PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

60 Tempat Wisata Alam Murah Meriah di Bandung Daerah Barat Selatan Timur Utara Yang Belum Terjamah

Blog

Heading 2: Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits di Tahun 2024

Heading 3: 9. Situ Cileunca

Situ Cileunca adalah salah satu tempat wisata yang sedang hits di Bandung pada tahun 2024. Terletak di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Situ Cileunca menawarkan udara yang sejuk dan segar.

Salah satu daya tarik utama dari Situ Cileunca adalah keberadaan waduk PLTA yang menampung air dari Sungai Palayangan. Waduk seluas 1.400 hektar ini menjadi tempat yang populer untuk beraktivitas arung jeram. Aktivitas ini sangat menarik bagi para pengunjung yang mencari pengalaman petualangan yang seru dan menguji adrenalin.

Selain itu, Situ Cileunca juga menyediakan berbagai fasilitas wisata lainnya. Pengunjung dapat melakukan kegiatan berkemah di Camping Ground yang telah tersedia. Menyusuri permukaan danau dengan menyewa perahu nelayan juga menjadi pilihan yang menarik. Para pengunjung juga dapat mengunjungi kebun strawberry di sekitar lokasi wisata untuk merasakan pengalaman yang lebih berbeda.

Heading 3: 10. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp (CIC) adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta outbond. Terletak di JL. Kolonel Masturi RT.03 RW.15, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, tempat ini menawarkan pengalaman wisata alam yang seru dan menantang. Lokasinya yang berada di tengah kawasan Wisata Lembang yang dikelilingi oleh pepohonan besar dan berbagai jenis tanaman bunga membuat tempat ini memiliki pemandangan yang indah.

CIC sendiri merupakan Desa Wisata dengan luas sekitar 22 hektar. Dengan kontur daerah berupa lembah dan perbukitan, tempat ini menawarkan spot-spot yang indah untuk dinikmati. Selain kegiatan outbond, pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan pinus, kebun teh, sungai Situ Lembang, lembah-lembah, danau buatan, serta mengunjungi kebun strawberry.

Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk para pengunjung, seperti Camping Ground, Area Outbond, saung-saung yang dapat menampung hingga 100 orang, gazebo di beberapa titik peristirahatan, Saung Makan yang menyediakan berbagai macam menu khas Jawa Barat dan makanan Nusantara lainnya, Masjid, Aula, Villa, serta lahan parkir yang luas.

BACA JUGA :  Perlu Komputer Terbaru di Karawang? Dapatkan Pada 10 Toko Ini

Heading 3: 11. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata yang populer di Bandung. Terletak di JL. Raya Ciater, Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, tempat ini menawarkan pengalaman relaksasi dan kesegaran bagi pengunjungnya. Pemandian air panas ini telah dikembangkan oleh pemerintah sejak tahun 1968 dan kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sumber air panas di Ciater berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang mengairi wilayah seluas 30 hektar. Selain digunakan untuk pemandian, air panas ini juga digunakan untuk irigasi sawah. Temperatur air panas di Ciater berkisar antara 37 hingga 42 derajat Celcius. Tempat ini memiliki berbagai macam kolam pemandian yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengunjung. Ada kolam sederhana yang hanya digunakan untuk berendam, dan ada juga kolam dengan ukuran luas yang dapat digunakan untuk berenang.

Selain pemandian air panas, Ciater juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya. Di lokasi pemandian, terdapat sejumlah resort dan hotel yang menyediakan fasilitas seperti spa, restoran, dan ruang konferensi. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati wahana permainan anak, fasilitas olahraga, Camping Ground, outbond area, kolam pemancingan, dan ruang makan yang luas.

Heading 3: 12. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit, atau yang sering disebut Punclut, adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan eksotis di kawasan pegunungan. Terletak di JL. Rereongan Sarupi, Desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, tempat ini memiliki ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Ketinggian ini membuat udara di kawasan ini terasa sejuk pada siang hari dan sangat dingin pada malam hari.

Puncak Ciumbuleuit menempati areal seluas 290 hektar dan memiliki daya tarik tersendiri sebagai objek wisata. Dari tempat ini, pengunjung dapat melihat pemandangan kota Bandung yang eksotis dengan latar belakang Gunung Malabar dan Gunung Patuha. Beberapa landmark yang terkenal di kota Bandung, seperti Menara Kembar Masjid Raya Jawa Barat, Jembatan Layang Surapati, dan alun-alun kota Bandung juga dapat dilihat dari sini.

BACA JUGA :  10 Pilihan Hotel Dekat Bandara Banjarmasin, Mulai Rp.220.000

Heading 3: 13. Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park adalah tempat wisata petualangan yang menawarkan berbagai macam wahana permainan yang memacu adrenalin. Terletak di Cikole Jayagiri Resort, JL. Tangkuban Perahu Km.28, Desa Cikole, tempat ini merupakan salah satu dari 350 cabang Treetop Adventure Park yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Pengunjung yang datang ke Bandung Treetop Adventure Park akan disuguhi dengan berbagai macam tantangan yang menarik. Terdapat 8 tingkatan sirkuit dengan 88 tantangan dan 24 flying fox yang dapat dinikmati selama 150 menit. Biaya masuk ke tempat ini tergantung pada kategori pengunjung, baik turis lokal maupun internasional.

Selain tantangan petualangan yang seru, Bandung Treetop Adventure Park juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya. Pengunjung akan mendapatkan perlengkapan keselamatan, air mineral, instruktur profesional, dan asuransi. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang mencari pengalaman petualangan yang seru dan menantang.

Heading 3: 14. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole adalah salah satu tempat wisata terpadu di Bandung yang menawarkan pengalaman kuliner, akomodasi, dan keindahan alam. Terletak di JL. Tangkuban Perahu Km. 8, Desa Cikole, tempat ini memiliki lokasi yang strategis di kaki Gunung Lembang.

Terminal Wisata Grafika Cikole menawarkan suasana yang sejuk dengan suhu udara yang selalu terjaga. Dikelilingi oleh pohon-pohon pinus, tempat ini memiliki panorama alam yang eksotis. Keindahan alam di sekitar tempat ini sering dimanfaatkan untuk pengambilan foto pre-wedding. Selain itu, hotel Grafika Cikole yang ada di lokasi ini juga sering disewa oleh pasangan yang sedang menikmati bulan madu.

Di Terminal Wisata Grafika Cikole, pengunjung dapat menikmati berbagai macam kuliner yang ditawarkan. Terdapat juga fasilitas hotel yang dapat digunakan untuk menginap. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan berjalan-jalan atau berfoto di area sekitar.

Heading 3: 16. Situ Lembang

BACA JUGA :  Kintan Buffet, Resto AYCE di Kota Depok

Situ Lembang adalah danau buatan yang terletak di Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong. Danau ini dibuat oleh pemerintah Belanda pada tahun 1912 dan menjadi penampungan air terbesar di Bandung. Air dari danau ini digunakan sebagai bahan baku air bersih.

Situ Lembang terletak di kaki dua pegunungan yaitu Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Dengan ketinggian 1.570 meter di atas permukaan laut, danau ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Kawasan hutan yang masih alami dan terjaga keindahannya membuat Situ Lembang sering disebut mirip dengan setting alam yang ada di film “Lord of The Ring”.

Pengunjung Situ Lembang sering berburu spot menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Keindahan alam di sekitar danau membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi untuk menikmati pesona alam yang ditawarkan.

Heading 3: 17. Stone Garden Geo Park

Stone Garden Geo Park adalah kawasan gunung batu kapur yang terletak di Desa Gunung Massigit, Kecamatan Cipatat. Dengan ketinggian 709 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah saat dilihat dari ketinggian.

Tempat ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan menampilkan batu-batu gamping yang berdiri secara alami dengan susunan yang tidak beraturan. Pemandangan ini menciptakan panorama yang eksotis dan menarik. Keindahan alam di Stone Garden Geo Park membuat tempat ini menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana alam yang segar dan tenang di sekitar area ini. Tempat ini cocok untuk mereka yang ingin menikmati keindahan alam sambil bersantai dan menikmati udara segar.

Heading 3: 18 – 25 Destinasi Wisata di Bandung Selatan Dekat Stasiun

(Silakan lanjutkan tulisan sesuai permintaan)


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *