PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Jacuzzi Alami di Pantai Tegal Wangi, Jadi Magnet Pengguna Instagram

Blog

Lokasi dan Keunikan Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi terletak di Jalan Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Pantai ini merupakan salah satu pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Namun, keindahannya yang alami dan panorama yang menakjubkan membuat pantai ini layak untuk dikunjungi.

Salah satu keunikan dari Pantai Tegal Wangi adalah pemandangan tebing tinggi dengan pepohonan yang tumbuh di tepinya. Selama perjalanan menuju pantai, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang menawan dan tak terlupakan. Selain itu, dari tebing ini juga dapat terlihat Ayana Resort dan Rock Bar yang terkenal.

Pantai ini masih termasuk dalam kategori pantai tersembunyi, sehingga tidak banyak orang yang tahu keberadaannya. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus melewati jalan menurun yang terjal dan setapak dari batu kapur. Namun, perjalanan yang menantang ini akan terbayar dengan keindahan pantai yang dilihat dari kejauhan.

Kelebihan lain dari Pantai Tegal Wangi adalah pasir putih yang indah dan ombak yang terlihat biru kehijauan. Kombinasi dari pasir putih yang kasar dan air yang jernih menjadikan pantai ini tempat yang nyaman untuk bermain di tepi pantai. Namun, pengunjung harus tetap berhati-hati karena ombak di pantai ini cukup besar dan dapat menyeret orang kapan saja.

BACA JUGA :  Emerald Hotel Surabaya, Penginapan Bertaraf Bintang 2 Dengan Tarif 200 Ribu Saja Per Malamnya

Pantai Tegal Wangi untuk Prewedding dan Sunset Romantis

Pantai Tegal Wangi sering dijadikan tempat untuk prewedding atau foto pernikahan karena keindahannya yang alami dan suasana yang romantis. Terutama saat malam menjelang, pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang memantul dari air pantai yang indah. Suasana yang tenang dan sepi membuat pantai ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Namun, pengunjung harus tetap berhati-hati ketika melakukan prewedding di pantai ini. Ombak yang besar bisa menjadi bahaya, sehingga penting untuk menjaga jarak dengan air. Sayangnya, sudah ada korban yang meninggal akibat ombak di pantai ini. Oleh karena itu, keamanan harus menjadi prioritas utama saat berada di pantai Tegal Wangi.

Kegiatan di Pantai Tegal Wangi

Selain menikmati keindahan pantai dan pemandangan sunset, pengunjung juga bisa melakukan beberapa kegiatan di Pantai Tegal Wangi. Salah satunya adalah memancing ikan sambil duduk-duduk santai di tepi pantai. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan menikmati keindahan pantai dan mengabadikan momen dengan foto-foto.

Pantai ini juga memiliki suasana yang sakral, terutama saat Hari Raya Kuningan atau Hari Raya Galungan. Pada hari-hari besar tersebut, masyarakat sekitar melakukan persembahyangan dan menyucikan diri di pantai ini. Hal ini membuat pantai Tegal Wangi memiliki nilai spiritual yang tinggi.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi berada di daerah desa adat Jimbaran, dekat dengan alamat letak hotel Ayana Resort. Untuk menuju pantai ini, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah menuju Pura Tegal Wangi. Perjalanan dari Bandara Ngurah Rai ke pantai ini memakan waktu sekitar 30 menit.

BACA JUGA :  10 Referensi Pantai di Daerah Bangka Yang Terkenal Dengan Keindahannya dan Wajib Untuk Kalian Kunjungi

Jika pengunjung belum pernah mengunjungi pantai ini sebelumnya, disarankan untuk melihat peta lokasi pantai agar tidak tersesat. Namun, jika merasa lelah dalam perjalanan, pengunjung dapat beristirahat di restoran, hotel, atau villa di sekitar pantai.

Untuk memudahkan akses menuju pantai Tegal Wangi, pengunjung juga dapat menggunakan Google Map. Namun, perlu diperhatikan bahwa terdapat nama desa yang serupa di Talang, Tegal, yang membuat beberapa orang mengira bahwa pantai ini berada di Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Tegal Wangi

Salah satu keuntungan mengunjungi Pantai Tegal Wangi adalah tidak adanya harga tiket masuk. Pengunjung tidak perlu membayar untuk menikmati keindahan pantai ini. Namun, pengunjung harus menyediakan uang untuk parkir mobil atau motor.

Terlepas dari tidak adanya tiket masuk, pantai ini memiliki fasilitas yang memadai. Terdapat toilet, hotel, dan restoran-restoran terkenal di sekitar pantai. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir jika kebutuhan tidak terpenuhi saat berada di pantai Tegal Wangi.

Dengan keindahan alamnya yang masih alami dan suasana yang romantis, Pantai Tegal Wangi adalah destinasi liburan yang sempurna. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi pantai ini bersama keluarga, teman, atau kekasih Anda. Nikmati keindahan pantai ini dan buat kenangan indah yang tak terlupakan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *