PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Beberapa Rekomendasi Wisata Kolam Renang di Daerah Jombang dan Manakah Yang Terbesar?

Blog

Kota Santri

Kota Jombang, Jawa Timur, dikenal sebagai Kota Santri yang memiliki kekayaan budaya dan sejumlah tempat wisata yang mengagumkan. Kabupaten ini tidak hanya terkenal dengan pesantren-pesantren yang ada di dalamnya, tetapi juga dengan objek wisata yang menarik perhatian wisatawan. Kota ini memiliki wisata alam dan wisata buatan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satu jenis wisata buatan yang populer di Jombang adalah kolam renang.

Aquatics Pool

Objek wisata kolam renang pertama yang bisa dikunjungi di Jombang adalah Aquatics Pool and Park Jombang. Kolam renang ini merupakan salah satu kolam renang terbaik dan terbesar di Jombang. Kolam renang ini bahkan memiliki standar internasional sehingga sangat layak untuk dikunjungi.

Lokasi Aquatics Pool and Park Jombang berada di Jl Pattimura III No.20 Sengon, Kecamatan Jombang. Kolam renang ini terletak di depan Kampus STKIP PGRI Jombang. Awalnya, kolam renang ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa STKIP PGRI Jombang yang mengambil jurusan Penjaskes. Namun, kemudian pihak pengelola membukanya untuk umum sehingga siapa saja dapat mengunjungi kolam renang ini.

Aquatics Pool and Park Jombang juga merupakan tempat di mana Anda dapat belajar berenang. Di dalam kolam renang ini terdapat kelas atau Sekolah Renang Flamenggo yang dapat dimanfaatkan oleh mereka yang belum bisa berenang. Instruktur yang ada di sini telah terlatih dengan baik, sehingga Anda dapat belajar berenang dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA :  50+ Tempat Wisata di Lampung Rekomended!

Selain itu, keberadaan Aquatics Pool and Park Jombang juga diharapkan dapat mencetak atlet yang dapat mewakili Kabupaten Jombang maupun Indonesia di bidang renang. Dengan adanya fasilitas kolam renang yang memadai, diharapkan para atlet renang dapat melatih kemampuan mereka dengan baik dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Harga tiket masuk ke Aquatics Pool and Park Jombang sangat terjangkau. Pada hari weekend, harga tiket masuk untuk anak-anak maupun orang dewasa hanya Rp 20.000. Sedangkan pada hari kerja, harga tiketnya lebih murah, yaitu Rp 12.000 untuk anak-anak dan Rp 17.000 untuk orang dewasa.

Tirta Agung

Objek wisata kolam renang lainnya yang bisa dikunjungi di Jombang adalah Kolam Renang Tirta Agung Sukoiber Gudo Jombang. Kolam renang ini merupakan tempat yang menyenangkan untuk berenang dan bersantai.

Kolam Renang Tirta Agung Sukoiber Gudo Jombang bukanlah kolam renang baru, melainkan telah lama dikenal oleh masyarakat Jombang. Lokasinya berada di Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Jika Anda berasal dari Jombang Kota, Anda dapat memilih jalan menuju Desa Keras di Kecamatan Diwek. Setelah itu, Anda dapat mengikuti jalan hingga bertemu dengan Balai Desa Sukoiber di mana Kolam Renang Tirta Agung berada.

Namun, jika Anda berasal dari arah selatan seperti Kandangan, Bareng, dan sekitarnya, Anda dapat memilih jalan menuju Pasar Blimbing. Dari pasar tersebut, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke arah barat menuju Lapangan Desa Sukoiber. Di lapangan ini terdapat papan petunjuk yang akan mengarahkan Anda ke lokasi Kolam Renang Tirta Agung.

Kolam Renang Tirta Agung Sukoiber Gudo Jombang merupakan kolam renang dengan beberapa fasilitas. Di dalam kolam renang ini terdapat bidang seluncur kodok yang menjadi tempat favorit bagi anak-anak. Selain itu, terdapat juga timba raksasa yang akan mengguyur siapa saja di bawahnya setiap beberapa menit sekali. Kolam renang ini juga memiliki kolam renang khusus untuk anak-anak dan kolam renang untuk orang dewasa.

Harga tiket masuk ke Kolam Renang Tirta Agung juga sangat terjangkau. Pada hari biasa, harga tiket masuk per orang hanya Rp 8.000, sedangkan pada akhir pekan harga tiketnya sedikit lebih tinggi, yaitu Rp 10.000.

Banyu Biru

Selain Aquatics Pool dan Kolam Renang Tirta Agung, terdapat juga Kolam Renang Banyu Biru yang dapat dikunjungi di Jombang. Kolam renang ini merupakan kolam renang biasa yang tidak dilengkapi dengan wahana permainan. Namun, kebersihan kolam renang ini tetap terjaga dengan baik.

Lokasi Kolam Renang Banyu Biru berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 24, Kepanjen, Jombang Regency. Kolam renang ini merupakan kolam renang indoor dengan kedalaman antara 120 meter hingga 150 meter.

Meskipun kolam renang ini tidak dilengkapi dengan wahana permainan yang seru, Anda tetap dapat menikmati berenang di kolam renang ini. Kebersihan air di kolam renang ini terjaga dengan baik, meskipun terdapat sedikit bau kaporit yang cukup kuat. Bagi Anda yang tidak suka dengan bau kaporit, tempat ini mungkin tidak direkomendasikan.

Selain kolam renang, terdapat juga fasilitas lain yang dapat dinikmati di Kolam Renang Banyu Biru, seperti kafe dan kolam pancing. Bagi Anda yang belum bisa berenang, Anda dapat belajar berenang dengan instruktur yang ada di sini.

BACA JUGA :  Alasan Kenapa Klenteng Sam Po Kong Semarang Wajib Dikunjungi? Simak ini

Harga tiket masuk ke Kolam Renang Banyu Biru juga sangat terjangkau. Harga tiketnya berkisar antara Rp 6.000 hingga Rp 10.000 per orang.

Dengan adanya beberapa pilihan kolam renang yang menarik di Jombang, Anda dapat menghabiskan waktu liburan dengan berenang dan bersantai di tempat-tempat tersebut. Kolam renang ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa yang ingin berenang dan melepas penat setelah beraktivitas. Selain itu, fasilitas yang tersedia di kolam renang tersebut juga dapat menambah keseruan liburan Anda. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi kolam renang di Jombang saat Anda berada di daerah tersebut.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *