PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

6 Rekomendasi Air Terjun di Sekitar Trawas Dengan Segudang Spot Foto Instagramable Yang Memanjakan Mata

Blog

Objek Wisata Air Terjun di Trawas, Mojokerto Wajib Dikunjungi Di 2024!

1. Coban Talun

Coban Talun merupakan salah satu objek wisata air terjun yang terletak di desa Kemendung, Penanggungan, Trawas, Mojokerto. Tempat ini menjadi salah satu kawasan liburan yang sangat populer di kabupaten Mojokerto. Coban Talun tidak hanya menawarkan panorama yang luar biasa, tetapi juga memiliki berbagai spot foto yang sangat instagramable. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun yang mengalir deras sambil berfoto di tengah suasana alam yang masih sangat alami. Coban Talun buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000.

2. Surodadu Mini

Surodadu Mini adalah tempat wisata air terjun yang terletak di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Tempat ini menawarkan pemandangan air terjun yang indah dengan hutan hijau yang menghiasi sekitarnya. Meskipun medannya cukup menantang dengan banyaknya bukit yang harus dilewati, namun pengunjung tidak akan kecewa karena di sepanjang jalan terdapat banyak spot foto yang memukau. Surodadu Mini buka setiap hari dengan jam operasional Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 dan Sabtu-Minggu pukul 07.00-17.00. Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp.3.000.

3. Kakek Bodo

Kakek Bodo merupakan air terjun yang terletak di Jalan Taman Wisata No.541, Tretes, Prigen, Semeru, Pasuruan. Walaupun terletak di kabupaten sebelah, Kakek Bodo menjadi salah satu destinasi wisata terdekat dari Trawas. Meskipun tempat ini sarat dengan mitos dan pernah mengalami longsor, keindahan air terjun ini tidak berkurang bahkan terlihat sangat eksotis. Kakek Bodo buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 15.30 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000 untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak.

BACA JUGA :  Beberapa Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak di Wilayah Bogor Yang Siap Memanjakan Lidah Anda

4. Coban Kembar Watu Ondo

Coban Kembar Watu Ondo adalah objek wisata baru yang terletak di Dusun Sendi, Pacet, Mojokerto. Tempat ini menawarkan panorama air terjun yang indah dengan susunan bebatuan yang mirip anak tangga. Sesuai dengan namanya, Coban Kembar Watu Ondo memiliki dua aliran air terjun yang berdampingan dan memberikan keindahan yang sangat menakjubkan. Coban Kembar Watu Ondo buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.2.500.

5. Dlundung

Dlundung adalah objek wisata air terjun yang terletak di Jalan Raya Trawas, Area Hutan, Mojokerto. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 50-60 meter dan debit air yang tidak terlalu deras. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga karena selain keindahan alamnya, Dlundung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti camping ground, outbond, dan warung makan. Dlundung buka 24 jam dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000.

6. Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill adalah objek wisata air terjun terakhir yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Trawas, Mojokerto. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana bermain yang cocok untuk keluarga. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain air, berfoto di spot-spot foto instagramable, dan menikmati keindahan alam sekitar. Duyung Trawas Hill buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000.

Selain enam objek wisata air terjun di atas, masih terdapat beberapa tempat lain di sekitar Trawas yang juga menarik untuk dikunjungi seperti Puncak Trawas, Curug Sumber Sendang, Grojogan Sekuti, Putuk Truno, dan Curug Tretes Wonosalam Jombang. Tempat-tempat ini juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa serta berbagai fasilitas yang memadai untuk para pengunjung.

BACA JUGA :  10 Referensi Tempat Ngopi Paling Asoy di Daerah Semarang Yang Bikin Lupa Waktu, Yuk Cobain!

Trawas, Mojokerto merupakan destinasi wisata yang menarik bagi Sahabat Pergimulu.com. Dengan berbagai objek wisata air terjun yang indah dan alami, pengunjung dapat menikmati keindahan alam serta berbagai aktivitas menarik. Dari Coban Talun yang menyajikan panorama epic hingga Duyung Trawas Hill yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap, setiap objek wisata di Trawas memiliki daya tariknya sendiri. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Trawas dan menikmati keindahan alamnya.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *