PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

6 Daftar Pilihan Destinasi Wisata Malam Hari Daerah Makassar Yang Paling Wajib Dikunjungi

Blog

Destinasi Wisata Malam di Makassar

1. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat malam hari di Makassar. Meskipun tidak sebesar Pantai Losari, Pantai Akkarena memiliki keindahan yang tak kalah menarik.

Pantai Akkarena terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pantai ini memiliki fasilitas yang semakin lengkap sehingga para pengunjung dapat menikmati setiap momen di sini dengan nyaman. Salah satu hal menarik dari Pantai Akkarena adalah nuansa romantis yang tercipta di sini, sehingga cocok untuk dikunjungi oleh pasangan yang sedang mencari tempat untuk berduaan.

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas di Pantai Akkarena. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di sini antara lain berenang, berjemur di pantai, atau sekedar berjalan-jalan menikmati suasana pantai pada malam hari.

Pantai Akkarena buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 01.00 WIB. Untuk masuk ke Pantai Akkarena, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,-.

2. Jalan Sungai Cerekang

Jalan Sungai Cerekang adalah salah satu tempat kuliner malam yang sangat direkomendasikan di Makassar. Terletak di Jalan Sungai Cerekang, Gaddong, Bontoala, Kota Makassar, tempat ini adalah surga bagi pecinta kuliner.

Salah satu makanan yang paling dicari di Jalan Sungai Cerekang adalah minuman Sarraba. Minuman ini terkenal sebagai minuman penghangat tubuh yang cocok dinikmati pada malam hari. Harganya pun terjangkau, hanya sekitar 10 ribu rupiah saja. Namun, minuman ini hanya tersedia mulai pukul 18.00 hingga 00.00 WIB, sehingga pengunjung harus datang pada jam tersebut jika ingin menikmati minuman ini.

BACA JUGA :  Pulau Tabuhan Banyuwangi

Selain minuman Sarraba, terdapat juga berbagai makanan dan minuman lainnya yang bisa dinikmati di Jalan Sungai Cerekang. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi pada malam hari, sehingga suasana di sini sangat hidup dan ramai.

Jalan Sungai Cerekang buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 00.00 WIB. Yang menarik, pengunjung dapat menikmati kuliner di sini secara gratis, tanpa dikenai biaya masuk.

3. Societeit De Harmonie

Societeit De Harmonie adalah salah satu destinasi wisata malam yang populer di Makassar. Tempat ini terletak di Jalan Riburane Nomor 15, Pattunuang, Wajo, Kota Makassar. Societeit De Harmonie adalah sebuah gedung kesenian yang menjadi tempat favorit bagi para muda-mudi di Makassar.

Bangunan Societeit De Harmonie memiliki arsitektur ala jaman Belanda yang masih terawat dengan baik. Hal ini menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Selain itu, tempat ini juga sering digunakan untuk pertunjukan seni oleh mahasiswa Ilmu Budaya & Sastra dan komunitas seni lainnya.

Pengunjung dapat menikmati keindahan bangunan Societeit De Harmonie serta menyaksikan pertunjukan seni yang ditampilkan di sini. Tempat ini buka selama 24 jam, sehingga pengunjung dapat mengunjunginya kapan saja. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menghubungi nomor telepon 0852 9998 8707 untuk informasi lebih lanjut.

4. Fort Rotterdam

Fort Rotterdam merupakan destinasi wisata malam yang menarik di Makassar. Terletak di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, tempat ini memiliki suasana malam yang asyik dan cantik.

Selain sebagai tempat wisata, Fort Rotterdam juga memiliki sejarah yang menarik. Tempat ini merupakan benteng peninggalan penjajahan Belanda di Makassar. Dengan mengunjungi Fort Rotterdam, pengunjung dapat mengenal lebih jauh mengenai sejarah perjuangan penduduk Makassar saat melawan penjajah.

BACA JUGA :  15 Rekomendasi Pilihan Hotel di Kawasan Lembang, Menginap Dengan Harga Murah Mulai Dari Rp182.000

Selain itu, Fort Rotterdam juga menjadi latar belakang yang indah untuk berfoto. Pengunjung dapat mengabadikan momen di sini dengan latar belakang bangunan benteng yang megah. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 00.00 WIB. Untuk masuk ke Fort Rotterdam, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,-.

5. Danau Tempe

Danau Tempe adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati senja di Makassar. Terletak di Assorajang, Tana Sitolo, Wajo, Makassar Sulawesi Selatan, Danau Tempe menawarkan pemandangan matahari tenggelam yang spektakuler.

Pengunjung dapat menyewa perahu untuk mengelilingi Danau Tempe dan menikmati keindahan alam sekitar. Harga sewa perahu berkisar antara 50 ribu hingga 75 ribu rupiah. Danau Tempe merupakan spot terbaik untuk menikmati waktu senja di Makassar.

Danau Tempe buka selama 24 jam, sehingga pengunjung dapat mengunjunginya kapan saja. Yang menarik, pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Tempe secara gratis, tanpa dikenai biaya masuk.

6. Trans Studio

Trans Studio adalah theme park yang menjadi salah satu alternatif wisata malam di Makassar. Terletak di Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makassar, Trans Studio menawarkan berbagai wahana seru dan asik yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Di Trans Studio, pengunjung dapat menaiki wahana-wahana seru seperti roller coaster, permainan air, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sekitar Trans Studio juga terdapat berbagai stand makanan dan restoran yang menyajikan aneka kuliner lezat.

Trans Studio buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Untuk masuk ke Trans Studio, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000,-.

Itulah enam destinasi wisata malam di Makassar yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam, kuliner lezat, sejarah, seni, dan berbagai wahana seru. Semoga pengalaman mengunjungi Makassar pada malam hari menjadi momen yang tak terlupakan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *