PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Tengok Keseruan Berenang di Umbul Siblarak

Blog

Umbul Siblarak: Keindahan Alam di Klaten

Harga Tiket Masuk

Umbul Siblarak adalah salah satu objek wisata di Klaten yang saat ini sedang menjadi primadona bagi para milenial baik di dalam maupun luar kota. Meskipun begitu, tiket masuk ke Umbul Siblarak ini sangat terjangkau. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orangnya. Selain itu, para pengunjung juga dikenai biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil. Dengan biaya kurang dari Rp 10.000,-, kamu sudah bisa menikmati keindahan Umbul Siblarak.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi Umbul Siblarak berada di perbatasan Kabupaten Klaten dan Boyolali. Akses menuju lokasi wisata ini sangat mudah karena jalanannya cukup mulus. Jarak Umbul Siblarak dari pusat kota Klaten hanya sekitar 18 kilometer atau sekitar setengah jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Rute yang bisa kamu pilih adalah dengan mengarahkan kendaraanmu ke Barat Daya melalui Jalan Pemuda menuju Jalan Mriwis. Setelah itu, belok ke arah Mayungan dan ikuti petunjuk jalan hingga kamu sampai di Umbul Siblarak. Kamu juga bisa menggunakan peta diatas untuk memudahkan perjalananmu.

Fasilitas

Umbul Siblarak adalah objek wisata yang masih cukup baru, sehingga fasilitas yang disediakan belum begitu lengkap. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa fasilitas yang akan membuat kunjunganmu tetap nyaman. Di Umbul Siblarak, terdapat kamar mandi untuk bilas dan ganti setelah berenang atau berendam di kolam. Selain itu, terdapat juga tempat duduk di tepi kolam yang dilindungi oleh atap seperti payung, sehingga kamu tidak perlu khawatir kepanasan. Pengelola Umbul Siblarak juga menyediakan pelampung dan bebek-bebekan yang dapat digunakan untuk mengapung di atas air. Selain itu, di area wisata ini juga terdapat warung makan yang menjual aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi, terdapat juga area parkir yang luas dan dilengkapi dengan penjaga. Selain itu, Umbul Siblarak juga dilengkapi dengan mushola untuk kebutuhan beribadah para pengunjung.

BACA JUGA :  10 Referensi Toko Material di Batam Yang Murah dan Lengkap Untuk Belanja Kebutuhan Bangunan

Wahana

Umbul Siblarak tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga memiliki beberapa wahana yang menarik. Pertama, terdapat kolam renang dengan dua jenis kolam yang memiliki sensasi keseruan tersendiri. Kolam pertama memiliki lantai dasar bebatuan, sehingga airnya terlihat seperti di sungai. Sedangkan kolam kedua dibuat seperti kolam renang pada umumnya dengan lantai dasar keramik putih kebiruan. Selain kolam renang, terdapat juga wahana outbond yang cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak. Wahana outbond ini menantang dan menyenangkan. Wahana lainnya adalah Flying Byur, yang merupakan flying fox dengan landasan terjun ke air. Wahana ini sangat unik dan berbeda dari yang lain. Selain itu, terdapat juga wahana Camping Ground, Pendopo, Rumah Kayu, ATV, dan Trail yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Pesona Umbul Siblarak

Umbul Siblarak memiliki pesona yang tidak kalah menarik dengan objek wisata lainnya di Klaten. Lokasinya yang berada di tengah ladang persawahan memberikan suasana yang sejuk dan alami. Umbul Siblarak juga memiliki sumber air alami yang berasal dari Umbul Doyo dan Manten, sehingga airnya terasa segar dan fresh. Selain itu, pemandangan matahari terbenam di Umbul Siblarak juga sangat indah dan memukau. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil menikmati sensasi berenang atau bermain air di kolam Umbul Siblarak.

Dengan segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkan, Umbul Siblarak menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para pengunjung. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat Umbul Siblarak menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Umbul Siblarak saat berada di Klaten.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *