Menghabiskan Suasana Malam Tahun Baru Di Bandung? Simak Tips Menarik Berikut ini!

Menghabiskan Suasana Malam Tahun Baru Di Bandung? Jangan sampai kurang persiapan ya! Karena Bandung ini masih menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk menikmati malam pergantian tahun. Baik dari wisatawan Bandung sendiri, atau dari luar kota.

Nggak salah memang kalau Bandung selalu menjadi tujuan liburan akhir tahun favorit.Selain asik, ada banyak banget tempat perayaan malam tahun baru di Bandung. Karena itu kota ini bisa dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik.

Namun, ada baiknya sebelum anda memutuskan untuk berlibur dan merayakan malam tahun baru di Bandung. Anda mempersiapkan beebrapa hal berikut. Kan sayang liburan akhir tahun di Bandung berantakan karena kurang persiapan.

Nah, buat kalian yang ingin menghabiskan suasana malam tahun baru di Bandung, sebaiknya simak tips menarik bermalam tahun baru di Bandung ini!

Suasana malam tahun baru di Bandung bisa sangat menyenangkan untuk dinikmati via @jusufyulindo95
Suasana malam tahun baru di Bandung bisa sangat menyenangkan untuk dinikmati via @jusufyulindo95

1. Jangan Sampai Salah Pilih Transportasi Umum

Kena macetan dari Jakarta ke Bandung? Sepertinya sudah sangat biasa ya! Bahkan macet dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya bisa terjadi pada hari biasa. Bagaimana dengan kondisi jalanan ke Bandung ketika akhir tahun seperti ini?

Biasanya warga Bandung dan sekitarnya, termasuk yang dari ibukota lebih banyak memilih untuk merasakan suasana malam tahun baru di Bandung. Salah pilih moda transportasi bisa membuat liburan ke Bandung jadi berantakan.

Sebuah pilihan yang tepat jika anda menggunakan moda transportasi umum seperti Kereta Api. Karena biasanya kalau naik kereta api dari Jakarta ke Bandung akan terhindar dari macet. Terus harga tiket kereta api dari Jakarta ke Bandung juga tak terlalu mahal. Tentu tips ini akan berguna untuk warga ibukota jakarta.

Alternatifnya, anda bisa pergi ke Bandung dengan naik pesawat dari Halim Perdana Kusuma. Sekarang sudah ada maskapai yang melayani rute penerbangan Jakarta – Bandung ya. Asal belinya jauh-jauh hari, rasanya tidak sulit mendapatkan tiket kereta atau tiket pesawat Jakarta – Bandung yang murah.

Terus mengenai transportasi di kota Bandung, lebih baik tidak menyetir sendiri kecuali mau berjibaku dengan macetnya kota Bandung. Alternatifnya anda bisa memanfaatkan transportasi umum di Bandung. Angkot kota Bandung memiliki banyak rute kok. Atau kalau mau lebih nyaman, anda bisa memanfaatkan transportasi online atau Taksi konvensional.

Naik kereta api adalah salah satu cara agar bisa ke Bandung dengan bebas macet via @albertdickypratama
Naik kereta api adalah salah satu cara agar bisa ke Bandung dengan bebas macet via @albertdickypratama

2. Usahakan Kondisi Badan Fit Sebelum Berangkat Dan Selama Di Bandung

Menikmati suasana malam tahun baru di Bandung itu artinya anda akan begadang. Mungkin juga anda akan terjaga semalaman hingga tahu berganti. Makanya, sebaiknya menjaga kondisi badan agar fit sebelum menghadapi malam pergantian tahun baru di Bandung.

Salah satu cara paling gampang ya usahakan tidak menyetir sendiri ke Bandung. Naik transportasi umum ke Bandung adalah salah satu cara terbaik. Usahakan untuk beristirahat yang cukup sebelum hari keberangkatan. Berangkat 1 sampai 2 hari sebelum hari malam pergantian tahun baru juga akan lebih bagus. Anda bisa beristirahat terlebih dahulu selama beberapa waktu, sambil menikmati beberapa tempat wisata di Bandung.

3. Usahakan Sampai Di Bandung Sebelum Hari H, Agar Bisa Merasakan Suasana Malam Tahun Baru Di Bandung Dengan Maksimal

Berangkat tepat waktu mungkin bagus, tapi kalau berkaitan dengan masalah suasana malam tahun baru di Bandung, berbeda ceritanya. Berangkat jauh lebih awal akan menyelamatkan anda dari kemacetan di Jalan, hingga tempat terbaik untuk menyaksikan atraksi tahun baru yang menarik di Bandung. Sebisa mungkin malah pesan hotel di Bandung yang dekat dengan beberapa atraksi utama seperti hotel di dekat Jalan Dago misalnya.

Bandung selatan memiliki banyak tempat sepi untuk menikmati suasana tahun baru via @wisataciwidey
Bandung selatan memiliki banyak tempat sepi untuk menikmati suasana tahun baru via @wisataciwidey

4. Jangan Sampai Salah Pilih Tempat Untuk Menghabiskan Suasana Malam Tahun Baru Di Bandung

Jika ingin melihat keramaian, dan kembang api tahun baru, mungkin anda harus menginap di pusat kota Bandung. Mungkin juga anda bisa menginap di hotel yang memiliki perayaan tahun baru dengan pertunjungkan kembang api. Tanyakan saja pada beberapa hotel di Bandung yang memiliki perayaan pergantian malam tahun baru.

Atau jika ingin menikmati suasana malam tahun baru yang lebih sepi, anda bisa menuju ke daerah Lembang, atau malah menuju ke Bandung Selatan. Disini terdapat beberapa tempat yang tenang untuk menikmati liburan akhir tahun di Bandung. Misalnya ada Kawah Putih Ciwidey, atau anda bisa kemping di Ranca Upas. Tergantung anda ingin suasana malam tahun baru di Bandung yang ramai atau sepi deh!

5. Pesan Penginapan Atau Hotel Di Bandung Jauh – Jauh Hari!

Mungkin akan susah pesan hotel di Bandung pada di detik terakhir. Karena Bandung ini adalah salah satu tempat wisata populer di Indonesia, bisa jadi hampir semua hotel di Bandung akan penuh. Namun, jika anda mau berusaha, masih memungkinkan untuk mendapatkan hotel atau penginapan di Bandung sesuai keinginan.

Namun pastikan saja penginapan yang akan anda tempati sesuai keinginan. Minimal tidak terlalu jauh dari pusat atraksi tahun baru di Bandung, hingga tak jauh dari tempat wisata di Bandung yang menarik. Terus yang paling penting, di hotel atau tempat penginapan tersebut, anda bisa menikmati suasana malam tahun baru di Bandung yang terbaik!

 

Leave a Reply