PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Blog

Pondok Kopi Umbul Sidomukti adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Jalan Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Semarang, Jawa Tengah 50661. Tempat ini memiliki berbagai macam fasilitas dan wahana yang menarik untuk dikunjungi. Dengan suasana alam yang khas pegunungan dan udara yang sejuk, Pondok Kopi Umbul Sidomukti adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Harga Tiket Masuk

Jika kamu ingin mengunjungi Pondok Kopi Umbul Sidomukti, kamu perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk untuk weekdays (Senin-Jumat) adalah Rp. 3.000, sedangkan untuk weekend (Sabtu-Minggu) adalah Rp. 5.000. Selain itu, ada juga biaya parkir untuk motor sebesar Rp. 5.000 dan untuk mobil sebesar Rp. 10.000.

Harga Penginapan

Jika kamu ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, kamu juga bisa menginap di salah satu kamar atau villa yang tersedia. Berikut adalah harga penginapan di Pondok Kopi Umbul Sidomukti:

– Deluxe Room: Rp. 725.000 (Weekdays) dan Rp. 900.000 (Weekend)
– Family Room: Rp. 1.250.000 (Weekdays) dan Rp. 1.600.000 (Weekend)
– Standart Room: Rp. 575.000 (Weekdays) dan Rp. 700.000 (Weekend)
– Superior Room: Rp. 675.000 (Weekdays) dan Rp. 800.000 (Weekend)
– Small Villa: Rp. 725.000 (Weekdays) dan Rp. 900.000 (Weekend)
– Medium Villa: Rp. 900.000 (Weekdays) dan Rp. 1.250.000 (Weekend)
– Villa Panggung: Rp. 400.000 (Weekdays) dan Rp. 550.000 (Weekend)

BACA JUGA :  6 Daftar Pilihan Tempat Hangout Kece di Daerah Jakarta Barat, Coba Kunjungi Kuy!

Setiap kamar atau villa dilengkapi dengan fasilitas seperti water heater, akses gratis ke area dan panorama, ketel air, TV LED 32 Inch, layanan laundry, wifi gratis, sarapan, balkon, dan taman atap. Kamu bisa memilih kamar atau villa sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Fasilitas

Pondok Kopi Umbul Sidomukti menawarkan berbagai macam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di Pondok Kopi Umbul Sidomukti antara lain:

– Taman Renang Alam: Di sini, kamu bisa menikmati kolam renang alami yang terletak di ketinggian 1200 mdpl. Kolam renang ini memiliki tiga tingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Air kolam renang berasal dari mata air pegunungan Ungaran, sehingga sangat segar dan sejuk.

– Outbond Training: Bagi kamu yang suka tantangan dan petualangan, Pondok Kopi Umbul Sidomukti juga menyediakan wahana outbond training. Kamu bisa mencoba berbagai permainan seru seperti Flying Fox, Triangle, Double Flying Fox, Sepeda Awang, Marine Bridge, dan ATV.

– Camping Ground: Bagi kamu yang suka berkemah, Pondok Kopi Umbul Sidomukti juga memiliki area camping ground yang nyaman dan aman. Kamu bisa merasakan sensasi berkemah di tengah alam pegunungan yang indah.

– Pondok Lesehan: Di sini, kamu bisa menikmati hidangan khas Nusantara, terutama Ikan Bakar. Tempatnya yang tradisional dengan gubug lesehan dan pepohonan hijau membuat nuansa makananmu semakin spesial.

– Pondok Wisata: Pondok Wisata Umbul Sidomukti adalah resort yang terletak di kawasan wisata ini. Resort ini memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga cocok untuk menginap bersama keluarga atau rombongan.

BACA JUGA :  Bagaimana Akses Jalan Menuju Lokasi Pantai Ngudel Malang Selatan dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

– Meeting Room: Jika kamu membutuhkan ruang untuk acara rapat atau pertemuan, Pondok Kopi Umbul Sidomukti juga menyediakan meeting room yang dapat disewa.

– Panorama Fresh Milk Resto: Restoran ini menyajikan aneka hidangan spesial dengan perpaduan western taste. Suasana asri yang ditawarkan juga cocok untuk acara seperti arisan, reuni, pernikahan, family gathering, ulang tahun, dan acara lainnya.

– Pondok Kopi: Bagi pecinta kopi, Pondok Kopi Umbul Sidomukti menyediakan tempat yang asyik untuk nongkrong sambil menikmati panorama alam yang indah. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan kopi, makanan, dan camilan lezat.

– Area Bermain: Selain fasilitas di atas, Pondok Kopi Umbul Sidomukti juga memiliki area bermain yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Kamu bisa bermain di lapangan dolan, bermain Flying Fox, atau menaiki ATV.

Jalan Menuju Lokasi

Untuk menuju Pondok Kopi Umbul Sidomukti, kamu bisa mengikuti petunjuk navigasi di Google Maps. Rute perjalanan dari pusat Kota Semarang membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih dengan jarak sekitar 32,4 kilometer. Meskipun perjalanan memakan waktu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah sepanjang perjalanan.

Pesona Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti menawarkan pesona alam yang tak terlupakan. Kawasan ini memiliki berbagai macam wahana pemacu adrenalin, seperti Flying Fox, Sepeda Awang, dan ATV. Kamu bisa merasakan sensasi petualangan yang seru dan mendebarkan di tengah alam pegunungan yang indah.

Salah satu daya tarik utama Umbul Sidomukti adalah kolam renang alamnya. Kolam renang ini terletak di ketinggian 1200 mdpl dan memiliki tiga tingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Kamu akan merasakan sensasi berenang di atas awan dan menikmati pemandangan alam yang memukau.

BACA JUGA :  Umbul Tlatar, Wisata Kolam Renang dan Pemancingan Asik di Boyolali

Selain itu, Pondok Kopi Umbul Sidomukti juga menawarkan suasana yang nyaman dan damai. Kamu bisa menikmati hidangan lezat di restoran-restoran yang tersedia, atau sekadar bersantai sambil menikmati panorama alam yang indah.

Dengan berbagai fasilitas dan wahana yang disediakan, Pondok Kopi Umbul Sidomukti merupakan destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jika kamu berencana untuk mengunjungi Semarang, jangan lupa untuk mampir dan menikmati pesona Umbul Sidomukti.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *