PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Bermain Outbond Sambil Menikmati Pemandangan Alam di Natural Hill Lembang Bandung

Blog

Lokasi dan Fasilitas Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung

Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan berbagai fasilitas menarik di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini terletak di Jl. Kolonel Masturi Km. 7, Cisarua, Lembang, Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551, Indonesia. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau membuat tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Dengan luas area seluas 14 hektar, Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung menawarkan beragam fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung. Salah satu fasilitas yang bisa dinikmati adalah wisata alam. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih sangat alami. Terdapat air terjun alami setinggi 50 meter yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki melalui jalur trekking dengan pemandangan indah sepanjang jalan. Pemandangan gunung-gunung, perbukitan, sungai, hutan, dan sawah hijau akan memanjakan mata pengunjung sepanjang perjalanan.

Selain wisata alam, Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung juga menyediakan berbagai permainan outdoor yang cocok untuk wisata keluarga. Pengunjung dapat menikmati flying fox, panjat tali, merayap, panjat tebing kecil, sepak bola, memanjat jala, bermain kuda, main sampan, menyeberangi kolam dengan sampan, menangkap ikan dan belut, serta berkebun. Berbagai permainan tersebut akan membuat anak-anak betah dan menyukainya. Area outbond di tempat ini tidak kalah dengan tempat lain di Bandung seperti Grafika Cikole Lembang, Treetop Adventure Park, dan D’camp Cibodas Alam Maddani Park Lembang.

Jika Anda ingin menginap di Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung, Anda tidak perlu khawatir karena tempat ini menyediakan berbagai jenis fasilitas penginapan. Ada opsi untuk berkemah di camping ground yang luas dan dapat menampung hingga 200 orang. Pihak pengelola juga menyediakan jasa sewa tenda dan peralatan camping lengkap, sehingga pengunjung tidak perlu membawa tenda sendiri. Selain itu, terdapat juga penginapan berupa barak yang cocok untuk kelompok yang banyak. Barak ini bernama Villa Hermon dan terdiri dari 28 kamar dengan kapasitas total 160 orang. Jika Anda ingin menginap dengan lebih nyaman, tersedia juga villa yang dapat disewa. Villa Sion merupakan salah satu pilihan villa di tempat ini. Villa ini terdiri dari 3 unit dengan masing-masing unit berisi 3 kamar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti ruang keluarga, kulkas, dapur, TV, air panas, dan 2 kamar mandi.

BACA JUGA :  Coba Sensasi Berenang dan Berendam di Umbul Sigedang Klaten

Selain fasilitas penginapan, Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung juga menyediakan jasa Event Organizer. Jasa EO yang dimiliki oleh tempat ini merupakan EO yang kreatif dan berpengalaman dalam mengorganisir berbagai kegiatan seperti Employee dan Company Gathering, acara arisan, acara sekolah, acara organisasi atau komunitas, dan lainnya. Dalam acara yang diorganisir oleh EO ini, pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti Character Building, Fun Games, Team Building, Paintball, Offroad, hingga acara puncak malam kebersamaan. Dengan adanya jasa EO ini, pengunjung dapat mengadakan acara dengan lebih mudah dan terorganisir.

Jam Operasional dan Cara Menuju Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung

Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung buka dari jam 08.00 hingga jam 18.00. Namun, untuk reservasi bisa dilakukan dalam waktu 24 jam. Untuk mencapai tempat ini, terdapat beberapa rute yang dapat ditempuh.

Jika Anda berangkat dari Kota Cimahi, Anda bisa berkendara ke arah utara dari Taman Alun-alun Kota Cimahi di Jl. Kolonel Masturi. Perjalanan dari Kota Cimahi ke Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung akan memakan waktu sekitar 20 menit jika jalanan lancar.

Jika Anda berangkat dari Kota Bandung, Anda bisa berkendara ke arah Terminal Ledeng. Dari sana, ambil jalan di Jl. Sersan Bajuri menuju Curug Pelangi. Setelah sampai di Curug Pelangi, lanjutkan perjalanan di Jl. Kolonel Masturi hingga tiba di Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung.

Bagi Anda yang menggunakan transportasi umum, Terminal Ledeng bisa dijadikan sebagai patokan. Dari Terminal Ledeng, Anda bisa naik angkot jurusan Cisarua hingga sampai di lokasi Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung.

Tips Berwisata di Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung

Untuk memaksimalkan pengalaman berwisata di Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti. Tips pertama adalah berkunjung pada saat musim kemarau daripada musim hujan. Hal ini disarankan karena hawa di tempat ini sangat sejuk atau bisa dikatakan sangat dingin. Jika Anda berkunjung saat musim hujan, suhu akan semakin dingin dan Anda tidak dapat melakukan aktivitas outdoor dengan nyaman. Oleh karena itu, sebaiknya kunjungi tempat ini saat musim kemarau untuk mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman.

Tips kedua adalah berwisata dalam rombongan. Berkunjung ke tempat ini dengan rombongan akan menambah keseruan dan keceriaan dalam perjalanan. Luasnya lokasi wisata yang sangat memadai menjadikan tempat ini cocok untuk diexplore bersama teman-teman atau keluarga. Dengan berwisata dalam rombongan, Anda dapat saling mendukung dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung.

Tips ketiga adalah memanfaatkan fasilitas penginapan yang disediakan. Jika Anda memiliki waktu luang yang cukup, sebaiknya menginap di tempat ini. Jika Anda pergi dengan teman-teman sebaya, Anda dapat mencoba berkemah di camping ground yang tersedia. Di sini, Anda dapat menikmati suasana alam yang asri dan segar. Jika Anda pergi bersama keluarga besar, ada pilihan penginapan berupa barak atau villa yang dapat disewa. Menginap di tempat ini akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan karena Anda dapat menikmati keindahan alam sepanjang waktu dan lebih dekat dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung dapat menikmati keindahan alam, bermain permainan outdoor, dan menginap dengan nyaman. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Natural Hill Cisarua, Lembang Bandung saat Anda berada di Bandung.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *