PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Ini Dia 10 Tempat Wisata Kece di Bandungan Semarang

Blog

1. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah destinasi objek wisata pertama yang wajib untuk dikunjungi saat tengah bertandang ke daerah Bandungan. Terletak di Desa Sidomukti-Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Umbul Sidomukti menawarkan pemandangan alam indah yang memukau dan fasilitas lengkap yang bisa memanjakan pengunjung.

Tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan karena selain menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan, Umbul Sidomukti juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti cafe, outbound, kolam renang, dan camping ground. Jadi, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alam yang menyejukkan mata, tetapi juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini.

Selain itu, Umbul Sidomukti juga memiliki penginapan berupa villa dan homestay bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana malam hari di tempat ini. Jadi, jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan menginap di dekat alam yang indah, Anda bisa memilih untuk menginap di Umbul Sidomukti.

Untuk masuk ke Umbul Sidomukti, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.5.000 per orang. Harga tiket yang terjangkau ini membuat tempat wisata ini menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin berlibur tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bandungan. Terletak di Desa Darum, Kecamatan Candi, Bandungan, Semarang, Candi Gedong Songo menawarkan pesona alam yang memukau dan suasana yang begitu sejuk.

Tempat wisata ini terkenal dengan sembilan bangunan candi yang memiliki makna dan sejarah yang sangat menarik. Selain itu, Candi Gedong Songo juga menawarkan panorama alam yang indah dan udara yang sejuk, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk refreshing dan hunting foto.

Untuk menuju ke Candi Gedong Songo, pengunjung dapat memilih rute jalan yang sesuai dengan preferensi mereka. Untuk memudahkan pengunjung dalam mencari lokasi candi ini, pengunjung dapat menggunakan Google map untuk melihat lokasi secara lebih jelas.

BACA JUGA :  Coba Pantai Bias Tugel Bali, Jika Mau Snorkeling Atau Mancing

Untuk masuk ke Candi Gedong Songo, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.6.000 per orang. Harga tiket yang terjangkau ini membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini.

3. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan objek wisata terbaru di daerah Bandungan, Semarang. Terletak di Jalan Kendalisodo, Beroken, Bandungan, Taman Bunga Celosia menawarkan keindahan taman bunga yang memukau dan beragam spot foto yang menarik.

Ketika memasuki taman ini, pengunjung akan disambut dengan jalan setapak yang dihiasi dengan pensil warna-warni raksasa. Spot ini menjadi salah satu favorit pengunjung untuk berselfie ria bersama teman atau keluarga terdekat.

Selain dihiasi dengan celosia, taman ini juga menyuguhkan keindahan hamparan bunga hebras, kincir angin, rumah hobbit, serta replika beberapa landmark terkenal di dunia seperti Menara Eiffel dan Patung Merlion.

Untuk masuk ke Taman Bunga Celosia, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp.10.000 per orang. Harga tiket yang terjangkau ini membuat tempat wisata ini menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan taman bunga yang spektakuler.

4. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo merupakan objek wisata kekinian di Bandungan yang menawarkan sejumlah spot foto instagramable. Terletak di Krajan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Semarang, Ayana Gedong Songo menghadirkan cuaca dan nuansa yang alami.

Selain spot foto yang instagramable, Ayana Gedong Songo juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan seperti ruang santai, gazebo, warung makan, area parkir, dan toilet. Dengan fasilitas yang lengkap ini, pengunjung bisa menikmati waktu bersantai dan menikmati suasana yang nyaman di tempat ini.

Untuk masuk ke Ayana Gedong Songo, pengunjung perlu membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Harga tiket masuk untuk anak-anak adalah Rp.10.000, sedangkan untuk dewasa adalah Rp.20.000.

5. Plantera Fruit Paradise Ngebruk

Plantera Fruit Paradise merupakan Agrowisata yang menjadi surganya aneka buah unggulan. Terletak di Sidokumpul, Manggung, Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Semarang, tempat ini memberikan pengalaman menarik dalam mengenal berbagai jenis buah-buahan.

Tempat wisata ini mengusung konsep modern dan siap melayani paket wisata khusus untuk rombongan atau corporate. Pengunjung dapat menikmati keindahan kebun buah yang dipenuhi dengan berbagai jenis buah unggulan dan menikmati buah-buahan segar langsung dari pohonnya.

BACA JUGA :  Mau Beli Kijang Atau Pick Up? Ini Dia Rekomendasi Tempat Jual Mobil Bekas Terbaik di Yogyakarta

Plantera Fruit Paradise juga menyediakan berbagai fasilitas tambahan seperti restoran, area parkir, dan area bermain anak. Dengan demikian, pengunjung dapat menghabiskan waktu liburan dengan berbagai aktivitas menarik di tempat ini.

Untuk masuk ke Plantera Fruit Paradise, pengunjung perlu membayar tiket masuk yang tergantung pada paket pilihan yang dipilih. Harga tiket masuk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget pengunjung.

6. New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort

New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort merupakan salah satu taman wisata keluarga yang menawarkan kawasan yang asri dan bebas dari polusi udara. Terletak di Jalan Veteran No.03, RW.04, Krajan, Kecamatan Bandungan, Semarang, tempat ini menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang cocok untuk keluarga.

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air seperti waterpark, taman bermain, kids castle, jembatan goyang, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati aktivitas lain seperti otoped, ATV, pijat refleksi, dan terapi ikan.

New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain seperti restoran, area parkir, dan toilet. Dengan fasilitas yang lengkap ini, pengunjung dapat menikmati waktu bersantai dan bermain dengan keluarga di tempat ini.

Harga tiket masuk ke New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort bervariasi, tergantung pada lokasi pilihan pengunjung. Harga tiket masuk biasanya dibanderol mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.20.000.

7. Wisata Pasar Tradisional

Meskipun hanya sebuah pasar, Wisata Pasar Tradisional di Bandungan memiliki pesona yang tak kalah menarik. Terletak di Jalan Ngasem, Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang, tempat ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan kuliner sate kelinci yang terkenal enak.

Di sepanjang kiri dan kanan jalan pasar, kita akan menemukan jejeran penjual bunga dan buah. Pemandangan ini begitu memukau dan menambah daya tarik pasar tradisional ini.

Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu destinasi yang paling mantap untuk berburu kuliner sate kelinci yang terkenal enak. Jadi, bagi pecinta kuliner, Wisata Pasar Tradisional ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi.

Wisata Pasar Tradisional buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 18.00. Dan yang lebih menggembirakan lagi, harga tiket masuk ke tempat ini adalah gratis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya tambahan ketika berkunjung ke tempat ini.

BACA JUGA :  27 – 31 Kolam Renang dan Waterpark di Kediri

8. Susan Spa & Resort

Susan Spa & Resort adalah tempat wisata yang menawarkan suasana alam yang kental dengan nuansa etnik dan berbagai produk natural. Terletak di Jalan Gintungan Utara, Dusun Pitoyo, Jetis, Bandungan, Semarang, tempat ini menawarkan pengalaman relaksasi dan perawatan tubuh yang menyegarkan.

Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti sauna, jacuzzi, kolam renang, dan spot foto yang instagramable. Dengan suasana yang tenang dan alami, pengunjung dapat menikmati waktu bersantai dan merawat tubuh di tempat ini.

Untuk masuk ke Susan Spa & Resort, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.25.000 per orang. Harga tiket masuk ini cukup terjangkau, mengingat fasilitas lengkap yang ditawarkan oleh tempat ini.

9. Watu Gunung

Watu Gunung adalah objek wisata yang menawarkan kolam renang alami dan udara yang sejuk. Terletak di Jalan Srikandi Raya No.01, Lerep, Ungaran Barat, Semarang, tempat ini merupakan destinasi yang sempurna untuk melepas kepenatan dan menikmati keindahan alam.

Watu Gunung menawarkan panorama alam yang memukau dengan nuansa asri alami. Pengunjung dapat berenang di kolam air jernih sambil menikmati udara segar yang berasal dari pegunungan sekitar.

Untuk masuk ke Watu Gunung, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp.20.000 per orang. Harga tiket masuk yang terjangkau ini membuat tempat wisata ini menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang alami.

10. Curug 7 Bidadari

Curug 7 Bidadari adalah objek wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun dan lapangan luas untuk aktivitas outbond. Terletak di Desa Tlawah, Keseneng, Sumowono, Kota Semarang, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Air terjun Curug 7 Bidadari memiliki tiga tingkat yang memukau dan menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto yang keren dan lapangan luas untuk berbagai aktivitas outbond.

Untuk masuk ke Curug 7 Bidadari, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp.5.000 per orang. Harga tiket masuk yang terjangkau ini membuat tempat wisata ini menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang spektakuler.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *