Panduan Wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Untuk Yang Ingin Pergi Liburan Kesana

Batu Secret Zoo Jatim Park 2 adalah salah satu tempat wisata di Kota Batu yang bisa kamu kunjungi. Karena tempat wisata di Kota Batu ini adalah salah satu tempat wisata hits dan Populer di Jawa Timur. Ini adalah salah satu tempat wisata di Kota Batu yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Lokasi dari Batu Secret Zoo ini juga sangat stategeis. Masih masuk ke dalam kawasan Jatim Park 2, berada pada lahan seluas sekitar 14 hektar. Sesuai namanya dan temanya kebun binatang, daya tarik utama dari tempat wisata Kota Batu Batu Secret Zoo ini adalah berbagai macam satwa unik.

Total nya ada sekitar 63 spesies ikan, spesies amfibi, 671 spesies reptil, 132 spesies mamalia, dan 32 spesies burung yang ada di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini. Karena isinya banyak hewan, jadi ini adalah tempat yang cocok untuk liburan keluarga, juga untuk wisata edukasi anak kecil.

Panduan Wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Untuk Yang Ingin Pergi Liburan Kesana

Panduan Wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Untuk Yang Ingin Pergi Liburan Kesana

Terus apakah tiket masuk ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini mahal? Tidak. Karena ini adalah salah satu tujuan wisata murah di Kota Batu. Bahkan hanya perlu membayar sekali saja agar bisa mencoba semua wahana di Batu Secret Zoo. Mungkin kamu bisa melihat video dibawah ini sebelum membaca lebih lanjut panduan wisata ke Batu Secret Zoo ini.

 

 

Wahana Di Batu Secret Zoo

Ada banyak wahana dan atraksi di Batu Secret Zoo Jatim Park 2. Namun daya tarik utama dari tempat ini adalah koleksi satwa uniknya. Selain itu juga ada wahana permainan anak yang bisa dinaiki gratis karena sudah termasuk di dalam tiket masuk. Untuk detail wahana permainan di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 adalah sebagai berikut :

Panduan Wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Untuk Yang Ingin Pergi Liburan Kesana

Kawasan Reptil

Kawasan Reptil di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini juga dikenal dengan nama New Reptile Garden. Kawasan ini dinamakan begitu karena memang disini terdapat beberapa jenis reptil yang ditaruh didalam tempat semacam akuarium.

Dimana pada akuarium tadi telah dibuat seperti kondisi habitat asli para reptil tersebut berasal. Mulai dari kondisi cahaya, hingga situasi dibuat semirip mungkin dengan tempat hidup asli para reptil. Jadi pengunjung bisa tahu seperti apa kondisi aslinya.

Kawasan Baby Zoo

Kawasan Baby Zoo di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini sangat cocok untuk anak kecil. Karena disini pengunjung berkesempatan untuk berinteraksi seperti membeeri makan dengan hewan – hewan lucu yang ada disini.

Kawasan Akuarium

Buat yang suka dengan hewan laut atau hewan yang hidup di air, Kawasan Aquarium Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini mungkin akan menjadi tempat favoritmu. Karena disini kamu bisa melihat banyak hewan yang hidupnya di air. Tentu saja hewan air tawar dan air laut ada disini.

Bisa dibilang kalau Kawasan Aquarium ini didesain mirip Seaworld Mini dengan lorong berkelok-kelok lengkap dengan akuariumnya. Tiap akuarium diisi hewan laut, lengkap dengan penjelasannya. Ada juga yang namanya touch pool disini, yang sengaja disediakan untuk anak kecil agar bisa berinteraksi dengan hewan air.

Kawasan Safari Farm

Di Safari Farm, kamu bisa berkeling Batu Secret Zoo naik kendaraan mirip “odong-odong” sambil berinteraksi langsung dengan hewan langka disana.

Kawasan Savana

Kawasan Savana di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini cukup unik. Melewatinya seakan kamu akan serasa di afrika. Lokasinya didesain berupa lorong panjang yang diberi batas dinding kaca pada kanan kiri jalur. Di luar dinding kaca tersebut adalah tempaat dimana para hewan dari Afrika hidup di tempat yang sudah dibuat seperti habitat aslinya.

Suasana Afrika jauh lebih terasa karena selain habitat hewan dibuat mirip aslinya, disana juga ada beberapa display rumah khas Afrika yang unik. Untuk hewan yang ada di tempat ini adalah yag sudah umum seperti zebra. Selain iatu ada juga hewan giant sable antelope dan scimitar-horned orix.

Panduan Wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Untuk Yang Ingin Pergi Liburan Kesana

Kawasan Pasar Afrika

Kalau kamu ingin ketemu Gajah, melihat mereka sedang makan dan ingin tahu bagaimana suasana Afrika seperti apa. Kamu bisa mampir kesini ya! Pada jam tertentu, kamu bisa ikut memberi makan para Gajah yang ada di Batu Secret Zoo.

Kawasan Fantasy Land Dan Adventure Land

Disini para pengunjung bisa menemukan banyak wahana menarik untuk dicoba. Fantasy Land dan Adventure Land Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini sangat cocok untuk yang membawa anak kecil. Karena disini terdapat beberapa wahana permainan outdoor yang bisa dicoba. Tak perlu bayar lagi, karena tiketnya sudah termasuk ke dalam tiket masuk Batu Secret Zoo Jatim Park 2.

Playground Outdoor, tempat berfoto di tangan gorila raksasa, hingga tempat foto unik lainnya ada di area ini. Wahana untuk orang dewasa juga ada lho. Wahana Tornado atau Horror House misalnya. Di dekat wahana-wahana permainan ini juga ada food court untuk pengunjungnya yang ingin makan. Di ujungnya juga terdapat sungai buatan dan replika kapal Nabi Nuh yang bisa dinaiki.

Kawasan Water Park

Kawasan Waterpark ini sebenarnya berada di dalam area Fantasy Land dan Adventure land. Waterpark bertema toy story bisa digunakan untuk bermain air. Biasaya yang bermain di wahana ini adalah anak kecil.

Kawasan River Coaster

Di Kawasan River Coaster Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini kamu bisa menikmati beraneka ragam hewan langka sambil berkeliling di kolam arus lho. Tentu ini menjadi salah satu yang harus kamu coba kalau main kesini.

Kawasan Tiger Land

Kawasan Tiger Land ini adalah sebuah zona khusus di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 yang merupakan tempat berada para binatang buas. Pada kawasan Tiger Land ini, kamu akan berjalan diantara kandang para hewan buas. Hewan buas yang berada di tempat ini adalah singa putih, harimau, jaguar, dan beberapa lainnya.

Tenang saja, meski lewat tempat hewan buas, jalurnya aman kok. Karena zona ini dibatasi dengan dinding yang sangat kuat. Jadi tetap aman untuk dilintasi. Mungkin sedikit menakutkan, namun dari sini kamu bisa menyaksikan hewan buas dari dekat sekali, bahkan bisa juga berfoto bersama.

Kawasan Bird Feeding

Kawasan yang bernama Feeding Birds ini khusus bagi wisatawan yang ingin mencoba memberi makan burung. Burungnya sendiri adalah Burung Sun Conur. Makanan untuk burung dibuat khusus, dan bisa dibeli disana juga. Burung dengan bulu warna-warni ini lucu dan menggemaskan. Terutama ketika ada para wisatawan yang datang dengan membawa makanan. Mereka akan langsung mendekat dan meminta makanan.

Kawasan Pygmy Marmoset

Lokasinya persis berada di dekat Pintu Masuk Batu Secret Zoo Jatim Park 2. Disini kamu bisa bertemu dengan Zona Pygmy Marmoset yang merupakan monyet terkecil sedunia. Primata super mungil ini asalnya dari Amerika Selatan, tepatnya dari Hutan Hujan Amazon.

Ukurannya yang cukup kecil membuat hewan ini terlihat sangat lucu. Apalagi ketika mereka sedang beraksi melompat-lompat. Saking kecilnya, berat monyet kecil ini hanya sekitar 100 gram saja. Kecil, tetapi monyet ini sangat aktif dan memiliki gerakan yang sangat lincah.

Aktifitas Yang Bisa Di Lakukan Di Batu Secret Zoo

Panduan Wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Untuk Yang Ingin Pergi Liburan Kesana

Apa saja yang bisa dilakukan di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini?

  • Keliling area tempat wisata, berinteraksi dengan hewan-hewannya.
  • Naik E-Bike sambil berkeliling Batu Secret Zoo.
  • Naik Unta dan Gajah.
  • Berfoto dengan hewan yang jinak. Ada beberapa hewan di Batu Secret Zoo yang bisa diajak berfoto. Rata-rata hanya perlu bayar IDR 5000 saja.
  • Bermain di wahana yang ada disana seperti naik roller coaster, bombom car, dan beberapa lainya.
  • Naik perahu di sungai buatan, sambil memberi makan burung dan melihat hewan liar.
  • Melihat animal show.

Fasilitas Di Batu Secret Zoo

Untuk liburan, fasilitas yang ada di tempat wisata hits kota Batu ini lumayan lengkap seperti ;

  • Hotel (D Batu Secret Zoo Jatim Park dua ada Hotel Pohon Inn untuk menginap)
  • Rumah Makan atau Food Court
  • Area Parkir Yang Luas cukup untuk bis dan kendaran pribadi.
  • Toilet / Kamar Mandi / WC umum
  • Mushola dan tempat Ibadah
  • ATM center
  • Pusat belanja oleh-oleh
  • Charging station
  • Loker untuk barang
  • Baby Care
  • Pusat informasi

Harga Tiket Batu Secret Zoo

Jadi berapa sih harga Harga Tiket Batu Secret Zoo? Apakah murah atau mahal? Temukan di bawah ini!

Tiket Batu Secret Zoo dan Jatim Park 2 Hari Biasa Weekend
Eco Green Park IDR 55.000 IDR 75.000
Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo + Museum Satwa) IDR 85.000 IDR 120.000
Jatim Park 2 + Eco Green Park (Terusan) IDR 110.000 IDR 150.000
Predator Fun Park IDR 37.500 IDR 50.000
Museum Tubuh IDR 55.000 IDR 70.000
Museum Angkut IDR 100.000 IDR 100.000

Perlu dicatat, Harga Tiket Batu Secret Zoo dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dulu. Selain diatas, ada juga tiket terusan atau tiket kombinasi beberapa area di Jatim Park 2 seperti dibawah ini.

Harga Tiket Terusan Jatim Park 2 2019

Paket tiket terusan ada dua :

  1. Paket 1 (Jatim Park 1 dan Museum Tubuh) : Weekday IDR 91.000, untuk weekend IDR 120.000.
  2. Paket 2 (Jatim Park 2 dan Eco Green Park) : Weekday IDR 110.000, untuk weekend IDR 150.000.
  3. Paket 3 ( Predator Fun Park + Dino Park/ The Legend Star ) : IDR 120.000

Paket Tiket Sakti

Ada juga yang namanya Paket Sakti dan Paket Super Sakti. Paket ini bisa adalah sebuah tiket terusan yang bisa digunakan untuk masuk ke Jatim Park 1, Jatim Park 2, Predator Fun Park, Museum Tubuh,  Museum Angkut (termasuk D’Topeng & Runway 27), Eco Green Park, dan BNS (Batu Night Spectacular).

  • Paket Sakti berlaku untuk dua hari atau 2 day passs :  IDR  375.000.
  • Paket Super sakti berlaku untuk 3 hari atau 3 day pass : IDR 450.000.

Paket Pelajar  hanya khusus weekday saja

  • Paket 2 Park yaitu Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park : IDR 70.000

Syarat Dan Ketentuan

  1. Anak – anak dengan tinggi diatas 85cm tiket penuh, dibawah 85cm gratis.
  2. Weekday berlaku pada hari Senin – Kamis kecuali tanggal merah.
  3. Weekend berlaku pada Jumat – Minggu dan tanggal merah di hari libur nasional.
  4. Untuk pembelian 30 tiket gratis 1 tiket berlaku untuk kelipatan.
  5. Tiket bisa dibeli offline dan online lewat website resminya.
  6. Pada masa holiday Season, hiegh season dan libur nasional tiket yang berlaku adalah tiket weekend.
  7. Harga tiket bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Panduan Wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Untuk Yang Ingin Pergi Liburan Kesana

Jam Buka Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo Jatim Park 2 buka setiap hari pada jam 10.00 sampai dengan Jam 18.00. Namun untuk Eco Green Park akan tutup lebih awal pada Jam 16.00 wib. Untuk lebih nyamannya disarankan berkunjung ke Eco Green Park terlebih dahulu, terutama untuk kamu yang ingin mampir ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2, Museum juga Eco Green Park.

Lokasi Batu Secret Zoo

Lokasi dan alamat Batu Secret Zoo Jatim Park 2 di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314. Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi (+62) 341 597777.

Cara Pergi Ke Batu Secret Zoo

Ada beberapa cara untuk pergi ke tempat wisata di Kota Batu ini. Mulai dari naik kendaran pribadi, atau dengan menggunakan transportasi umum.

Cara pergi ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Naik Kendaraan Pribadi

Cara pergi ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2 tidak susah. Karena lokasinya berada di pusat kota Wisata Batu. Paling gampang adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil di Malang. Bandara terdekat adalah di Kota Malang. Kalau menyewa mobil, bisa dari Kota Malang lalu berkendara menuju ke Secret Zoo.

Cara pergi ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Dari Bandara Abdulrahman Saleh

Bisa juga menggunakan transportasi umum untuk pergi ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2. Jika datang dari Bandara Abdulrahman Saleh, kamu bisa naik taksi ke Terminal Arjosari.

Dari Terminal Arjosari kamu bisa memilih naik diantara dua jurusan angkot yang ada. Angkot AL dengan jurusan Arjosari – Landungsari atau Angkot ADL jurusan Arjosari – Dinoyo – Landungsari. Pastikan kamu turun di terminal Landungsari ya.

Di Terminal Landungsari, lanjutkan perjalanan dengan naik Angkot BJL yang memiliki rute Landungsari – Junrejo – Batu. Di batu kamu bisa turun di kawasan Jatim Park 2. Sedang yang turun di Terminal Kota Batu dapat naik Angkot BJL Jurusan Batu – Junrejo – Landungsari dan turun di Jatim Park 2.

Cara pergi ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2 Dari Stasiun Malang

Keluar dari Stasiun Malang, naik Angkot AL jurusan Arjosari – Landungsari atau Angkot ADL jurusan Arjosari – Dinoyo – Landungsari. Turunlah di Terminal Landungsari. Di Terminal Landungsari, ganti naik Angkot BJL jurusan Landungsari – Junrejo – Batu. Turun saja di Jatim Park 2.

Leave a Reply