PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Daftar Rekomendasi Wisata Kolam Renang di Daerah Ungaran Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Blog

Objek Wisata Kolam Renang di Ungaran yang Menarik untuk Dikunjungi

Jangan Dilewatkan

Masyarakat umum tahu bahwasanya Ungaran mempunyai objek wisata kolam renang yang bernama Tirto Argo Siwarak. Objek wisata ini sangat terkenal karena daya tariknya sudah diakui oleh banyak wisatawan.
Tapi, perlu diketahui bahwa Ungaran juga punya kolam renang lain yang tak kalah menarik dari Tirto Argo Wisata. Harga tiket masuknya juga tak kalah murah dari tempat wisata satu itu.
Kira-kira apa sajakah kolam renang yang dimaksud? Mari simak daftar terbaru berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

1. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah salah satu kolam renang yang menjadi destinasi wisata menarik di Ungaran. Lokasinya berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang. Kolam renang ini buka setiap hari, kecuali hari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, dan hari Sabtu sampai Minggu dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Umbul Sidomukti memiliki keunikan tersendiri karena terletak di puncak tertinggi di punggung Gunung Ungaran. Selain itu, kolam renang ini juga menawarkan sensasi berenang di atas awan karena lokasinya yang berada di ketinggian 1200 mdpl. Untuk mencapai Umbul Sidomukti, Anda dapat mengikuti rute perjalanan dari Semarang menuju Solo. Setelah melewati pom bensin Lemah Abang, belok kanan menuju daerah Bandungan. Setelah tiba di Pasar Jimbaran, Anda akan melihat gang berlabel ‘Umbul Sidomukti’. Ikuti gang tersebut dan Anda akan dipandu oleh warga setempat hingga lokasi.

BACA JUGA :  10 Rental Mobil Bekasi Timur Lepas Kunci, Harga 350K

Umbul Sidomukti memiliki 4 kolam renang yang disusun bertingkat. Air di kolam renang ini sangat jernih, dingin, dan menyegarkan. Di bagian tengah kolam, terdapat sumber air yang memancarkan air setinggi 3 meter. Selain berenang, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Fasilitas yang disediakan di Umbul Sidomukti antara lain area parkir, flying fox, dan olahraga paralayang.

2. Bukit Lerep Indah

Bukit Lerep Indah atau BLI merupakan destinasi wisata lain yang tidak kalah menarik di Ungaran. Harga tiket masuknya hanya Rp 7.000 per orang. Bukit Lerep Indah buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Pulang Geni, Desa Lerep.

Bukit Lerep Indah terletak di lereng Gunung Ungaran, dekat dengan puncaknya. Dari Bukit Lerep Indah, Anda dapat menikmati keindahan alam Semarang dari ketinggian. Di sini, terdapat tiga kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi, mulai dari yang dangkal hingga yang memiliki kedalaman 1,5 meter. Selain berenang, Anda juga dapat menikmati kesegaran air dan pemandangan asri yang masih terjaga di sekitar Bukit Lerep Indah. Anda juga dapat menyaksikan keindahan sunset saat sore hari. Fasilitas yang disediakan di Bukit Lerep Indah antara lain kolam renang, meeting room, playground, restoran, dan area camping.

3. The Fountain Water Park

The Fountain Water Park adalah tempat wisata kolam renang yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Harga tiket masuknya adalah Rp 15.000 per orang saat hari biasa dan Rp 25.000 saat akhir pekan. Lokasinya berada di Jl. Bima Sakti Raya No.16, Mapagan, Ungaran, Jawa Tengah. The Fountain Water Park buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00.

BACA JUGA :  Wana Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar, Cocok Untuk Berfoto Saat Libur Akhir Pekan

The Fountain Water Park memiliki empat kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, mulai dari 30 cm untuk anak-anak hingga 1,5 m untuk orang dewasa. Di sini, terdapat berbagai wahana permainan air yang aman untuk anak-anak, seperti ember tumpah, perosotan, panjatan, dan ring basket. Selain itu, terdapat juga ruang bilas dan toilet yang nyaman. Anda juga dapat berteduh di Rumah Joglo yang berada di tengah lapangan rumput dekat kolam renang. Fasilitas lain yang disediakan di The Fountain Water Park antara lain restoran, wahana permainan air, dan area outbond.

4. Watu Gunung

Watu Gunung, juga dikenal sebagai Kolam Renang Lerep, merupakan tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan quality time bersama keluarga atau orang tercinta. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang. Watu Gunung buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Srikandi Raya No.01, Desa Lerep, Ungaran, Jawa Tengah.

Watu Gunung terletak sekitar 18 km dari pusat Kota Semarang. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menuju Alun-Alun Lama Ungaran terlebih dahulu. Dari sana, ikuti jalan menanjak yang mengarah ke Bukit Lerep atau Desa Lerep. Di sepanjang perjalanan, Anda akan melihat tulisan ‘Watu Gunung’ di sisi kiri jalan. Watu Gunung menawarkan pemandangan bebatuan besar dan suasana alam yang sejuk. Di sini, terdapat berbagai kolam renang buatan, danau buatan, dan sungai buatan. Anda juga dapat menikmati spot foto yang instagramable. Fasilitas yang tersedia di Watu Gunung antara lain area parkir, tempat memancing, ruang makan, dan toilet.

Itulah beberapa objek wisata kolam renang yang menarik untuk dikunjungi di Ungaran. Dengan harga tiket yang terjangkau, Anda dapat menikmati sensasi berenang dan bersantai di kolam renang yang indah dan menyegarkan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan alam dan berbagai fasilitas yang disediakan di setiap tempat wisata tersebut. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kolam renang di Ungaran dan buatlah momen liburan Anda menjadi lebih berkesan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *