PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Tengkleng Paling Terkenal di Solo, Asli Enak Cobain Deh!

Blog

1. Mbak Diah

Tengkleng solo yang terkenal enak pertama yang harus Sahabat Pergimulu.comcoba adalah di warung makan Mbak Diah. Warung makan ini terletak di desa Tanjunganon, dekat dengan Stadion Manahan. Mbak Diah sudah terkenal sejak lama dan menjadi tempat favorit banyak orang untuk menikmati tengkleng solo yang lezat.

Makanan di Mbak Diah dibuat dengan menggunakan resep bumbu khusus sehingga rasanya sangat istimewa. Kuah tengkleng yang gurih dan lezat membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan. Selain itu, porsi makanan di Mbak Diah juga sangat melimpah sehingga puas bagi siapa saja yang datang ke sana.

Tidak hanya itu, Mbak Diah juga memiliki variasi harga yang beragam. Mulai dari Rp.25.000 hingga Rp.75.000 per porsi, Sahabat Pergimulu.comdapat memilih sesuai dengan kantong dan selera masing-masing. Namun, meskipun harganya bervariasi, kualitas rasa dan pelayanan di Mbak Diah tetap terjaga dengan baik.

2. Bu Edi

Tempat kedua yang harus Sahabat Pergimulu.comkunjungi untuk mencicipi tengkleng solo yang enak adalah Bu Edi. Warung makan ini terletak di Pasar Klewer, Jln.Radjiman, Kauman, Gajahan, Kota Surakarta. Bu Edi sudah terkenal sejak tahun 1970-an dan menjadi salah satu tempat makan yang legendaris di Solo.

Kelebihan dari tengkleng Bu Edi adalah cara penyajiannya yang unik. Tengkleng disajikan di atas pincuk, memberikan pengalaman makan yang berbeda dan meningkatkan kenikmatan saat menyantap tengkleng. Selain itu, Bu Edi juga terkenal dengan rasa tengklengnya yang lezat dan porsinya yang melimpah.

Pasar Klewer, tempat Bu Edi berada, selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung setiap harinya. Hal ini menunjukkan betapa populer dan diminati tengkleng Bu Edi oleh masyarakat Solo. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi tengkleng Bu Edi saat berkunjung ke Solo.

BACA JUGA :  10 Restoran All You Can Eat Grand Indonesia Halal dan Murah

3. Bu Pon

Warung makan Bu Pon juga harus masuk dalam daftar tempat mencicipi tengkleng solo yang enak. Tempat ini terletak di Shelter Lojiwetan, Jln.Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Surakarta. Bu Pon terkenal dengan menu dan varian tengklengnya yang lengkap.

Salah satu keistimewaan dari tengkleng Bu Pon adalah beragamnya pilihan isi sajiannya. Sahabat Pergimulu.comdapat memilih iga, sumsum, atau bagian kepala sesuai dengan selera masing-masing. Selain itu, tingkat kepedasan kuah tengkleng di Bu Pon juga dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

Kuah tengkleng Bu Pon yang gurih dan hangat sangat cocok dinikmati dengan seporsi nasi. Rasanya yang lezat dan menciptakan sensasi pedas yang pas membuat tengkleng Bu Pon disukai oleh banyak orang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba tengkleng Bu Pon saat berada di Solo.

4. Bu Jito “Dlidir”

Tengkleng Bu Jito juga harus menjadi pilihan Sahabat Pergimulu.comsaat mencari tempat makan tengkleng solo yang enak. Warung makan ini terletak di Jln.Kolonel Sugiono No.67, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Banyak orang yang mengatakan bahwa tengkleng Bu Jito memiliki rasa yang paling juara.

Kuah tengkleng Bu Jito memiliki rasa gurih yang khas, dengan bumbu rempah yang menggigit. Daging kambing yang digunakan dalam sajian tengkleng Bu Jito juga sangat nikmat dan melimpah. Warung ini buka hingga malam hari, sehingga Sahabat Pergimulu.comdapat menikmati tengkleng Bu Jito kapan saja.

Selain tengkleng, Bu Jito juga menyajikan berbagai menu enak lainnya seperti sate, tongseng, dan gule. Jadi, jika Sahabat Pergimulu.comberkunjung ke Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi tengkleng Bu Jito yang lezat ini.

5. Pak Manto

Pak Manto juga tidak boleh dilewatkan saat mencari tempat makan tengkleng solo yang enak. Warung makan ini terletak di Jl.Honggowongso No.36, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Surakarta. Tengkleng rica Pak Manto adalah pilihan yang tepat bagi Sahabat Pergimulu.comyang menyukai makanan pedas.

Meskipun cara membuat bumbunya sedikit berbeda, rasa tengkleng di Pak Manto tetap juara. Tengkleng rica Pak Manto memiliki kuah yang gurih dan pedas, memberikan sensasi makan yang berbeda dan menggugah selera. Selain itu, Pak Manto juga memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Tempat Romantis di Indonesia, Destinasi Bulan Madu Dalam Negeri Yang Wajib Kalian Kunjungi

Selain tengkleng, Pak Manto juga menyajikan berbagai menu enak lainnya seperti sate, tongseng, dan gule. Jadi, jika Sahabat Pergimulu.comtidak hanya ingin mencicipi tengkleng, Pak Manto juga dapat menjadi pilihan yang tepat.

6. Mbok Galak

Warung makan Mbok Galak juga harus masuk dalam daftar tempat mencicipi tengkleng solo yang enak. Tempat ini terletak di Jln.Ki Mangun Sarkoro No.112, Sumber, Banjarsari, Surakarta. Mbok Galak terkenal dengan tengklengnya yang lezat dan porsinya yang memuaskan.

Meskipun namanya mengusung sate kambing, Mbok Galak juga menyajikan tengkleng, tongseng, dan gule. Kuah tengkleng Mbok Galak memiliki rasa gurih ringan berkat santan yang terbuat dari bahan dasar bermutu. Isi sajiannya pun sangat memuaskan, sehingga Sahabat Pergimulu.compasti akan puas saat menyantap tengkleng di sini.

Selain tengkleng, sate buntel juga menjadi menu yang wajib dicoba di Mbok Galak. Bahan yang digunakan tidak hanya kambing, tetapi juga ayam dan sapi. Jadi, jika Sahabat Pergimulu.commenginginkan variasi menu yang lebih, Mbok Galak dapat menjadi pilihan yang tepat.

7. Bu Haji Bejo

Tempat makan selanjutnya yang harus Sahabat Pergimulu.comkunjungi adalah Bu Haji Bejo. Warung makan ini terletak di Jln.Sungai Sebakung No.10, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Surakarta. Bu Haji Bejo terkenal sebagai salah satu tempat makan tengkleng solo yang menjadi langganan Presiden Jokowi dan keluarganya.

Tidak hanya tengkleng, Bu Haji Bejo juga menyajikan sate buntel dan tongseng. Semua menu di warung makan sederhana ini memiliki rasa yang lezat dan autentik. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi tengkleng dan menu lainnya di Bu Haji Bejo saat berada di Solo.

8. Mbak Amik

Meskipun tidak sepopuler warung makan lainnya, Mbak Amik juga layak untuk dicoba sebagai tempat makan tengkleng solo yang enak. Warung makan ini terletak di Jln.Slamet Riyadi No.236, Dusun 2, Gumpang, Kartasura, Sukoharjo. Mbak Amik menggunakan daging kambing dan sapi dalam sajian tengklengnya, memberikan variasi rasa yang unik.

Kuah tengkleng di Mbak Amik memiliki rasa yang gurih dan lezat. Santan yang digunakan dalam kuah tersebut memberikan kelembutan dan kelezatan yang khas. Selain itu, pilihan harga di Mbak Amik juga beragam, mulai dari Rp.30.000 hingga Rp.50.000 per porsi. Jadi, Sahabat Pergimulu.comdapat memilih sesuai dengan selera dan kantong masing-masing.

BACA JUGA :  10 Inspirasi Outfit Hijab Untuk Baju Merah Marun

9. Mbak Cilik

Jika Sahabat Pergimulu.comingin mencoba tengkleng dengan citarasa baru, Mbak Cilik dapat menjadi alternatif yang menarik. Warung makan ini terletak di Jln.Ir.Soekarno, Dsn.I, Madegondo, Grogol, Kab.Sukoharjo. Meskipun tidak terlalu populer, tengkleng di Mbak Cilik memiliki rasa yang enak dan kuah yang gurih.

Mbak Cilik merupakan rumah makan sederhana yang menyajikan tengkleng, tongseng, dan gule. Meskipun sederhana, makanan di Mbak Cilik memiliki rasa yang lezat dan memuaskan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba tengkleng di Mbak Cilik saat berada di Solo.

10. Gongso Mas “Dedet”

Tempat terakhir yang harus Sahabat Pergimulu.comkunjungi adalah Gongso Mas “Dedet”. Warung makan ini terletak di Jln.Yos Sudarso, Joyotakan, Bangorwo, Kwarasan, Grogol, Surakarta. Tengkleng di Gongso Mas “Dedet” memiliki rasa yang lezat dan porsinya yang memuaskan.

Gongso Mas “Dedet” juga menyajikan menu-menu enak lainnya seperti soto dan nasi goreng. Jadi, jika Sahabat Pergimulu.comingin mencoba variasi menu yang lebih, Gongso Mas “Dedet” dapat menjadi pilihan yang tepat. Warung makan ini buka setiap hari kecuali hari Jumat.

Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi warung makan yang menyajikan tengkleng solo yang enak, baik di Solo maupun di luar kota. Beberapa di antaranya adalah Depot Gajah di Jogja, RM.Asli Solo Nyamleng di Semarang, dan Omah Solo Fatmawati di Jakarta. Jadi, Sahabat Pergimulu.commemiliki banyak pilihan tempat untuk mencicipi tengkleng solo yang enak.

Jika Sahabat Pergimulu.comtertarik untuk membuat tengkleng solo sendiri, tutorial selengkapnya dapat ditemukan di situs Cookpad, NCC, atau JTT. Mencoba membuat tengkleng sendiri juga merupakan pengalaman yang menarik dan dapat menambah pengetahuan tentang masakan tradisional. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat tengkleng solo di rumah. Selamat mencoba!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *