PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

5 Referensi Wisata Danau Daerah Jawa Barat Yang Cantik Ini Cocok Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Blog

1. Telaga Remis

Telaga Remis merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang wajib dikunjungi. Lokasinya terletak di Desa Kaduela, Persawahan, Kabupaten Kuningan. Jaraknya sekitar 37 km dari pusat Kota Kuningan atau sekitar 1 jam perjalanan jika dalam kondisi normal. Tempat ini memiliki keindahan panorama danau yang sangat eksotis, yang dikelilingi oleh hutan pinus seluas 13 hektar.

Saat mengunjungi Telaga Remis, pengunjung akan merasakan suasana alam yang masih sangat asri dan terjaga. Kehijauan hutan pinus yang melingkupi danau memberikan kesan yang menenangkan dan menyegarkan. Selain itu, fasilitas yang disediakan di tempat ini juga sangat lengkap untuk kenyamanan para wisatawan.

Biaya masuk ke Telaga Remis cukup terjangkau, hanya sebesar Rp7.500 per orang. Jam buka tempat wisata ini adalah dari pukul 08.00 hingga 17.45. Untuk menuju ke lokasi, pengunjung dapat mengikuti petunjuk jalan yang tersedia.

2. Situ Cilembang

Situ Cilembang atau yang biasa disebut juga dengan danau air biru merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Sumedang, Jawa Barat. Danau ini memiliki pemandangan yang indah dengan air yang berwarna biru pekat, meskipun sebenarnya airnya bening seperti air pada umumnya.

Lokasi Situ Cilembang sudah cukup mudah diakses dan terletak di Desa Hariang, Buahdua, Kabupaten Sumedang. Biaya masuk ke tempat ini hanya sebesar Rp2.000 per orang, dengan jam buka dari pukul 07.00 hingga 16.00. Pengunjung juga dapat mengikuti petunjuk jalan untuk menuju ke lokasi.

BACA JUGA :  Primebiz Hotel Surabaya, Akomodasi Bintang Tiga Yang Cocok Untuk Para Wisatawan Bisnis

Di Situ Cilembang, terdapat banyak spot foto yang menarik dan bisa dimanfaatkan untuk mengambil gambar indah. Selain itu, terdapat juga bangunan beton dengan panjang 300 meter yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Fasilitas pendukung lainnya juga sudah disediakan untuk kenyamanan pengunjung.

3. Situ Cibeureum

Situ Cibeureum merupakan destinasi wisata yang sangat cocok bagi mereka yang gemar menjelajah alam. Tempat ini terletak di Desa Lembang Jaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Keasrian dan kesegaran suasana serta pemandangan alam yang masih alami membuat Situ Cibeureum sering dijadikan tempat untuk olahraga dan piknik.

Di Situ Cibeureum, terdapat banyak area rindang yang bisa dijadikan tempat piknik bersama keluarga. Pengunjung dapat membawa karpet dan makan bersama di bawah pohon. Jika tidak memungkinkan, terdapat juga saung-saung sekitar danau yang bisa disewa untuk menghabiskan waktu bersantai.

Biaya masuk ke Situ Cibeureum sebesar Rp5.000 per orang, dengan jam buka 24 jam. Petunjuk jalan menuju ke lokasi juga dapat diikuti agar pengunjung tidak kesulitan mencapai tempat ini.

4. Danau Situ Gunung

Untuk para pecinta alam dan camping, Danau Situ Gunung merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. Danau ini terletak di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. View yang sangat eksotis pada pagi dan sore hari menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

Karena lokasinya berada di kaki Gunung Pangrango Sukabumi, Danau Situ Gunung dikelilingi oleh pohon pinus yang menjadikan latar belakang yang sempurna untuk berfoto. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti camping, berkeliling danau, naik perahu rakit, dan memancing.

BACA JUGA :  Menikmati Pesona Bukit Tranggulasih

Biaya masuk ke Danau Situ Gunung sebesar Rp18.500 per orang, dengan jam buka 24 jam. Pengunjung dapat mengikuti petunjuk jalan yang tersedia untuk mencapai lokasi ini.

5. Situ Patenggang

Situ Patenggang, atau yang sering disebut juga sebagai danau batu cinta, adalah salah satu tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung di Jawa Barat. Tempat ini terletak di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali, Patenggang, Ciwidey, Bandung.

Pengunjung dapat mengunjungi Situ Patenggang setiap hari, baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Di tempat ini, terdapat berbagai kegiatan yang dapat dilakukan, seperti mengelilingi danau menggunakan sepeda air, bersantai di gazebo, atau menginap di hotel yang tersedia di sekitar danau.

Biaya masuk ke Situ Patenggang adalah Rp18.000 per orang pada hari biasa dan Rp20.000 per orang pada akhir pekan. Jam buka tempat wisata ini adalah dari pukul 08.00 hingga 17.00. Pengunjung dapat mengikuti petunjuk jalan yang tersedia untuk mencapai lokasi.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata danau di Jawa Barat yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga. Setiap tempat memiliki keindahan dan pesona alam yang berbeda, namun semuanya menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi dan menikmati keindahan danau-danau ini saat berlibur di Jawa Barat.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *