PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Kebun Begonia di Lembang

Blog

Kebun Begonia: Destinasi Wisata Instagramable di Lembang

Letak dan Lokasi

Kebun Begonia atau Taman Begonia terletak di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391. Lokasi ini sangat strategis dan mudah dijangkau, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Bandung.

Keindahan Alam yang Megah

Kebun Begonia menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Kawasan ini didominasi oleh bunga Balinea, yang menjadi komoditas unggulan dan tanaman primadona di taman bunga ini. Meski begitu, tidak hanya bunga Balinea yang bisa ditemukan di sini. Ada juga bunga-bunga lain yang tidak kalah indahnya, seperti Bunga Celosia, Bunga Melampodium, Bunga Impatiens, Salvia, dan Geranium. Keberagaman bunga-bunga ini membuat Kebun Begonia semakin indah dan menarik bagi para pengunjung.

Spot Menarik untuk Berfoto

Salah satu daya tarik utama Kebun Begonia adalah spot-spot menarik untuk berfoto. Para wisatawan bisa mengabadikan momen liburan mereka dengan latar belakang taman bunga yang cantik dan indah. Ada beberapa spot menarik yang menjadi incaran para pengunjung, seperti area Bunga Cinta dan area keong raksasa. Di depan area Bunga Cinta, para wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang bunga-bunga yang cantik. Sedangkan area keong raksasa menawarkan suasana yang unik dan tampilan yang menarik untuk berfoto.

BACA JUGA :  Rekomendasi Tempat Jual Beli Mobil Bekas Pilihan di Kabupaten Jember, Berapa Harganya?

Suasana Santai di Tengah Bunga-Bunga

Selain berfoto-foto, para pengunjung juga bisa menikmati suasana santai di tengah hamparan bunga-bunga di Kebun Begonia. Di sini terdapat bangku-bangku taman yang tersedia, tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Para wisatawan juga bisa duduk santai di area pintu gerbang yang memiliki tulisan “Kebun Begonia” dengan ukuran yang besar. Pemandangan yang menarik dan panorama yang indah akan membuat pengalaman liburan di Kebun Begonia semakin berkesan.

Pesona Sayuran Segar

Selain keindahan bunga-bunga, Kebun Begonia juga menawarkan pesona sayuran segar yang tersebar di kawasan ini. Para pengunjung bisa melihat berbagai macam sayuran yang tumbuh di sini, seperti kubis, wortel, cabai, brokoli, dan sawi. Bahkan, para pengunjung juga bisa membeli langsung sayuran-sayuran tersebut dengan membayar sekitar 20 ribu rupiah. Selain itu, pengunjung juga akan diberikan informasi tentang cara merawat dan menanam sayuran tersebut.

Harga Tiket Masuk yang Terjangkau

Kebun Begonia menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan anak muda. Salah satu alasan utama adalah harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Untuk masuk ke Kebun Begonia, para pengunjung hanya perlu membayar 10 ribu rupiah per orang. Biaya tersebut sangat murah jika dibandingkan dengan keindahan dan keseruan yang bisa dinikmati di kawasan ini.

Selain itu, untuk berfoto menggunakan handphone tidak dikenakan biaya tambahan. Namun, jika pengunjung ingin menggunakan kamera DSLR, akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah. Selain itu, Kebun Begonia juga menyediakan paket foto prewed dengan tarif 250 ribu rupiah untuk 2 jam pertama dan 100 ribu rupiah per jam untuk penambahan waktu.

BACA JUGA :  10 Toko Buah Murah di Purwokerto dan Manakah Yang Terlengkap dan Berkualitas?

Fasilitas yang Lengkap

Kebun Begonia telah menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung. Di kawasan ini, terdapat beberapa restoran yang siap menyajikan aneka kuliner lezat. Para pengunjung juga dapat beribadah dengan nyaman di mushola yang telah disediakan. Selain itu, fasilitas toilet juga tersedia untuk memudahkan para pengunjung.

Kebun Begonia juga menyediakan layanan Tour Guide yang memberikan informasi lengkap tentang bunga-bunga yang ada di kawasan ini. Para wisatawan juga dapat beristirahat di pendopo yang telah disediakan. Di sini, pengunjung dapat menikmati live music yang menghibur dan suasana yang nyaman.

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju ke Kebun Begonia, terdapat dua jalur yang bisa dipilih. Jalur pertama adalah melalui jalan Setiabudi. Melalui jalur ini, pengunjung akan melewati kota Lembang dan kemudian menuju jalan Maribaya. Jalur kedua adalah melalui jalur Dago – Lawang Wangi. Jalur ini merupakan jalur alternatif yang langsung mengantar ke Kebun Begonia tanpa melewati pusat kota Lembang.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan angkutan umum, dapat turun di pasar Lembang dan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum pedesaan menuju Cibodas. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa delman atau andong untuk berkeliling di kawasan wisata ini.

Kebun Begonia adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang megah dan suasana yang santai. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap, tidak heran jika Kebun Begonia menjadi destinasi wisata favorit di Lembang. Jadi, jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kebun Begonia ini dan merasakan keindahan alam yang menyegarkan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *