PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Beberapa Rekomendasi Kolam Renang di Daerah Trawas Yang Bagus dan Harga Tiket Masuknya Murah

Blog

Alternatif Wisata di Trawas

Trawas merupakan kecamatan yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kecamatan ini memiliki pesona alam dataran tinggi yang menarik perhatian banyak orang. Diapit oleh Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang, Trawas memiliki udara yang segar dan sejuk. Banyak orang yang datang ke Trawas untuk menikmati keindahan alamnya dan mengunjungi berbagai objek wisata yang menarik. Berikut ini adalah beberapa alternatif wisata yang bisa Anda kunjungi di Trawas.

1. Kolam Renang UTC

Kolam Renang UTC Trawas Mojokerto adalah salah satu tempat wisata yang populer di Trawas. Kolam renang ini awalnya merupakan fasilitas milik Universitas Surabaya (UBAYA), namun karena desainnya yang bagus dan pemandangannya yang menarik, kolam renang ini juga dibuka untuk umum. Lokasinya berada di Jl. Jolotundo, Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, tidak jauh dari Perumahan Puncak Trawas.

Kolam renang ini memiliki desain yang elegan dan unik, dengan luas lahan sekitar 36 hektar. Pemandangan di sekitar kolam renang sangat indah, dengan pepohonan hijau dan gunung Penanggungan sebagai latar belakangnya. Suasana di kolam renang ini juga sangat nyaman dan asri. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp 20.000 per orang.

2. Warung Desa

Warung Desa Trawas atau yang biasa disebut WARDES Trawas adalah tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Trawas. Lokasinya berada di Jl. Raya Trawas KM 13 Desa Jatijejer, Trawas. Awalnya, WARDES Trawas adalah penginapan dengan beberapa kolam renang yang diperuntukkan bagi pengunjung yang menginap di sana. Namun, kolam renang ini kemudian dibuka untuk umum dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan.

BACA JUGA :  Beberapa Rekomendasi Toko Elektronik Terbaik di Jember, Manakah Yang Kamu Ingin Kunjungi?

Kolam renang di WARDES Trawas terdiri dari dua jenis, yaitu kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman 60 cm dan kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman 1 m, 1,5 m, dan 2 m. Di sekitar kolam renang, terdapat tempat duduk yang bergaya vintage yang menjadi spot foto favorit pengunjung. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp 20.000 per orang.

3. Blessing Hills Resort

Blessing Hills Resort Trawas adalah tempat wisata lain yang menawarkan kolam renang yang indah. Lokasinya berada di daerah Slepi, Ketapanrame, Trawas. Jika Anda berasal dari arah Surabaya, Blessing Hills Resort berada di sebelah kiri jalan sebelum Grand Hotel Trawas. Kolam renang ini terletak di ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang eksotis.

Di kolam renang Blessing Hills Resort, terdapat juga tulisan “Love” yang menghadap langsung ke pegunungan, sehingga cocok untuk berfoto bersama dengan orang-orang terkasih. Selain itu, di daerah ini juga terdapat Villa Andreas yang bisa disewa untuk menginap. Harga tiket masuk ke Blessing Hills Resort Trawas adalah Rp 30.000 per orang.

Kolam Renang Lainnya

Selain tiga kolam renang di atas, masih terdapat kolam renang lain yang menarik untuk dikunjungi di Trawas. Salah satunya adalah Duyung Trawas Hill. Meskipun tidak sepopuler ketiga kolam renang sebelumnya, Duyung Trawas Hill juga menawarkan pengalaman berenang yang menyenangkan. Namun, jika Anda mencari kolam air panas, Anda harus pergi ke daerah Pacet karena di Trawas tidak terdapat kolam air panas.

Bagi Anda yang suka dengan kegiatan renang atau sekedar ingin menikmati suasana alam yang segar dan sejuk, Trawas adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dengan berbagai pilihan kolam renang yang menarik, Anda bisa menikmati liburan yang berbeda di tengah pesona alam dataran tinggi Trawas.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Mall di Daerah Cibubur Yang Terkenal, Lengkap dan Besar Ini Wajib Kalian Kunjungi

Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *