PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Cara Ke Pantai Green Bowl Bali

Blog

Pantai Green Bowl: Pesona Pantai Tersembunyi di Bali

Harga Tiket Masuk

Pantai Green Bowl merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Bali. Untuk masuk ke Pantai Green Bowl, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000. Biaya tiket ini dikenakan sebagai dana untuk merawat Pura Batu Pageh yang berada di dekat pantai. Meskipun tiket masuknya tergolong murah, namun pesona pantai ini tidak kalah dengan pantaipantai populer lainnya di Bali.

Asal Usul Nama

Pantai Green Bowl dulunya dikenal dengan sebutan Pantai Bali Cliff, karena di atas tebing pantai ini terdapat Hotel Bali Cliff. Selain itu, pantai ini juga sering disebut dengan sebutan Hidden Beach Ungasan, karena lokasinya yang tersembunyi dan belum banyak dikenal oleh wisatawan. Namun, nama Green Bowl lebih populer dan memiliki arti “mangkuk hijau” dalam bahasa Indonesia. Nama ini diberikan karena ketika air surut, terlihat karang-karang yang berselimut lumut di pantai yang memiliki bentuk mangkuk dan berwarna hijau.

Letak Pantai

Pantai Green Bowl terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta, Selatan dari Kabupaten Badung. Untuk mencapai pantai ini, Anda dapat melewati jalan menuju Pura Uluwatu dan menanyakan lokasi tepatnya. Setelah sampai di pintu masuk Pantai Green Bowl, Anda harus menuruni sekitar 300 anak tangga. Meskipun tergolong melelahkan, pemandangan kehijauan dan ombak yang dahsyat di bawah akan membuat lelah Anda terbayar lunas.

BACA JUGA :  Ini Loh 5 Jasa Service Laptop di Batam Yang Recommended, Menerima Merk HP Asus dan Lenovo

Pantai yang Tenang

Pantai Green Bowl adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang mencari ketenangan. Lokasinya yang terpencil membuat pantai ini tidak banyak dikunjungi orang. Pantai Green Bowl lebih tenang dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Bali. Ketika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan merasa seperti berada di pantai pribadi. Namun, untuk mencapai pantai ini, Anda harus menyiapkan stamina yang prima karena harus menuruni banyak anak tangga. Namun, setelah melihat keindahan pantai ini, semua lelah akan terbayar lunas.

Kegiatan Menyenangkan di Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl menawarkan berbagai kegiatan yang menyenangkan bagi para wisatawan. Salah satu kegiatan yang paling diminati di pantai ini adalah berselancar. Ombak yang besar di pantai ini sangat cocok untuk peselancar yang sudah profesional. Anda dapat menemukan banyak turis asing yang datang dengan membawa papan selancar. Namun, bagi yang masih amatir dalam olahraga selancar, sebaiknya tidak mencobanya di pantai ini.

Selain berselancar, Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Green Bowl dengan duduk santai di pinggir pantai atau berjemur di pantai yang indah ini. Anda juga bisa mengambil gambar atau berfoto bersama keluarga besar di pantai ini. Namun, perlu diingat bahwa di pantai ini tidak banyak tersedia warung makanan atau jajanan. Jadi, lebih baik membawa bekal makanan dari rumah.

Fasilitas di Pantai Green Bowl

Meskipun tidak banyak tersedia warung makanan atau jajanan di sekitar pantai, Pantai Green Bowl memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat kamar kecil dan toilet untuk kebutuhan mandi atau membilas. Anda juga bisa menginap di hotel-hotel terdekat seperti Taman Palem jika ingin menikmati lebih lama keindahan Pantai Green Bowl.

BACA JUGA :  Mengunjungi Salah Satu Danau Terindah di Dunia, Danau Paniai Papua

Rute Menuju Pantai Green Bowl

Untuk menuju ke Pantai Green Bowl, Anda dapat mengikuti jalur dari Denpasar ke GWK (Garuda Wisnu Kencana). Setelah sampai di perempatan, ambil arah kiri dan ikuti jalan hingga sekitar 2 km. Anda akan menemukan petunjuk arah menuju Pantai Green Bowl. Ikuti petunjuk tersebut dan Anda akan menemukan gerbang Hotel Bali Cliff. Dari gerbang tersebut, ambil jalan ke arah kiri. Jika masih bingung, Anda dapat menggunakan peta letak Google Map untuk membantu menemukan lokasi Pantai Green Bowl yang tersembunyi ini.

Dengan keindahan pantainya yang tenang dan pesona alamnya yang masih alami, Pantai Green Bowl adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan pantai ini dan menjadikannya sebagai tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepas penat.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *