PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Referensi Tempat Romantis di Daerah Makassar Yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Liburan Bareng Pasangan

Blog

Tempat Romantis di Makassar untuk Kencan Bersama Pasangan

1. Bistropolis

Bistropolis merupakan salah satu tempat romantis di Makassar yang bisa menjadi pilihan untuk kencan bersama pasangan. Kafe ini menawarkan konsep western dengan tembok-tembok bermotif bata yang sangat fotogenik. Suasana di dalam kafe juga tenang, sehingga cocok untuk ngedate maupun dinner bersama dengan pasangan.

Selain suasana yang romantis, Bistropolis juga menawarkan beragam menu makanan khas barat. Namun, yang paling terkenal adalah es krim khas Italia atau gelato-nya yang memiliki 12 varian rasa dengan harga yang terjangkau. Jadi, kalian dan pasangan bisa menikmati makan malam romantis sambil menikmati es krim yang lezat.

2. La Buana Café & Resto

La Buana Café & Resto adalah restoran yang mengusung konsep taman dengan banyaknya tumbuhan yang menghiasi area indoor maupun outdoor. Restoran ini menawarkan suasana yang cozy dan mirip dengan alam, sehingga sangat cocok untuk kencan romantis dengan pasangan.

Restoran ini juga memiliki beberapa jendela besar yang menambah nilai estetik, sehingga kalian bisa menikmati pemandangan sekitar sambil menikmati hidangan yang lezat. Menu yang ditawarkan oleh La Buana Café & Resto juga beragam dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA :  Menikmati Pemandangan Sore Hari Kota Semarang di Taman Diponegoro

3. Mark Trees Cafe

Jika kalian ingin nongkrong di kafe dengan suasana alam di tengah kota, datanglah ke Mark Trees Café. Tempat ini memiliki banyak hiasan tumbuhan buatan yang membuat pengunjung seolah sedang menikmati alam. Kalian juga bisa memilih duduk di dalam ruangan atau di luar ruangan sesuai dengan preferensi kalian.

Mark Trees Cafe menawarkan berbagai menu mulai dari sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam. Selain itu, kafe ini juga menyediakan snack ringan dan minuman yang segar. Jadi, kalian bisa menikmati waktu berkencan dengan suasana yang romantis sambil menikmati hidangan yang lezat.

4. Pulau Lae-Lae

Jika kalian ingin menghabiskan waktu bersama pasangan di sebuah pulau yang jauh dari keramaian kota, Pulau Lae-Lae bisa menjadi pilihan yang tepat. Pulau ini terkenal dengan keindahannya yang akan membuat suasana romantis semakin terasa ketika berkunjung dengan pasangan.

Untuk menuju ke Pulau Lae-Lae, kalian hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit naik kapal dari dermaga depan Benteng Fort Rotterdam. Letaknya juga bersebelahan dengan Pulau Samalona, sebuah pulau kecil namun tidak kalah eksotis. Jadi, kalian bisa menjelajahi keindahan alam Pulau Lae-Lae sambil menikmati momen romantis bersama pasangan.

5. Pulau Samalona

Pulau Samalona adalah sebuah pulau kecil di Selat Makassar yang terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah. Kalian bisa berkencan di sini sambil duduk di atas pasir putih dan menikmati hamparan laut biru yang menakjubkan.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan snorkeling atau menyelam untuk melihat ikan-ikan yang sangat cantik di perairan sekitar Pulau Samalona. Jika ingin menuju ke pulau ini, kalian perlu membayar biaya perahu sebesar Rp. 400.000 hingga 500.000 untuk perjalanan pulang-pergi dengan kapasitas 10 orang.

BACA JUGA :  Dokter Kandungan di Nganjuk dan Sekitarnya Yang Terbaik Dengan Tarif Cek Kehamilan Mulai 80 Ribu

6. Kenari Tower Hotel

Kenari Tower Hotel adalah sebuah hotel bintang tiga di Makassar yang memiliki sky lounge yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Kalian bisa menikmati pemandangan indah kota dari atas penginapan mewah ini.

Pada malam hari, kalian juga bisa melihat-lihat indahnya pemandangan kota yang dihiasi oleh lampu-lampu gemerlapan. Kenari Tower Hotel hanya berjarak lima menit dari Pantai Losari, jadi kalian juga bisa berkunjung ke pantai saat menginap di sini.

7. The Society Sky Dining & Bar

Terletak di lantai 20 Hotel Melia Makassar, The Society Sky Dining and Bar merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu makan malam yang romantis bersama dengan pasangan. Dari sini, kalian bisa menikmati panorama Kota Makassar dari ketinggian.

Selain itu, kalian juga bisa duduk di area outdoor sambil menikmati hidangan malam sembari menikmati angin semilir. The Society Sky Dining and Bar menawarkan beragam menu dengan harga yang bervariasi, sehingga kalian bisa memilih sesuai dengan selera dan budget kalian.

8. Pantai Losari

Sebagai ikon terkenal dari Kota Makassar, Pantai Losari adalah tempat yang wajib dikunjungi untuk kencan bersama pasangan. Kalian bisa berfoto di depan tulisan fenomenal Pantai Losari sebagai kenang-kenangan. Selain itu, kalian juga bisa mencoba foto siluet dengan latar senja di pantai.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Losari adalah pada pukul 3 hingga 5 sore. Pada saat itu, cuaca sudah tidak terlalu panas dan angin semilir akan menemani sore harimu bersama pasangan. Di malam hari, kalian juga bisa menyantap seafood segar di pinggir pantai untuk melengkapi kencan romantis kalian.

9. On20 Bar & Dining Sky Lounge

Terletak di lantai 20 Hotel Aston Makassar, On20 Bar & Dining Sky Lounge adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan makan malam yang romantis bersama dengan pasangan. Dari sini, kalian bisa melihat keindahan pemandangan kota Makassar dari atas ketinggian.

BACA JUGA :  10 Rental Mobil Trenggalek Kota, Harga Sewa 150 Ribu

Restoran ini menawarkan berbagai menu mulai dari masakan Indonesia hingga masakan ala barat. Suasana tempatnya juga elegan, sehingga menambah suasana yang romantis bagi kalian yang ingin ngedate di sini.

10. Spermonde Lounge Santika

Spermonde Lounge Santika adalah tempat romantis lainnya yang bisa dikunjungi untuk kencan di Makassar. Terletak di lantai 11 rooftop Hotel Santika Makassar, kalian bisa menikmati keindahan pemandangan kota sambil menikmati hidangan yang lezat.

Pada malam hari, pemandangan Makassar semakin terlihat indah dari lantai 11 Hotel Santika, karena banyak lampu-lampu gemerlapan yang menghiasi seluruh kota. Tak hanya itu, live music juga akan turut menemani waktu makan malam kalian. Live music selalu ada dari hari Selasa hingga Sabtu mulai pukul 20.00 hingga 00.00 WITA.

Itulah beberapa tempat romantis di Makassar yang bisa menjadi pilihan untuk kencan bersama pasangan. Setiap tempat memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing. Pilihlah tempat yang sesuai dengan selera dan keinginan kalian untuk menciptakan momen-momen romantis yang tak terlupakan bersama pasangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *