PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

15 Tempat Wisata di Cimahi Yang Murah

Blog

1. Ciwangun Indah Camp (CIC)

Ciwangun Indah Camp (CIC) merupakan tempat wisata rekreasi keluarga yang terletak di Jl. Kol. Masturi, RT. 03 / RW. 15, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung. Tempat ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan suasana yang sejuk serta asri. CIC menyediakan berbagai macam kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti outbound, flying fox, dan kolam renang.

Salah satu daya tarik utama dari CIC adalah kegiatan outbound yang ditawarkan. Outbound adalah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka dengan tujuan untuk membangun kerjasama tim, meningkatkan keterampilan komunikasi, dan mengembangkan kepemimpinan. Di CIC, pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas outbound yang menantang dan seru.

Selain itu, CIC juga memiliki fasilitas flying fox yang menawarkan pengalaman unik dan mendebarkan. Flying fox adalah kegiatan yang melibatkan penggunaan tali dan harnes untuk meluncur dari titik tinggi ke titik rendah dengan cepat. Di CIC, pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur di udara dengan pemandangan alam yang indah.

Selain outbound dan flying fox, CIC juga memiliki kolam renang yang dapat digunakan untuk berenang dan bersantai. Kolam renang di CIC memiliki air yang jernih dan segar, sehingga pengunjung dapat menikmati berenang dengan nyaman.

Selain kegiatan yang ditawarkan, CIC juga memiliki objek wisata alam yang menarik. Pengunjung dapat berpetualang di hutan pinus yang indah, menjelajahi kebun teh yang luas, atau menikmati keindahan sungai situ Lembang. Di samping itu, CIC juga memiliki lembah dan perbukitan dengan pepohonan rimbun yang menambah keindahan tempat ini.

Untuk menuju CIC, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah ke Jl. Kol. Masturi, RT. 03 / RW. 15, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik angkutan umum menuju Parongpong dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi atau ojek online.

CIC buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.30. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 0852 2103 8317. Harga tiket masuk ke CIC tergantung pada paket yang dipilih oleh pengunjung.

2. Curug Bugbrug

Curug Bugbrug terletak di Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Curug ini merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di daerah Cimahi. Curug Bugbrug memiliki nama yang unik dan memiliki keindahan alam yang spektakuler.

Curug Bugbrug memiliki kolam yang menjadi tempat jatuhnya air terjun. Kolam ini memiliki kedalaman 3 hingga 4 meter, sedangkan tinggi air terjunnya mencapai 50 meter. Debit air di Curug Bugbrug cukup deras, sehingga memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Curug Bugbrug juga berdekatan dengan tempat wisata lainnya, yaitu Ciwangun Indah Camp (CIC). Oleh karena itu, pengunjung yang mengikuti program di CIC juga dapat berkunjung ke Curug Bugbrug untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

Untuk menuju Curug Bugbrug, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah ke Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik angkutan umum menuju Cisarua dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi atau ojek online.

Curug Bugbrug buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Harga tiket masuk ke Curug Bugbrug adalah gratis.

BACA JUGA :  10 Toko Frozen Food di Bandung Yang Murah dan Lengkap

3. Wisata Kuda Paku Haji

Wisata Kuda Paku Haji terletak di Jl. Haji Ghofur Km. 4, RT02/RW10, Pakuhaji, Ngamprah. Tempat ini merupakan tempat wisata yang menyediakan berbagai macam kegiatan dan wahana yang dibalut dengan keindahan alam daerah Jawa Barat.

Salah satu wahana yang menjadi andalan di Wisata Kuda Paku Haji adalah pacuan kuda ala koboi. Pengunjung dapat menikmati sensasi pacuan kuda yang seru dan mengasyikkan di sini. Selain itu, di Wisata Kuda Paku Haji juga terdapat kegiatan outbound, flying fox, dan kebun binatang mini.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi kuliner khas daerah Jawa Barat, Wisata Kuda Paku Haji juga menyediakan tempat makan Nasi Liwet yang terkenal sangat lezat di sekitar objek tersebut. Pengunjung dapat menikmati santapan kuliner khas sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Wisata Kuda Paku Haji buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 0813 2227 2623. Tarif masuk ke Wisata Kuda Paku Haji adalah Rp. 2.000 per orang dan Rp. 10.000 untuk setiap wahana yang dipilih.

4. Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi terletak di Jl. Kolonel Masturi KM. 4 No. 157, Cipageran, Kota Cimahi Utara. Tempat ini merupakan salah satu destinasi keluarga yang cukup unik di daerah Cimahi. Alam Wisata Cimahi menawarkan berbagai macam wahana dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Salah satu wahana yang ditawarkan oleh Alam Wisata Cimahi adalah outbound. Outbound merupakan kegiatan yang dilakukan di alam terbuka dengan tujuan untuk memperkuat hubungan tim, meningkatkan komunikasi, dan mengembangkan kepemimpinan. Di Alam Wisata Cimahi, pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas outbound yang menantang dan seru.

Selain outbound, Alam Wisata Cimahi juga memiliki wahana flying fox. Flying fox adalah kegiatan yang melibatkan penggunaan tali dan harnes untuk meluncur dari titik tinggi ke titik rendah dengan cepat. Di Alam Wisata Cimahi, pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur di udara dengan pemandangan alam yang indah.

Selain itu, di Alam Wisata Cimahi juga terdapat jembatan gantung yang memacu adrenalin, penggunaan ATV untuk menjelajahi area sekitar, dan masih banyak lagi. Fasilitas tempat makan juga tersedia di Alam Wisata Cimahi, sehingga pengunjung dapat menikmati santapan kuliner khas Jawa Barat dengan nyaman.

Alam Wisata Cimahi buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 022 270 0228. Harga tiket masuk ke Alam Wisata Cimahi tergantung pada wahana yang dipilih oleh pengunjung.

5. Curug Cimahi

Curug Cimahi terletak di Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong. Curug ini juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Pelangi karena area di sekitar spot tersebut diberikan lampu hias yang akan menyala pada malam hari dan menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Curug Cimahi merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di daerah Cimahi. Air terjun ini dibuka hingga malam hari, sehingga pengunjung dapat melihat keindahan air terjun dengan hiasan lampu yang memukau. Di sini juga terdapat dek untuk menikmati pemandangan air terjun dari kejauhan.

Untuk menuju Curug Cimahi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah ke Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik angkutan umum menuju Cisarua dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi atau ojek online.

Curug Cimahi buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.00. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 0821 2099 8872. Harga tiket masuk ke Curug Cimahi adalah Rp. 12.000 (pukul 07.00 – 17.00) dan Rp. 15.000 (pukul 17.00 – 20.00) per orang.

6. Pasar Cimindi

Pasar Cimindi terletak di Jl. Mahar Martanegara No. 65, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang menjadi tempat belanja favorit para hijabers wanita. Di Pasar Cimindi, terdapat banyak ruko yang menjual kain, kerudung, jilbab, hingga pasmina berwarna-warni dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Souvenir Khas di Daerah Kupang Yang Paling Unik dan Cantik Dengan Anyamannya

Pasar Cimindi juga merupakan tempat yang cocok untuk mencari souvenir, oleh-oleh, dan pernak-pernik khas Cimahi, Jawa Barat. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan berbagai macam souvenir di Pasar Cimindi. Selain itu, pasar ini juga memiliki beberapa tempat makan yang menyajikan makanan khas Sunda dan camilan khas Sunda.

Pasar Cimindi buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 17.00. Tarif masuk ke Pasar Cimindi adalah gratis.

7. Kampung Adat Cireundeu

Kampung Adat Cireundeu terletak di Leuwigajah, Kabupaten Cimahi Selatan. Kampung ini merupakan salah satu tempat wisata budaya dan adat yang unik di Jawa Barat. Di Kampung Adat Cireundeu, seluruh masyarakatnya memakan singkong sebagai kebutuhan pokok, bukan beras layaknya masyarakat umum.

Salah satu spot yang wajib dikunjungi oleh pengunjung di Kampung Cireundeu ini adalah Hutan Larang dan Hutan Tutupan. Hutan Larang dan Hutan Tutupan adalah kawasan hutan lindung yang memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi. Pengunjung dapat menjelajahi hutan ini dan menikmati pemandangan yang memukau.

Selain itu, di sepanjang perjalanan di Kampung Adat Cireundeu, pengunjung akan menemukan Batu Cadas Gantung yang merupakan batu besar yang tergantung di atas tanah. Pengunjung juga akan menemukan pemandangan perkebunan singkong yang sangat memanjakan mata.

Kampung Adat Cireundeu buka 24 jam setiap hari. Tarif masuk ke Kampung Adat Cireundeu adalah gratis.

8. Taman Kartini

Taman Kartini terletak di Jl. Taman Urip Sumoharjo, Baros, Cimahi Tengah. Taman ini merupakan tempat yang sejuk, teduh, dan asri. Taman Kartini menjadi tempat wisata dan rekreasi murah meriah bagi penduduk setempat maupun wisatawan dari luar kota.

Taman Kartini menyediakan berbagai fasilitas rekreasi keluarga, seperti taman bermain anak-anak danau buatan, pepohonan rindang, dan bangku-bangku untuk duduk atau sekedar beristirahat sambil menikmati suasana yang menyegarkan pikiran.

Taman Kartini buka 24 jam setiap hari. Tarif masuk ke Taman Kartini adalah gratis.

9. All About Strawberry

All About Strawberry terletak di Jl. Cihanjuang Rahayu KM. 2,5, Cibabat, Cimahi Utara. Tempat ini menawarkan berbagai macam pengalaman serba stroberi kepada pengunjung. Mulai dari welcome drink berupa jus stroberi asli yang diberikan secara gratis, memetik stroberi langsung dari kebun, hingga memanen stroberi sendiri di kebun.

Selain pengalaman unik dengan stroberi, di All About Strawberry juga terdapat taman bermain anak yang dinamakan “Disneyland” yang menyediakan berbagai wahana menarik seperti panjat tebing, flying fox, outbound, dan permainan balon untuk anak-anak. Di sekitar tempat wisata ini juga terdapat factory outlet, tempat pemancingan, dan danau yang dapat disebrangi dengan rakit.

All About Strawberry buka pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 022 663 1234. Tarif masuk ke All About Strawberry adalah Rp. 5.000 per orang.

10. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 223, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Taman ini bukan hanya menjadi objek wisata alam, tetapi juga merupakan tempat budidaya bunga terbesar di Jawa Barat dan menjadi pemasok tanaman hias terbaik di Bandung.

Taman Bunga Cihideung memiliki taman yang sangat cantik dengan banyaknya kupu-kupu yang berterbangan di sekitarnya. Pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh atau souvenir berupa bunga yang khas, mulai dari jenis paling umum hingga anggrek yang paling langka sekalipun.

Taman Bunga Cihideung buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 022 278 6321. Tarif masuk ke Taman Bunga Cihideung adalah gratis.

11. Curug Malela

Curug Malela terletak di Sindangjaya, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Curug ini juga dikenal dengan sebutan “The Little Niagara” karena memiliki lebar sebesar 50 meter dan tinggi kira-kira 60 – 70 meter.

BACA JUGA :  Menyambut Malam Tahun Baru 2024 di Tegal, Kunjungi 6 Tempat Berikut Ini

Untuk menuju Curug Malela, pengunjung harus melewati medan yang terjal dan mendaki. Pada dasarnya, Curug Malela memiliki rangkaian 7 air terjun dibawahnya dan Curug Malela merupakan air terjun paling teratas. Di bawah Curug Malela, terdapat 6 air terjun lainnya, yaitu Katumiri, Manglid, Ngeubul, Sumpel, Palisir, dan Curug Pamengpeuk.

Curug Malela buka 24 jam setiap hari. Tarif masuk ke Curug Malela adalah gratis.

12. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland terletak di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat. Tempat ini merupakan taman rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai macam wahana dan permainan yang menarik.

Salah satu wahana yang ditawarkan di Kampung Gajah Wonderland adalah Bunge Trampolin, Big Tornado, Aqua Boat, Octopus Race, dan masih banyak lagi. Taman ini juga memiliki kolam renang waterpark yang dilengkapi dengan kiddy pool untuk anak-anak.

Kampung Gajah Wonderland buka setiap hari. Pada hari Senin hingga Kamis, taman ini buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Sedangkan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, taman ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 022 8888 4012. Tarif masuk ke Kampung Gajah Wonderland adalah Rp. 15.000 untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp. 20.000 untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya.

13. Natural Hill

Natural Hill terletak di Jl. Kolonel Masturi Belakang Pom Bensin Sukajaya RT. 02/06, Desa Sukajaya, Lembang, Kertawangi, Cisarua. Tempat ini merupakan tempat wisata dan rekreasi keluarga yang menyediakan fasilitas outbound, penginapan, dan camping area.

Natural Hill memiliki sebuah air terjun alami yang merupakan aliran dari Curug Malela. Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung harus melewati jalur trekking khusus yang terjal dan berbatu, namun didukung pemandangan alam yang cantik.

Natural Hill buka 24 jam setiap hari. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 0812 1441 9543. Harga tiket masuk ke Natural Hill tergantung pada paket yang dipilih oleh pengunjung.

14. Rumah Bunga Rizal

Rumah Bunga Rizal terletak di Km. 2,4, Jl. Raya Maribaya, Kayuambon, Lembang. Tempat ini merupakan tempat budidaya bunga dan tanaman hias yang terbesar di daerah Jawa Barat. Pengunjung dapat melihat cara budidaya bunga, tanaman hias, dan beberapa semak cantik yang juga dibudidayakan di sini.

Beberapa bunga dan tanaman hias yang menjadi favorit bagi pengunjung adalah bunga anggrek dan tanaman kaktus indoor untuk hiasan. Pengunjung juga dapat membeli tanaman unik ini sebagai oleh-oleh atau souvenir.

Rumah Bunga Rizal buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 16.00. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 022 278 7766. Harga tiket masuk ke Rumah Bunga Rizal adalah gratis.

15. Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang terletak di Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang. Tempat ini menawarkan sensasi belanja dan makan di atas perairan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dan cantik sambil berbelanja atau mencicipi kuliner khas daerah Sunda.

Pasar Terapung Lembang juga memiliki fasilitas taman bermain di dekatnya. Pengunjung dapat bermain dan bersantai di taman ini setelah berbelanja atau makan di pasar terapung.

Pasar Terapung Lembang buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 19.00. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 022 278 7766. Tarif masuk ke Pasar Terapung Lembang adalah Rp. 15.000 per orang.

Dari daftar objek wisata di atas, dapat dilihat bahwa Cimahi memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik dan beragam. Mulai dari wisata alam seperti air terjun, hutan, dan kebun bunga, hingga tempat rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai macam wahana dan kegiatan seru. Dengan keindahan alam, suasana yang sejuk, dan berbagai pilihan objek wisata yang menarik, Cimahi adalah destinasi yang tepat untuk dijadikan tempat refreshing dan berlibur.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *