PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Tempat Foto Yang Instagramable di Makassar Untuk Membuat Liburanmu Semakin Berkesan!

Blog

Tempat Instagramable di Makassar yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu ikon terkenal dari Kota Makassar. Terletak di Jalan Penghibur, Pantai Losari menawarkan pemandangan laut yang indah dan beragam wahana rekreasi yang menarik. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan tulisan fenomenal “Pantai Losari” yang menjadi latar belakang foto yang sempurna untuk Instagram.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Losari adalah pada sore hari, sekitar pukul 3 hingga 5 sore. Pada saat itu, cuaca sudah tidak terlalu panas dan angin semilir akan menemani sore harimu. Selain itu, saat matahari terbenam, kamu dapat menikmati pemandangan siluet dengan latar senja yang indah.

Pantai Losari juga terkenal dengan makanan seafoodnya yang segar dan lezat. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung makan yang menjual berbagai jenis makanan laut seperti ikan bakar, cumi-cumi goreng, udang saus padang, dan masih banyak lagi. Menikmati makan malam di pinggir pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi laut adalah pengalaman yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Makassar.

2. Pantai Akkarena

Selain Pantai Losari, Makassar juga memiliki pantai eksotis lainnya yaitu Pantai Akkarena. Pantai ini terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalate, Kota Makassar. Pantai Akkarena memiliki pasir berwarna hitam yang tidak biasa, memberikan suasana yang berbeda dari pantai lainnya. Di pantai ini, kamu bisa bermain olahraga air seperti banana boat, jet ski, dan snorkeling.

Selain itu, Pantai Akkarena juga dekat dengan beberapa objek wisata lain seperti Fort Rotterdam dan Masjid Apung. Jadi, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus saat berkunjung ke Pantai Akkarena.

BACA JUGA :  Lokasi Danau Siombak Medan

Pantai Akkarena juga memiliki dermaga yang indah yang menjadi spot foto yang populer. Kamu bisa berfoto di dermaga dengan latar belakang laut biru yang membentang luas. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dan membagikannya di Instagrammu!

3. Pulau Lae-Lae

Jika kamu ingin menghabiskan waktu di sebuah pulau yang jauh dari keramaian kota, Pulau Lae-Lae adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pulau Lae-Lae terletak di sebelah Benteng Fort Rotterdam dan dapat dicapai dengan naik kapal selama sekitar 5 menit.

Pulau Lae-Lae menawarkan keindahan alam yang memukau. Pantainya yang berpasir putih dan air lautnya yang jernih membuat pulau ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan berenang. Selain itu, di sekitar pulau ini juga terdapat terumbu karang yang indah, sehingga kamu dapat melakukan snorkeling dan menyelam untuk melihat kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

Tidak hanya Pulau Lae-Lae, di sebelahnya terdapat Pulau Samalona yang juga sangat indah dan eksotis. Jadi, kamu bisa mengunjungi kedua pulau ini sekaligus saat berkunjung ke Makassar.

4. Café London

Café London adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta kafe dan juga Instagram. Café ini terletak di Jalan Sultan Alauddin No.240, Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Café ini menggunakan konsep nuansa Eropa, khususnya Kerajaan Inggris.

Ketika masuk ke café ini, kamu akan merasa seperti sedang berada di Britania Raya. Setiap sudut café ini dipenuhi oleh pernak-pernik khas Eropa seperti payphone, tungku api, dan hiasan Menara Eiffel. Interior café yang unik dan fotogenik ini akan membuat foto-foto kamu terlihat menarik di Instagram.

Selain tempatnya yang menarik, café ini juga menawarkan menu makanan dan minuman yang beragam. Mulai dari kopi, teh, pastry, dan makanan ringan lainnya. Jadi, kamu bisa menikmati makanan dan minuman sambil menikmati suasana unik di Café London.

5. La Buana Café & Resto

La Buana Café & Resto merupakan restoran yang mengusung konsep taman dengan banyaknya tumbuhan yang menghiasi area indoor maupun outdoor. Restoran ini terletak di Jalan Urip Sumoharjo No.60, Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

BACA JUGA :  Gunung Papandayan Garut, Pesonanya Bikin Betah

Suasana yang cozy dan alami akan membuat kamu betah nongkrong berlama-lama di café ini. Ditambah lagi, restoran ini buka dari pagi hingga larut malam, sehingga kamu bisa datang kapan pun sesuai dengan waktu luangmu.

Selain suasana yang nyaman, La Buana Café & Resto juga menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat. Mulai dari makanan tradisional Indonesia, makanan barat, hingga hidangan penutup yang manis. Jadi, kamu bisa menikmati makanan yang enak sambil menikmati suasana taman yang indah.

6. The Society Sky Dining & Bar

The Society Sky Dining & Bar adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu makan malam bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Tempat ini terletak di lantai 20 Hotel Melia Makassar, Jalan A. Mappanyukki No.17, Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Dari lantai 20, kamu dapat menikmati panorama Kota Makassar yang indah dari ketinggian sembari menikmati hidangan lezat. Pemandangan kota yang gemerlap di malam hari akan menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto kamu di Instagram.

The Society Sky Dining & Bar menyajikan berbagai hidangan internasional yang lezat. Mulai dari hidangan barat, hidangan Asia, hingga hidangan penutup yang manis. Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai pilihan minuman yang menyegarkan. Jadi, kamu bisa menikmati makanan yang enak sambil menikmati pemandangan indah Kota Makassar.

7. Mark Trees Café

Mark Trees Café adalah tempat yang cocok untuk nongkrong di tengah kota dengan suasana alam yang menyegarkan. Café ini terletak di Jalan Gunung Batu Putih No.2, Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Café ini memiliki hiasan tumbuhan buatan yang membuat kamu merasa seolah-olah sedang berada di alam. Kamu dapat memilih untuk duduk di area indoor atau di area outdoor sesuai dengan preferensimu. Mark Trees Café juga menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat, mulai dari sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan yang enak sambil menikmati suasana alam yang menyegarkan.

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja Atau Liburan? Favehotel Mex Tunjungan Surabaya Pilihan Tempat Ternyaman

8. Bistropolis

Bistropolis adalah kafe yang menawarkan konsep western dengan tembok-tembok bermotif bata yang fotogenik. Kafe ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No.18 A-B, Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Tidak hanya tempatnya yang menarik, Bistropolis juga menawarkan menu makanan yang beragam, didominasi oleh kuliner khas barat. Salah satu menu yang paling terkenal di kafe ini adalah es krim khas Italia atau gelato-nya yang memiliki 12 varian rasa. Selain itu, kafe ini juga dilengkapi dengan ruangan AC dan koneksi Wi-Fi yang akan membuat kamu semakin betah nongkrong di tempat ini.

9. Myko Hotel & Convention Center

Myko Hotel & Convention Center adalah salah satu hotel berbintang empat di Kota Makassar yang menawarkan pengalaman menginap yang berkesan. Hotel ini terletak di Mall Panakkukang, Jalan Boulevard, Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kamar-kamar di Myko Hotel didesain dengan elegan dan nyaman, sehingga membuat semua tamu merasa betah selama menginap. Setiap kamar juga dilengkapi dengan jacuzzi pribadi yang dapat digunakan untuk berendam dan bersantai setelah melewati hari yang panjang. Selain itu, hotel ini juga terhubung langsung dengan Mall Panakkukang, sehingga kamu tidak perlu repot mencari tempat makan atau berbelanja.

10. Goedang Popsa

Goedang Popsa adalah café yang menawarkan pemandangan laut yang eksotis. Café ini terletak di Jalan Ujung Pandang No.4, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Di café ini, kamu dapat menikmati hembusan angin sejuk sambil menikmati hidangan lezat bersama orang-orang terdekatmu. Café ini juga menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat, mulai dari makanan tradisional Indonesia, hidangan chinese, hingga hidangan ala barat. Kamu juga bisa berburu foto dengan latar belakang sunset yang indah dari café ini.

Itulah 10 tempat instagramable di Makassar yang wajib untuk dikunjungi saat sedang berlibur. Setiap tempat memiliki keunikannya masing-masing dan menawarkan pengalaman yang berbeda. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indahmu di Makassar dan membagikannya di Instagrammu!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *