PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

6 Taman Bunga Celosia di Jogja, Pilihan Tepat Buat Liburan

Blog

1. Resoinangun Garden

Resoinangun Garden merupakan salah satu objek wisata alam kekinian di desa Malangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempat ini merupakan tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan. Dengan konsep kebun bunga yang bernuansa hijau, Resoinangun Garden menjadi salah satu spot wisata yang sedang hits saat ini.

Spot wisata ini juga telah dikunjungi oleh selebritis Astrid Tiar, sehingga menambah popularitas tempat ini. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi Resoinangun Garden sebagai tempat untuk melepas penat. Di sini, pengunjung akan menemukan indahnya hamparan bunga celosia berwarna-warni dan keindahan bunga matahari yang kuning. Pemandangan ini mampu menghipnotis pengunjung dan membuat mereka kembali ceria.

Tidak hanya keindahan taman bunga, di Resoinangun Garden juga terdapat beberapa spot foto menarik seperti ayunan, sepeda hias, dan bangku di tengah-tengah kebun. Spot-spot ini tentunya akan menarik perhatian para pengunjung dan menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto.

2. Taman Bunga Asri

Taman Bunga Asri merupakan objek wisata eksotis dan instagramable yang terletak di Tegal Rejo, Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini menyajikan keindahan hamparan tanaman celosia yang menakjubkan. Selain celosia, di taman wisata ini juga terdapat keindahan bunga matahari dan mawar.

Taman Bunga Asri memiliki luas sekitar 600m² dan menawarkan keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga-bunga tersebut dan juga memiliki kesempatan untuk membeli bibit tanaman dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA :  10 Car Wash Andalan di Malang Ini Adalah Solusi Kendaraan Buluk Kembali Mengkilap, Mulai Rp30.000

Untuk mencapai Taman Bunga Asri, pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 50 menit jika melalui jalan Parangtritis. Jadi, sangat mudah untuk mengunjungi tempat ini dan menikmati keindahannya.

3. Taman Khayana

Taman Khayana merupakan objek wisata terbaru di desa Karanglo, Pondokrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini dibuka pada awal Desember 2018 dan telah menjadi salah satu tempat wisata yang menarik perhatian banyak orang.

Taman Khayana menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan bunga celosia yang berwarna-warni. Keindahan bunga celosia tersebut mampu menghipnotis pengunjung untuk segera mengunjunginya. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beragam spot foto cantik seperti menara jam, payung-payung lucu, anyaman bambu berwarna-warni, dan kincir angin.

Dengan keindahan dan spot-spot menarik yang dimiliki oleh Taman Khayana, tempat ini menjadi destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan sekaligus berfoto di spot-spot yang instagramable.

4. Taman Bunga Celosia Kemadang

Taman Bunga Celosia Kemadang, juga dikenal sebagai Ecopark Celosia Flower, merupakan objek wisata yang terletak di Dusun Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini menawarkan hamparan bunga celosia yang berwarna-warni dan tertata rapi.

Ecopark ini awalnya ditanami dengan bunga matahari, namun kemudian diganti menjadi berbagai jenis tanaman celosia karena lebih cocok dengan kondisi lingkungan. Keindahan hamparan bunga celosia tersebut menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

BACA JUGA :  10 Daftar Pilihan Bioskop Paling Favorit di Jakarta Buat Kamu Yang Doyan Nonton

Keuntungan lain dari mengunjungi Taman Bunga Celosia Kemadang adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Pantai Kukup. Hanya berjarak sekitar 200 meter saja, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai setelah berkeliling di taman bunga. Kombinasi antara keindahan bunga celosia dan pantai membuat tempat ini menjadi destinasi wisata yang sangat menarik.

5. Kukup Mentari

Kukup Mentari merupakan objek wisata kekinian yang terletak di Desa Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini juga menyajikan keindahan hamparan bunga celosia yang berwarna-warni.

Seperti namanya, Kukup Mentari lokasinya sangat dekat dengan Pantai Kukup. Tempat ini dikelola oleh penduduk setempat bernama Bariyanto. Awalnya, kebun ini adalah area persawahan yang kemudian disulap menjadi taman bunga yang menarik dan banyak dilirik oleh pelancong.

Selain menyajikan keindahan bunga celosia, di Kukup Mentari juga terdapat replika kincir angin yang unik. Pengunjung dapat berfoto di spot ini dan mengabadikan momen liburan mereka. Keindahan bunga celosia dan keunikan spot-spot foto membuat Kukup Mentari menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.

6. Taman Gumuk Pasir

Taman Gumuk Pasir merupakan kebun eksotis yang terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan keindahan bunga matahari dan celosia yang menghiasi kebun ini.

Taman Gumuk Pasir memiliki daya tarik tersendiri karena lokasinya yang berada di antara Pantai Depok dan Pantai Parangtritis. Spot ini memiliki pemandangan yang indah dan eksotis layaknya di negara Timur Tengah. Pemandangan hamparan bunga matahari dan celosia yang berwarna-warni sangat mempesona.

Selain menikmati keindahan bunga, pengunjung juga dapat merasakan sensasi meluncur di atas bukit pasir dengan menggunakan papan seluncur, yang dikenal sebagai sandboarding. Aktivitas ini akan memberikan pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

BACA JUGA :  10 Tempat Makan Enak di Manado Yang Terkenal dan Adakah Restoran Seafood Atau Steak?

Taman Gumuk Pasir dapat dicapai dengan mudah melalui jalan Pantai Parangkusumo dan biaya masuknya juga terjangkau. Dengan keunikan spot foto dan aktivitas seru yang ditawarkan, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Yogyakarta.

Itulah beberapa taman bunga celosia di Yogyakarta yang menawarkan keindahan alam dan spot-spot foto yang menarik. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, pengunjung dapat melepas penat dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Yogyakarta. Jadi, kapan rencananya Anda mengunjungi taman bunga di Yogyakarta?


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *