PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Gambar Kolam Renang Tirta Sari Depok, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Asal Usul, Nomer Telepon + Jam Buka Tutup

Blog

Heading 2: Lokasi dan Rute Menuju Kolam Renang Tirta Sari Depok

Kolam Renang Tirta Sari terletak di Jalan Bahagia Raya No. 8, RT. 3 RW. 6, Abadijaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia. Lokasi kolam renang ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh semua jenis kendaraan. Terletak di kelurahan Abadijaya, Depok Timur, kolam renang ini merupakan salah satu obyek wisata air yang menjadi permata kota Depok.

Untuk menuju ke Kolam Renang Tirta Sari, Anda dapat menggunakan berbagai jenis transportasi. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Jalan Margonda Raya hingga melewati Universitas Indonesia dan melanjutkan perjalanan menuju Jalan Kaliurang. Setelah itu, Anda akan melewati Polsek Sukmajaya Depok dan kemudian belok kanan ke Jalan Bahagia Raya No. 8. Kolam Renang Tirta Sari terletak tidak jauh dari Polsek Sukmajaya Depok, sehingga sangat mudah ditemukan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan angkutan umum untuk menuju ke kolam renang ini. Terdapat beberapa angkutan umum yang dapat Anda gunakan, seperti angkot, bus transjakarta, atau kereta commuter line. Anda dapat turun di halte atau stasiun terdekat dengan kolam renang ini dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek online.

Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau tidak ingin repot dengan transportasi umum, Anda juga dapat memesan taksi atau menggunakan layanan transportasi online seperti Grab atau Gojek. Dengan menggunakan layanan transportasi online, Anda dapat dengan mudah mencapai Kolam Renang Tirta Sari tanpa khawatir tentang parkir atau mencari jalan.

Heading 2: Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati fasilitas dan wahana yang disediakan oleh Kolam Renang Tirta Sari, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk kolam renang ini sangat terjangkau, sehingga cocok bagi semua kalangan masyarakat.

BACA JUGA :  Ingin Merasakan Sensasi Wisata Alam Tak Biasa? Ciwangun Indah Camp Bisa Jadi Opsi Menarik

Harga tiket masuk kolam renang ini berbeda-beda, tergantung dari hari dan jenis pengunjung. Pada hari Senin hingga Jumat, harga tiket masuknya adalah Rp 25.000 per orang. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, hari raya, dan libur nasional, harga tiket masuknya sedikit lebih mahal, yaitu Rp 30.000 per orang. Untuk hari raya dan libur nasional, harga tiket masuknya menjadi Rp 35.000 per orang.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati semua wahana dan fasilitas yang disediakan oleh Kolam Renang Tirta Sari tanpa harus merasa khawatir tentang biaya yang mahal. Selain itu, pengunjung juga dapat memanfaatkan promo atau diskon yang mungkin ditawarkan oleh pengelola kolam renang ini.

Heading 2: Jam Buka dan Tutup

Kolam Renang Tirta Sari buka setiap hari dalam seminggu, kecuali pada hari Senin hingga Jumat. Pada hari Senin hingga Jumat, kolam renang ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, hari raya, dan libur nasional, kolam renang ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

Dengan jam buka yang cukup panjang, pengunjung dapat memilih waktu yang sesuai dengan jadwal mereka untuk mengunjungi Kolam Renang Tirta Sari. Baik pada hari kerja maupun hari libur, pengunjung dapat menikmati fasilitas dan wahana yang disediakan oleh kolam renang ini.

Heading 2: Wahana dan Fasilitas yang Tersedia

Kolam Renang Tirta Sari menyediakan berbagai macam wahana dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Wahana yang disediakan di kolam renang ini terdiri dari kolam renang untuk dewasa, kolam renang untuk anak-anak, ember tumpah raksasa, seluncuran, jungkat-jungkit, dan taman bermain untuk anak.

Kolam renang untuk dewasa memiliki ukuran 50 x 25 meter dengan kedalaman 100-165 cm. Kolam ini juga dilengkapi dengan wahana waterboom yang dapat diaktifkan saat lokasi cukup ramai oleh pengunjung. Sedangkan kolam renang untuk anak-anak memiliki ukuran 10 x 15 meter dengan kedalaman 40 cm. Kolam ini dilengkapi dengan wahana ember tumpah dan berbagai permainan air lainnya.

BACA JUGA :  Potret Indahnya Lokasi Wisata Pantai Watu Ulo Terletak di Sumberrejo Kabupaten Jember Jawa Timur

Selain wahana kolam renang, Kolam Renang Tirta Sari juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Terdapat toilet, kamar mandi bilas, dan ruangan ganti bilas untuk pria dan wanita. Pengunjung juga dapat menyewa alat-alat renang di tempat ini. Terdapat juga loker untuk menyimpan barang, gazebo atau tempat tunggu, dan tempat parkir yang luas.

Bagi pengunjung yang ingin beribadah, Kolam Renang Tirta Sari juga menyediakan mushola. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin melaksanakan ibadah selama berada di tempat ini. Selain itu, terdapat juga kantin atau food court yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman untuk menghilangkan rasa lapar atau haus setelah berenang.

Heading 3: Kebersihan dan Keamanan Kolam Renang

Kolam Renang Tirta Sari sangat memperhatikan kebersihan dan keamanan bagi pengunjungnya. Kolam renang ini menggunakan air yang diambil dari PAM, sehingga kualitas airnya terjamin. Selain itu, perawatan air dilakukan secara berkala, yakni satu kali setiap tiga bulan. Dalam proses perawatan, air kolam difilter untuk menjaga kejernihan dan kebersihannya.

Keamanan pengunjung juga menjadi prioritas utama di Kolam Renang Tirta Sari. Terdapat lima lifeguard yang siap sedia di sekitar kolam renang untuk menjaga keselamatan pengunjung. Selain itu, kedalaman kolam renang telah diubah menjadi 165 cm untuk menjamin keamanan pengunjung. Pembersihan kolam renang juga dilakukan setiap minggu untuk menjaga kebersihannya.

Dengan kebersihan dan keamanan yang terjaga, pengunjung dapat merasa nyaman dan aman saat berenang di Kolam Renang Tirta Sari. Pengunjung dapat menikmati kegiatan berenang tanpa khawatir tentang kebersihan air atau keselamatan mereka.

Heading 3: Kolam Renang Tirta Sari untuk Semua Kalangan

Kolam Renang Tirta Sari merupakan tempat rekreasi yang cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Baik anak-anak, remaja, maupun dewasa dapat menikmati fasilitas dan wahana yang disediakan oleh kolam renang ini. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, semua kalangan masyarakat dapat menikmati liburan di kolam renang ini tanpa harus merasa khawatir tentang biaya yang tinggi.

BACA JUGA :  Kampoeng Kopi Banaran Semarang

Selain itu, Kolam Renang Tirta Sari juga sangat memperhatikan kebutuhan pengunjung. Dengan menyediakan fasilitas seperti toilet, kamar mandi bilas, ruangan ganti bilas, loker, gazebo, tempat parkir, dan mushola, pengunjung dapat merasa nyaman dan terlayani dengan baik selama berada di tempat ini. Fasilitas pendukung yang lengkap membuat pengunjung dapat menjalankan berbagai kegiatan, seperti berenang, bermain air, atau beristirahat dengan nyaman.

Dengan lokasi yang strategis, Kolam Renang Tirta Sari juga menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota. Terletak di Kota Depok, obyek wisata air ini dapat dijangkau dengan mudah oleh wisatawan yang menggunakan berbagai jenis transportasi.

Kesimpulan

Kolam Renang Tirta Sari merupakan salah satu obyek wisata air yang terletak di Kota Depok, Jawa Barat. Lokasinya yang strategis dan fasilitas yang lengkap menjadikan kolam renang ini menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, semua kalangan masyarakat dapat menikmati fasilitas dan wahana yang disediakan oleh kolam renang ini. Kebersihan dan keamanan kolam renang juga menjadi prioritas utama di Kolam Renang Tirta Sari, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman dan aman saat berenang di sini.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *