersembunyi di Bali ini adalah wisata kuliner, terutama makanan laut. Pantai ini terletak berdekatan dengan desa nelayan. Ada beberapa warung tradisional dan restoran yang menawarkan makanan khas Bali.

12. Pantai Samuh, Badung, Bali

Pantai Samuh, Badung, Bali via @julianluo
Pantai Samuh, Badung, Bali via @julianluo

Pantai tersembunyi di Bali ini lokasinya masih berada di Bali Selatan. Tak jauh dari salah satu kawasan wisata watersport Bali, Tanjung Benoa. Karena itu Pantai Samuh memiliki pasir putih dan air laut yang biru. Sebagian pantai adalah halaman belakang hotel yang digunakan sebagai tempat bersantai untuk para tamu.

Pantai Samuh ini perairannya tidak terlalu dalam sehingga cukup aman bagi anak-anak untuk berenang. Pantai Samuh adalah pantai di Bali yang tidak banyak pengunjungnya. Di sini juga terdapat sebuah gazebo tepi pantai yang dapat digunakan sebagai tempat foto atau selfie. Pantai Samuh ini cocok untuk dijadikan tempat melihat matahari terbenam. Ini bisa terjadi karena Pantai Samuh berada di bagian selatan Kuta. Karakter Pantai Samuh mirip dengan beberapa pantai di Bali lain, seperti Pantai Nusa Dua yang termasuk resor pantai terbaik di Bali.

13. Pantai Uluwatu, Badung, Bali

Pantai Uluwatu, Badung, Bali via @gadgetdwf
Pantai Uluwatu, Badung, Bali via @gadgetdwf

Salah satu tempat wisata terbaik di Bali yang dapat digunakan sebagai tempat untuk melihat matahari terbenam adalah Pantai Uluwatu. Selain itu, Anda dapat melihat matahari terbenam dari tebing yang menghadap langsung ke laut. Pantai Uluwatu sangat dekat dengan beberapa resor dan hotel sekitarnya. Pantai Uluwatu termasuk pantai indah yang menjadi ciri khas pantai Bali. Memiliki tebing karang yang tinggi di garis pantai, pasir putih dan air laut yang biru dan bersih.

Untuk menuju ke pantai tersembunyi di Bali ini Anda harus berhati-hati karena terkadang jalannya mungkin akan licin dan cukup banyak kerikil yang mengganggu. Namun, perjuangan tersebut akan terbayar karena Pantai Uluwatu adalah pantai terbaik bagi para peselancar karena memiliki ombak yang tinggi dan latar belakang tebing yang sangat indah jika dilihat dari laut.

Yang menarik, Pantai Uluwatu diapit oleh dua tebing sehingga sepertinya berada di dalam gerbang kota. Ini adalah salah satu rekomendasi pantai tersembunyi di Bali yang harus Anda kunjungi karena keindahan alamnya.

14. Pantai Balian Beach, Tabanan, Bali

Pantai Balian Beach, Tabanan, Bali via @yoga.rachel
Pantai Balian Beach, Tabanan, Bali via @yoga.rachel

Pantai Balian adalah pantai berpasir hitam dengan ombak besar yang cocok untuk aktivitas berselancar. Pantai tersembunyi di Bali ini juga bagus untuk jogging dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam. Pantai ini adalah salah satu pantai yang paling dekat dengan Denpasar. Kira-kira bisa dicapai dalam waktu kurang dari 60 menit. Dan kemudian dari gerbang Pantai Soka, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Terdapat beberapa villa dan restoran di Pantai Balian. Balian Surf Camp yang dekat dengan muara sungai adalah salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Tempatnya tidak terlalu ramai dan sempurna untuk sekadar menikmati pantai sambil makan siang. Pantai Balian adalah salah satu pantai favorit bagi para peselancar. Tidak heran kalau wisata pantai tersembunyi di Bali yang satu ini wajib dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang suka berselancar.

15. Pantai Mertasari, Denpasar, Bali

wahodee
Pantai Mertasari, Denpasar, Bali via @wahodee

Pantai Mertasari juga termasuk pantai tersembunyi di Bali yang sangat dekat dengan kota Denpasar. Pantai ini sangat cocok untuk berenang dan bersantai di tepi pantai. Airnya bersih dan pantainya juga berpasir putih. Pantai Mertasari juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam di Bali.

Pantai Mertasari juga cocok untuk mencicipi kuliner bali yang nikmat seperti mencoba sate Bali dan nasi khas Bali. Pada sore hari pantai juga merupakan salah satu tempat favorit anak-anak untuk bermain layang-layang. Sangat indah dan cukup ramai saat matahari terbenam.

 

Leave a Reply