PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Ragam Keindahan dan Kisah Pantai Glagah Wangi di Pesisir Demak, Berapa Harga Tiket Masuknya?

Blog

Rute Menuju Lokasi

Pantai Glagah Wangi terletak di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak, Jawa Tengah. Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa mengikuti beberapa rute yang dapat dipilih.

Jika Anda berasal dari Semarang, Anda dapat langsung berbelok kiri setelah melintasi jembatan Wonokerto. Jalan menuju desa Tambakbulusan sudah berupa ton sehingga memudahkan Anda dalam berkendara. Setelah menempuh perjalanan sekitar 9 kilometer, Anda akan menemukan dermaga menuju pantai.

Namun, perlu diketahui bahwa jalan menuju pantai tidak dapat dilalui kendaraan. Anda harus menggunakan perahu wisata yang sudah disediakan oleh para nelayan dari penduduk lokal. Perahu ini akan membawa Anda menyeberangi sungai dan menuju pantai yang terletak sekitar 500 meter dari dermaga. Tarif sewa perahu pulang pergi adalah Rp. 50.000.

Tak Ada Biaya Tiket Masuk

Salah satu kelebihan dari Pantai Glagah Wangi adalah tidak adanya biaya tiket masuk. Anda hanya dikenakan tarif parkir kendaraan sebesar Rp. 3.000. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Selain itu, selama perjalanan menggunakan perahu menuju pantai, Anda akan disuguhkan dengan pesona indah pantai dan hutan mangrove. Hutan mangrove yang rimbun dan hijau menjadi pemandangan yang menenangkan saat perahu meluncur di atas air.

Kisah Mistis Pantai Glagah Wangi

Pantai Glagah Wangi bukan hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, namun juga menyimpan kisah mistis yang menarik untuk dijelajahi. Konon, pantai ini dijaga oleh makhluk gaib yang tidak kasat mata.

BACA JUGA :  10 Referensi Paket Wisata Singapura 3 Hari 2 Malam Dengan Harga Murah Mulai Rp.1.350.000

Bagi Anda yang memiliki indra keenam, Anda mungkin akan melihat istana gaib yang besar dan sepasang ular raksasa berkepala manusia. Lokasi persis istana tersebut berada di tengah laut dan hanya dapat terlihat oleh mereka yang memiliki kemampuan khusus.

Terdapat juga cerita mistis tentang seorang gadis yang hampir saja tidak selamat karena berbicara secara tidak sopan dan menunjukkan sikap murung di pantai ini. Namun, dengan bantuan seorang “orang pintar” setempat, gadis tersebut berhasil diselamatkan melalui sebuah ritual.

Nelayan-nelayan di sekitar pantai juga memiliki pengalaman mistis dengan mencium aroma harum ketika berada di sekitar pantai. Konon, aroma harum tersebut merupakan pertanda kehadiran makhluk gaib yang melindungi pantai ini.

Sisi Lain Pantai Glagah Wangi

Selain keindahan alam dan kisah mistis, Pantai Glagah Wangi juga memiliki sisi lain yang menarik untuk dijelajahi. Pantai ini sering menjadi lokasi pengobatan penyakit medis maupun non-medis.

Ada cerita tentang seorang perempuan yang kerasukan dan dibawa ke pantai untuk disembuhkan karena makhluk gaib yang bersarang pada tubuhnya takut dengan air laut Pantai Glagah Wangi. Perempuan tersebut dibawa ke tengah laut setelah melewati ritual dengan menggunakan beberapa kembang. Setelah itu, perempuan tersebut berhasil sembuh dan terbebas dari pengaruh makhluk gaib.

Pada waktu yang lain, hutan mangrove di Pantai Glagah Wangi juga menjadi perhatian Whiteland (National Geographic) dari Belanda. Mereka tertarik dengan hutan mangrove ini untuk kepentingan survey pemasangan hybrid engineering.

Selain itu, pihak desa dan masyarakat setempat sedang mempersiapkan konsep desa wisata yang lebih terkelola dengan baik. Mereka bekerja sama dengan kelompok tani penggiat lingkungan untuk mengembangkan potensi wisata di Pantai Glagah Wangi.

BACA JUGA :  10 Toko Bahan Kue di Jakarta Yang Akan Menjadi Favoritmu

Kesimpulan

Pantai Glagah Wangi di Jawa Tengah menawarkan keindahan alam yang belum banyak terjamah oleh manusia. Pantai ini memiliki panorama yang memukau dan menyimpan kisah mistis yang menarik untuk dijelajahi. Meskipun terletak di daerah yang masih tergolong terpencil, pantai ini tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan mencari pengalaman mistis.

Rute menuju pantai ini cukup mudah dijangkau, meskipun kendaraan tidak dapat melintas langsung hingga ke pantai. Wisatawan harus menggunakan perahu wisata yang disediakan oleh nelayan lokal untuk mencapai pantai. Tarif sewa perahu yang terjangkau membuat pengunjung dapat menikmati pesona pantai dan hutan mangrove dengan lebih nyaman.

Tak ada biaya tiket masuk yang harus dikeluarkan, hanya tarif parkir kendaraan yang cukup terjangkau. Hal ini membuat Pantai Glagah Wangi menjadi destinasi wisata yang ramah di kantong. Selain itu, pantai ini juga menjadi lokasi pengobatan dan penelitian yang menarik bagi para pengunjung.

Dengan segala keindahan alam dan kisah mistis yang dimiliki, Pantai Glagah Wangi menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi. Nikmati pesona pantai yang memukau dan rasakan pengalaman mistis yang unik di tengah keindahan alam Jawa Tengah.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *