PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Pantai Losari Makassar, Sampai Malam Hari Pun Masih Ramai

Blog

Pantai Losari merupakan salah satu pantai yang terletak di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai ini memiliki keindahan yang memukau dan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Sulawesi Selatan. Dengan lokasinya yang strategis di tengah kota, Pantai Losari menjadi tempat favorit bagi warga Makassar untuk berlibur dan bersantai.

Pantai Losari memiliki sejarah yang cukup panjang. Dahulu, pantai ini hanyalah sebuah bentang garis pantai di sisi barat kota Makassar. Namun, dengan adanya pembangunan anjungan dan penataan pantai, kini Pantai Losari menjadi salah satu landmark kota Makassar. Sebuah penanda bertuliskan “Pantai Losari” dan “City of Makassar” terpasang di setiap bangunan anjungan di pantai ini. Melalui anjungan-anjungan ini, pengunjung dapat merasakan suasana masa lalu dan nilai historis yang tinggi. Patung-patung tarso raja, pahlawan, dan tokoh besar lainnya juga menghadirkan nuansa nasionalisme yang kental.

Keindahan Pantai Losari tak hanya terletak pada pemandangan alamnya, tetapi juga pada suasana dan aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini. Meski Pantai Losari tidak memiliki hamparan pasir putih seperti pantai pada umumnya, pantai ini memiliki panorama yang indah terutama saat matahari terbit dan terbenam. Pantai Losari juga ramah untuk pejalan kaki dengan adanya fasilitas jogging track yang dapat digunakan untuk berolahraga. Di hari Minggu, Pantai Losari menjadi tempat Car Free Day yang diadakan oleh pemerintah kota Makassar. Program ini bertujuan untuk memberikan ruang luas bagi warga yang ingin berolahraga tanpa gangguan kendaraan dan polusi udara.

BACA JUGA :  Lokasi Kediri Waterpark

Salah satu keunikan Pantai Losari adalah kemunculan matahari di tempat yang sama saat matahari tenggelam. Saat-saat sunrise dan sunset adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Losari. Warna-warna yang tercipta di langit saat matahari terbenam begitu indah dengan perpaduan warna jingga keemasan dan biru langit. Momennya sulit dideskripsikan dengan kata-kata dan akan menjadi salah satu yang terbaik dalam kenangan Anda.

Selain keindahan alamnya, Pantai Losari juga menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas menarik untuk pengunjung. Pantai ini menyediakan wifi gratis bagi pengunjung serta permainan water sport seperti banana boat, sepeda air kayuh, dan perahu untuk berkeliling. Pantai Losari juga menjadi tempat yang populer untuk memancing ikan. Banyak pemancing yang datang ke pantai ini untuk menunggu hasil tangkapan mereka. Selain itu, di sekitar Pantai Losari juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan hidangan laut, seperti ikan bakar, sop konro, dan coto Makassar. Jika Anda ingin mencoba makanan khas Makassar yang berbeda, Anda bisa mencicipi pisang epe, sebuah makanan yang terbuat dari pisang raja yang dibakar dan diberi sirup gula merah.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Losari, akses menuju pantai ini sangat mudah. Pantai Losari terletak tepat di pinggir jalan, sehingga dapat dijangkau dengan mudah baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, terdapat beberapa rute yang dapat diikuti untuk menuju Pantai Losari. Jika Anda menggunakan bandara sebagai titik awal perjalanan, Anda bisa mengikuti rute dari Bandara Sultan Hasanuddin yang melalui Tol Insinyur Sutami dan Jalan Penghibur. Sedangkan jika Anda berada di Theme Park Trans Studio Makassar, Anda dapat mengikuti rute melalui Jalan Metro Tj Bunga dan Jalan Penghibur.

BACA JUGA :  Great Diponegoro Hotel Surabaya, Salah Satu Akomodasi Bintang 3 Untuk Wisatawan Bisnis dan Rekreasi

Pantai Losari tidak mengenakan biaya tiket masuk. Pantai ini merupakan pantai umum yang dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Selain itu, di sekitar Pantai Losari juga terdapat fasilitas yang lengkap, seperti masjid, hotel, dan toko oleh-oleh. Masjid Amirul Mukminin yang berada di Pantai Losari adalah masjid apung pertama di Indonesia dan dapat menampung sekitar 500 jamaah. Masjid ini dilengkapi dengan teras depan yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan Pantai Losari dari atas. Di sekitar Pantai Losari juga terdapat berbagai hotel murah dengan fasilitas terbaik serta toko oleh-oleh yang menjual beragam produk khas Makassar.

Dengan segala keindahannya, Pantai Losari menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Makassar. Keindahan alamnya yang memukau, suasana yang nyaman, dan berbagai fasilitas yang tersedia membuat Pantai Losari menjadi tempat yang sempurna untuk berlibur dan bersantai. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Losari saat berada di Makassar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *