PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Pantai Bugel Kulon Progo, Spot Favorit Untuk Mencari Ketenangan

Blog

Heading 2: Pantai Bugel, Destinasi Wisata Budget Ekonomis di Kulon Progo

Pantai Bugel adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai dengan budget ekonomis. Dengan tiket masuk gratis, para pengunjung tidak perlu khawatir akan biaya retribusi yang harus dibayarkan untuk memasuki kawasan pantai ini. Namun, bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.500 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Tarif ini cukup terjangkau dan tidak akan memberatkan para wisatawan.

Rute perjalanan menuju Pantai Bugel juga cukup mudah. Jika Anda berangkat dari Kota Yogyakarta, Anda hanya perlu mengambil rute dari Jalan Bantul ke Jalan Srandakan. Setelah melewati Jembatan Progo, beloklah ke arah kiri menuju Glagah, Purworejo. Jarak perjalanan dari pusat Kota Jogja ke Pantai Bugel sekitar 1,5 jam. Namun, jika Anda berangkat dari Kota Bantul, jaraknya lebih singkat yaitu sekitar 45 menit. Setelah melewati papan petunjuk jalan menuju Pantai Bugel, beloklah ke arah kiri dan terus lurus hingga menemukan pertigaan. Beloklah kiri lagi menuju Pelelangan Ikan. Jika Anda merasa kesulitan mencari lokasi wisata ini, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Google Maps di smartphone Anda atau melihat peta yang telah disertakan di awal artikel ini.

Pantai Bugel juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat membuat para pengunjung merasa nyaman. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah area parkir kendaraan yang luas. Para pengunjung tidak perlu khawatir jika membawa keluarga besar karena area parkir ini dapat menampung puluhan kendaraan seperti motor, mobil, dan bus. Selain itu, terdapat juga mushola yang lengkap dengan perlengkapan shalatnya. Hal ini memudahkan para pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah Shalat Lima Waktu. Fasilitas kamar mandi atau MCK juga tersedia di Pantai Bugel. Fasilitas ini cukup memadai sehingga para pengunjung dapat mandi dan mengganti baju dengan mudah. Terdapat juga tempat istirahat yang nyaman, di mana para pengunjung dapat duduk santai sambil menikmati bekal piknik. Selain itu, terdapat warung makan yang menjual aneka makanan, minuman, dan cemilan.

BACA JUGA :  Ada Apa Aja di Delta Plaza Surabaya

Pantai Bugel memiliki daya tarik tersendiri. Suasana pantai ini terasa sangat private dan sepi, sehingga para pengunjung dapat menikmati waktu bersama orang-orang terdekat tanpa gangguan. Lokasi Pantai Bugel diapit oleh dua pantai lainnya, yaitu Pantai Glagah dan Pantai Trisik. Namun, di Pantai Bugel tidak dianjurkan untuk berenang karena ombaknya cukup tinggi. Keunikan lain dari Pantai Bugel adalah tekstur pasirnya yang sedikit kasar karena mengandung besi. Meskipun pernah menjadi lokasi penambangan besi, Pantai Bugel tetap memiliki keindahan alami dengan tumbuhan yang subur dan hijau.

Pantai Bugel merupakan destinasi wisata yang cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati pantai dengan budget ekonomis. Dengan tiket masuk gratis dan fasilitas penunjang yang lengkap, para pengunjung dapat merasakan kenyamanan dan kesenangan selama berada di Pantai Bugel. Suasana private dan tenang membuat pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat dan melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan. Jadi, jika Anda sedang mencari tempat wisata yang menawarkan suasana yang berbeda, Pantai Bugel adalah pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *