PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Paku Haji, Keindahan Pada Sudut Pandang Lain Kota Bandung

Blog

Wisata Paku Haji

Paku Haji adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya berada di Jl. Haji Ghofur Km. 4, RT02/RW10, Pakuhaji, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552. Tempat ini cukup terkenal di daerah Jawa Barat karena keindahan alamnya yang memukau.

Paku Haji memiliki daya tarik yang cukup unik dan menarik perhatian wisatawan. Salah satu hal yang membuatnya menarik adalah keberadaan wisata kuda dan warung liwet yang terkenal di daerah ini. Kedua wisata tersebut menawarkan pengalaman yang unik dan tidak dapat ditemui di tempat lain.

Wisata kuda di Paku Haji merupakan salah satu kegiatan yang paling diminati oleh wisatawan. Di sini, pengunjung dapat menikmati sensasi menunggangi kuda yang dipandu oleh pemandu yang berpengalaman. Kegiatan ini sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di alam terbuka.

Selain itu, Paku Haji juga terkenal dengan warung liwetnya. Warung liwet adalah salah satu kuliner khas Jawa Barat yang sangat lezat. Di warung liwet Paku Haji, pengunjung dapat menikmati hidangan nasi liwet dengan berbagai macam lauk dan sambal yang nikmat. Rasanya yang autentik dan harga yang terjangkau membuat warung liwet ini menjadi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Paku Haji.

Selain wisata kuda dan warung liwet, Paku Haji juga menawarkan berbagai wahana menarik lainnya. Ada wahana permainan anak-anak seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit yang dapat membuat anak-anak senang dan bersemangat. Selain itu, ada juga wahana olahraga seperti lapangan sepak bola dan voli yang dapat digunakan untuk bermain dengan teman-teman atau keluarga.

BACA JUGA :  10 Referensi Makanan Khas Daerah Nusantara Ini Sangat Lezat Pasti Bikin Kamu Nagih Terus

Keunikan lain dari Paku Haji adalah adanya pengobatan tradisional yang tersedia di tempat ini. Pengobatan tradisional di Paku Haji menggunakan bahan-bahan alami dan metode yang telah terbukti efektif sejak lama. Pengunjung dapat mencoba berbagai jenis pengobatan tradisional seperti pijat refleksi, akupunktur, atau pijat urut untuk merasakan manfaat kesehatan yang ditawarkan.

Lokasi Paku Haji juga sangat nyaman dan menenangkan. Terletak di daerah yang sejuk dan hijau, udara di sekitar Paku Haji sangat segar dan menyegarkan. Suasana alam yang tenang dan damai membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat relaksasi bagi wisatawan yang ingin melepaskan penat dan stres akibat rutinitas sehari-hari.

Untuk masuk ke Paku Haji, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000. Harga tiket ini cukup terjangkau dan sudah termasuk biaya parkir. Namun, perlu diketahui bahwa ada biaya tambahan untuk menggunakan wahana di dalam Paku Haji. Setiap wahana memiliki harga yang berbeda-beda, sehingga pengunjung perlu menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Untuk mencapai Paku Haji, ada dua rute yang dapat diambil. Pertama, jika Anda datang dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat di daerah Cisarua, Anda bisa mengambil arah ke barat dari Jalan Kolonel Masturi. Dari sana, ikuti jalan utama dan lewati beberapa belokan menuju gang yang lebih kecil. Setelah melewati SMA Negeri 1 Cisarua, Anda akan menemui pertigaan pertama. Teruslah lurus hingga Anda melihat jalan yang berbelok dengan sedikit menyerong ke kanan. Setelah itu, jalan akan berbelok dengan sedikit menyerong ke kiri dan Anda akan melihat pertigaan selanjutnya. Beloklah ke kanan di pertigaan tersebut dan masuklah ke belokan pertama di kiri. Dari sana, Anda akan memasuki Jl. H. Gofur dan Paku Haji akan terletak di sebelah kiri.

BACA JUGA :  Potret Cantiknya Lokasi Pantai Menganti di Kebumen, Apakah Tempat Wisata Ini Buka Atau Ditutup?

Rute kedua menuju Paku Haji adalah jika Anda datang dari Taman Alun-Alun Cimahi. Anda bisa masuk ke Jalan Nasional III dan arahkan kendaraan ke barat menuju Carrefour Cimahi. Teruslah lurus hingga Anda melewati Carrefour Cimahi dan beberapa tempat seperti Borma dan Kantor Pelayanan Pajak Cimahi. Sekitar 500 meter setelah Kantor Pelayanan Pajak, Anda akan menemui belokan ke kanan di daerah Gadobangkong. Masukilah belokan tersebut dan teruslah lurus sekitar 4 km. Setelah menyusuri jalan tersebut, Anda akan melihat Paku Haji di sebelah kanan.

Dengan berbagai keunikan dan keindahan alamnya, tidak heran jika Paku Haji menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Barat. Tempat ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari destinasi wisata lainnya, dengan kombinasi wisata alam, kuliner khas, dan berbagai wahana menarik. Jadi, jika Anda sedang berada di Jawa Barat, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Paku Haji dan menikmati segala keindahannya.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *