PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Daftar Pilihan Pantai Terbaik di Daerah Makassar Yang Paling Cantik Ini Wajib Kalian Kunjungi

Blog

1. Pantai Losari

Pantai Losari merupakan destinasi wisata bahari yang wajib dikunjungi ketika berada di Makassar. Pantai ini terletak di jalan Penghibur dan memiliki pesona yang tak perlu diragukan lagi. Pantai Losari telah menjadi ikon kota Makassar dan terkenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara. Pantai ini menawarkan keindahan panorama alam, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

Pantai Losari menyajikan pemandangan indah dengan hamparan pasir putih yang lembut, laut yang biru, dan deretan lampu-lampu yang indah di sepanjang pantai. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai sambil berjalan-jalan atau duduk santai di tepi pantai. Ada banyak warung makan dan kafe yang menyediakan hidangan lezat khas Makassar, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Selain itu, Pantai Losari juga menjadi tempat yang populer untuk berolahraga dan bersantai bersama keluarga.

Pantai Losari juga memiliki sejarah yang menarik. Dahulu, pantai ini adalah tempat untuk melihat pertunjukan Pacceka Tedong, yaitu pertunjukan seni tradisional khas Makassar. Namun, seiring berjalannya waktu, Pantai Losari mengalami reklamasi dan diperbarui menjadi tempat wisata yang lebih modern. Namun, keindahan alamnya tetap terjaga dengan baik.

Pantai Losari juga memiliki area bermain anak-anak, sehingga cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas seperti toilet, tempat parkir, dan tempat duduk yang tersedia di sepanjang pantai. Pantai Losari juga terkenal dengan makanan khasnya, seperti pisang epe, coto Makassar, dan konro. Pengunjung dapat menikmati makanan lezat ini di warung makan atau kafe yang ada di sekitar Pantai Losari.

Untuk mencapai Pantai Losari, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai Losari buka 24 jam dan tidak ada biaya masuk alias gratis. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Pantai Losari saat berada di Makassar.

2. Pantai Kuri Maros

Pantai Kuri Maros adalah tempat rekreasi terindah di Makassar yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Pantai ini terletak di daerah Marusu, Kabupaten Maros. Selain menawarkan keindahan alam, Pantai Kuri juga memiliki tumbuhan mangrove yang indah sehingga menjadi spot yang bagus untuk berfoto.

Pantai Kuri Maros menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, dan pepohonan hijau di sekitarnya. Pantai ini juga merupakan tempat yang ideal untuk melakukan kegiatan watersport seperti diving dan snorkeling. Pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling atau diving di sekitar pantai dan mengeksplor keindahan bawah laut.

BACA JUGA :  10 Tempat Makan di Sunter Yang Enak dan Apakah Ada Restoran Seafood Atau Vegetarian?

Selain itu, Pantai Kuri juga menawarkan spot yang bagus untuk menikmati sunrise dan sunset dengan nuansa pedesaan yang menenangkan. Pengunjung dapat duduk di tepi pantai dan menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam yang indah.

Pantai Kuri Maros juga memiliki fasilitas yang memadai, seperti toilet, tempat parkir, dan tempat duduk. Terdapat juga warung makan dan kafe yang menyediakan hidangan lezat. Jadi, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman favorit mereka sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Untuk mencapai Pantai Kuri Maros, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai ini buka 24 jam dan tidak ada biaya masuk alias gratis. Jadi, Pantai Kuri Maros adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

3. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah salah satu objek wisata bahari di Makassar yang terkenal. Pantai ini terletak di jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar. Pantai Akkarena tidak hanya terkenal sebagai kawasan bisnis dan hunian, tetapi juga menawarkan pemandangan pantai yang cantik kepada para wisatawan.

Pantai Akkarena memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang indah. Pantai ini juga terletak sangat dekat dengan Trans Studio Mall, sehingga pengunjung dapat berbelanja sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Di Pantai Akkarena, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur di tepi pantai, atau berjalan-jalan di sekitar pantai. Terdapat juga fasilitas seperti toilet, tempat parkir, dan tempat duduk yang tersedia di sepanjang pantai.

Pantai Akkarena juga memiliki berbagai warung makan dan kafe yang menyajikan hidangan lezat. Pengunjung dapat mencicipi makanan khas Makassar seperti pisang ijo, pallu butung, dan es pisang ijo yang segar.

Untuk mencapai Pantai Akkarena, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai Akkarena buka 24 jam dan tidak ada biaya masuk alias gratis. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Akkarena saat berada di Makassar.

4. Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira terletak di daerah Bulukumba, Makassar. Pantai ini bukan hanya terkenal di Makassar, tetapi juga menjadi destinasi liburan andalan warga Sulawesi Selatan. Pantai Tanjung Bira menawarkan panorama alam yang indah dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang berwarna biru kehijauan.

Pantai Tanjung Bira juga terkenal dengan view sunrise dan sunset yang sangat indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam sambil duduk di tepi pantai.

BACA JUGA :  Keistimewaan Kampung Adat Ciptagelar

Di Pantai Tanjung Bira, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau diving. Pantai ini juga memiliki banyak penginapan mulai dari hotel, homestay, hingga resort, sehingga pengunjung dapat bermalam dengan nyaman.

Di sekitar Pantai Tanjung Bira, terdapat juga banyak warung makan dan kafe yang menyajikan makanan lezat. Pengunjung dapat mencicipi makanan khas Sulawesi Selatan seperti pisang epe, pallu butung, dan ikan bakar.

Untuk mencapai Pantai Tanjung Bira, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai Tanjung Bira buka 24 jam dan memiliki biaya masuk sebesar Rp.10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp.15.000 untuk wisatawan domestik.

5. Pantai Galesong

Pantai Galesong terletak sekitar 10 km dari Pantai Losari, Makassar. Pantai ini menawarkan panorama alam yang indah dan tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Makassar. Pantai Galesong terkenal di kalangan warga Bugis dan sekitarnya.

Pantai Galesong memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang memukau. Pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wahana permainan dan penginapan bintang 4. Pengunjung dapat bermain dan bersantai di tepi pantai atau menginap di salah satu penginapan yang tersedia.

Pantai Galesong juga memiliki area bermain anak-anak, sehingga cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, terdapat juga berbagai warung makan dan kafe yang menyediakan hidangan lezat. Jadi, pengunjung dapat menikmati makanan favorit mereka sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Untuk mencapai Pantai Galesong, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai Galesong buka 24 jam dan memiliki biaya masuk sebesar Rp.20.000.

6. Pulau Samalona

Pulau Samalona adalah destinasi wisata bahari terbaik yang terletak di Selat Makassar. Pulau ini terkenal sebagai surganya para pecinta snorkeling yang ingin mengeksplor keindahan alam bawah laut dan terumbu karang.

Pulau Samalona menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan terumbu karang yang indah dan beragam spesies ikan yang hidup di sekitar pulau. Pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Di Pulau Samalona, pengunjung juga dapat menginap di penginapan yang dibangun terapung di tengah-tengah laut. Pengunjung dapat merasakan sensasi menginap di atas laut dan menikmati keindahan alam sekitar.

Untuk mencapai Pulau Samalona, pengunjung dapat menggunakan perahu dari Pantai Losari. Pulau Samalona buka 24 jam.

7. Pantai Bara

Pantai Bara adalah destinasi wisata bahari yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Pantai ini terletak di Tanjung Bira, Makassar. Pantai Bara memiliki pesona yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Makassar.

Pantai Bara memiliki pasir putih yang lembut, pohon kelapa yang rindang, dan air laut yang jernih. Pantai ini juga terkenal dengan pemandangan sunset yang mempesona. Pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbenam sambil duduk di tepi pantai.

BACA JUGA :  Berlibur di Bali Tidak Harus Selalu Pantai, Pandora Experience Escape Room Bisa Jadi Pilihan

Di Pantai Bara, pengunjung dapat berjalan-jalan atau bermain di tepi pantai, berenang di laut yang tenang, atau hanya duduk-duduk sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Pantai ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti toilet, tempat parkir, dan tempat duduk.

Untuk mencapai Pantai Bara, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai Bara buka 24 jam dan memiliki biaya masuk sebesar Rp.5.000.

8. Pantai Barombong

Pantai Barombong terletak di Tamalate, Makassar. Pantai ini terkenal dengan pemandangan sunset yang mempesona. Selain itu, Pantai Barombong juga menawarkan spot untuk berburu aneka olahan seafood.

Pantai Barombong memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang indah. Di sekitar pantai, terdapat juga banyak warung makan dan restoran yang menyajikan aneka olahan seafood segar.

Untuk mencapai Pantai Barombong, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai Barombong buka 24 jam dan gratis.

9. Pantai Pulau Kayangan

Pantai Pulau Kayangan adalah destinasi wisata bahari yang menawarkan keunikan tersendiri. Pantai ini terletak di Ujung Pandang, Makassar. Yang menarik dari pantai ini adalah karena sisi timurnya berhadapan langsung dengan pelabuhan Makassar.

Pantai Pulau Kayangan menawarkan pemandangan indah dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan pelabuhan yang menarik. Pengunjung dapat duduk di tepi pantai dan menikmati pemandangan kapal-kapal yang sedang berlabuh di pelabuhan.

Pantai Pulau Kayangan juga memiliki berbagai fasilitas seperti toilet, tempat parkir, dan tempat duduk. Pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman di warung makan dan kafe yang ada di sekitar pantai.

Untuk mencapai Pantai Pulau Kayangan, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai Pulau Kayangan buka 24 jam.

10. Tanggul Pantai Cinta

Tanggul Pantai Cinta adalah tempat yang cocok untuk wisatawan yang mencari spot romantis untuk berduaan dengan pasangan. Tanggul ini terletak di Mangara Bombang, Takalar, Makassar.

Tanggul Pantai Cinta menawarkan pemandangan indah dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan sunset yang mempesona. Di sekitar tanggul, terdapat juga kolam renang dan penginapan yang memadai.

Tanggul Pantai Cinta juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang menarik, sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen romantis mereka. Terdapat juga berbagai fasilitas seperti toilet dan tempat duduk.

Untuk mencapai Tanggul Pantai Cinta, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi. Tanggul Pantai Cinta buka 24 jam.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *