PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Floating Market Lembang Buka Jam Berapa?

Blog

Heading 2: Mengenal Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah salah satu kawasan wisata alam yang unik dan menarik di Lembang, Bandung. Kawasan ini menghadirkan konsep pasar apung yang menggabungkan pesona alam Lembang dengan tradisi pasar apung yang populer di beberapa negara seperti Thailand dan Vietnam. Para pengunjung dapat menikmati sensasi berbelanja dan mencoba aneka kuliner di atas perahu yang terapung di danau di sekitar Floating Market ini. Selain itu, kawasan ini juga menyediakan berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak maupun dewasa.

Heading 3: Mengenal Lokasi Floating Market Lembang

Floating Market Lembang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kawasan ini memiliki akses yang mudah dari pusat kota Bandung melalui jalan Setiabudi yang mengarah ke Ledeng. Setelah itu, pengunjung harus mengitari pasar Lembang dan berputar mengikuti jalur yang akan membawa kembali ke Bandung. Ketika berputar, di sebelah kiri terdapat jalan Grand Hotel Lembang dan pintu gerbang Floating Market yang mudah diakses.

Heading 3: Fasilitas yang Tersedia di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang memiliki berbagai fasilitas yang siap memudahkan para pengunjung. Salah satunya adalah adanya mushola atau tempat ibadah yang disediakan di kawasan ini. Mushola yang disediakan sangat bersih dan rapi, dan terbagi menjadi dua bagian untuk pria dan wanita. Selain itu, kawasan ini juga memiliki fasilitas tempat kuliner yang menawarkan konsep suasana persawahan dan resto yang menyajikan aneka kuliner khas Indonesia, Asia, dan Eropa. Terdapat juga area foto yang menarik untuk digunakan oleh para pengunjung dalam mengabadikan momen liburan mereka di Floating Market.

Heading 3: Keunikan Floating Market Lembang

Floating Market Lembang memiliki beberapa keunikan yang membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik. Pertama, kawasan ini menghadirkan konsep pasar apung yang unik dan berbeda dari pasar terapung tradisional yang ada di beberapa kota di Indonesia. Floating Market Lembang tidak berdiri di sungai, melainkan di sebuah danau buatan yang menggabungkan konsep pasar apung dengan keindahan alam pegunungan Lembang. Hal ini memberikan pengalaman berbelanja dan mencoba kuliner yang berbeda bagi para pengunjung.

BACA JUGA :  10 Rental Mobil Cikarang Selatan, No 9 Lepas Kunci 400K Murah

Kedua, Floating Market Lembang juga merupakan salah satu kawasan wisata kuliner yang menarik. Selain menawarkan konsep pasar apung yang unik, kawasan ini juga menyajikan berbagai macam kuliner khas Sunda, Jawa Barat, Indonesia, Asia, dan Eropa. Para pengunjung dapat menemukan aneka makanan tradisional, sayur-mayur, ikan segar, dan cemilan lainnya di sekitar danau di Floating Market ini.

Heading 3: Wahana Permainan di Floating Market Lembang

Selain menawarkan konsep pasar apung dan kuliner yang menarik, Floating Market Lembang juga menyediakan berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Terdapat wahana permainan untuk anak-anak dan dewasa, seperti perahu air, kereta air, dan area outbond yang dapat memanjakan adrenalin dengan bermain di alam bebas. Selain itu, kawasan ini juga memiliki miniatur kereta api yang menjadi salah satu suvenir bagi para wisatawan. Miniatur kereta ini merupakan replika dari wahana permainan kereta api yang ada di Floating Market.

Heading 3: Kolam Renang dan Area Bermain di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang juga menyediakan fasilitas kolam renang yang cukup unik dan menarik. Terdapat kolam renang khusus untuk para hijabers yang ingin berenang sembari menikmati keindahan wisata alam di Floating Market. Selain itu, terdapat juga kolam renang untuk keluarga yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Di area ini, anak-anak dapat bermain dengan bebas sambil menunggu para orang tua menikmati kuliner dan wisata di Floating Market. Selain kolam renang, terdapat juga area bermain yang menyenangkan, seperti Taman Miniatur Kereta Api, Pancing Magnet, Kereta Api Mini, Kampung Leuit, dan area fauna.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Penyedia Jasa Tukang Taman Terbaik di Makassar Yang Profesional dan Berpengalaman

Heading 3: Wisata Belanja di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang juga menjadi salah satu kawasan wisata belanja yang menarik di Bandung. Di kawasan ini terdapat Pasar Tradisional yang menjual berbagai souvenir dan oleh-oleh khas Bandung. Para pengunjung dapat membeli cindera mata untuk kerabat dan juga aneka kuliner tradisional yang dijual di atas perahu. Selain itu, terdapat juga area pusat belanja yang menawarkan berbagai produk lokal maupun internasional.

Heading 3: Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Floating Market Lembang

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Floating Market Lembang, tiket masuk dibanderol seharga 15 ribu rupiah per orang. Tiket ini dapat ditukarkan dengan minuman seperti soft drink, lemon tea, hot cappuccino, dan hot chocolate. Harga tiket masuk ini belum termasuk harga makanan dan wahana permainan di Floating Market. Harga untuk wahana permainan bervariasi, dan terdapat juga biaya parkir untuk kendaraan roda 4 dan roda 2.

Floating Market Lembang buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 pada hari Senin hingga Jumat, dan pukul 09.00 hingga 22.00 pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Jam operasional ini memungkinkan para pengunjung untuk menikmati keindahan dan kemegahan Floating Market dengan waktu yang cukup panjang.

Heading 2: Keindahan Alam Lembang dan Daya Tarik Floating Market

Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki keindahan alam yang menarik. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang asri, Lembang menjadi destinasi liburan yang populer bagi wisatawan, terutama yang tinggal di dekat Bandung seperti Jakarta, Bogor, dan Sukabumi.

Salah satu daya tarik utama Lembang adalah Floating Market. Kawasan wisata alam ini menawarkan konsep unik yang menggabungkan keindahan alam Lembang dengan tradisi pasar apung yang populer di beberapa negara. Para wisatawan dapat menikmati sensasi berbelanja dan mencoba aneka kuliner di atas perahu yang terapung di danau sekitar Floating Market ini. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan dewasa.

BACA JUGA :  Liburan Tahun Baru di Penang, Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 10 Tempat Ini

Floating Market Lembang juga memiliki lokasi yang strategis, sehingga mudah diakses dari pusat kota Bandung. Para wisatawan dapat mengunjungi kawasan ini dengan mudah melalui jalan Setiabudi yang mengarah ke Ledeng, kemudian mengitari pasar Lembang dan mengikuti jalur yang membawa kembali ke Bandung.

Floating Market Lembang juga menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan para pengunjung, seperti mushola, area foto, dan area pusat kuliner yang menawarkan berbagai macam kuliner khas Indonesia, Asia, dan Eropa. Terdapat juga kolam renang dan area bermain yang menyenangkan bagi anak-anak.

Selain itu, kawasan ini juga menjadi tujuan wisata belanja yang menarik. Para pengunjung dapat membeli berbagai souvenir dan oleh-oleh khas Bandung di Pasar Tradisional yang terdapat di Floating Market. Terdapat juga area pusat belanja yang menawarkan berbagai produk lokal maupun internasional.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, para wisatawan dapat menikmati semua keunikan dan keindahan Floating Market Lembang. Kawasan wisata ini juga memiliki jam operasional yang panjang, sehingga para pengunjung dapat menikmati semua fasilitas dan wahana permainan yang tersedia dengan waktu yang cukup.

Floating Market Lembang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Lembang, mencoba aneka kuliner khas Indonesia, berbelanja, dan menikmati berbagai wahana permainan yang unik. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Floating Market Lembang saat berlibur di Bandung!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *