PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Nggak Nyangka! Hanya Dengan 10 Ribu Saja, Bisa Makan Gudeg Enak di Solo!

Blog

Heading 2: Tempat Makan Gudeg Terenak di Solo

Solo, atau juga dikenal dengan nama Surakarta, merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Tak hanya terkenal dengan kebudayaannya yang kaya, Solo juga terkenal dengan kuliner khasnya, salah satunya adalah gudeg. Bagi pecinta kuliner, Solo menjadi tempat yang wajib dikunjungi untuk mencicipi gudeg yang lezat dan autentik.

Salah satu tempat makan yang menyajikan gudeg terenak di Solo adalah Gudeg Bu Kasno. Warung makan ini terletak di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 41-43, Margoyudan, Banjarsari, Solo. Gudeg Bu Kasno sudah menjadi ikon kuliner di Solo dan menjadi favorit banyak orang. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 01.00 hingga 07.00. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi gudeg di warung ini adalah Rp 30.000,-. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati gudeg yang lezat dan menggugah selera.

Gudeg Bu Kasno terkenal dengan gudeg cekernya yang empuk dan memiliki rasa yang meresap hingga ke dalam daging ceker. Warung ini juga menjadi favorit para pecinta kuliner malam di Solo karena bukanya dari jam 1 pagi hingga 7 pagi. Dengan suasana malam yang tenang dan nyaman, kamu bisa menikmati gudeg Bu Kasno sembari menikmati suasana malam di Solo.

Selain Gudeg Bu Kasno, ada juga Gudeg Ayu yang menjadi favorit banyak orang. Warung makan ini terletak di Jalan Gajahmada Nomor 152, Ketelan, Banjarsari, Solo. Gudeg Ayu buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi gudeg di warung ini adalah Rp 35.000,-.

BACA JUGA :  10 Daftar Dokter Gigi di Denpasar, Mana Yang Terbaik?

Gudeg Ayu juga dikenal dengan menu gudeg Solo yang khas. Warung ini selalu ramai di sepanjang waktu bukanya karena mampu menyajikan gudeg yang lezat dan menggugah selera. Rasa gudeg Ayu semakin lezat dengan tambahan sambal krecek goreng serta lauk lain seperti tahu, telur coklat, dan ayam. Cabang Gudeg Ayu juga tersebar di beberapa wilayah seperti kota barat, Gajah Mada, dan Sukoharjo.

Selanjutnya, ada RM Adem Ayem yang juga menjadi tempat makan yang menyajikan gudeg terenak di Solo. Warung makan ini terletak di Jalan Brigjend Slamet Riyadi Nomor 342, Penumping, Laweyan, Solo. RM Adem Ayem buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.30. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi gudeg di warung ini adalah Rp 30.000,-.

RM Adem Ayem menjadi favorit banyak orang karena menyajikan berbagai jenis makanan khas Solo hanya di satu tempat ini. Salah satunya adalah gudeg yang memiliki tekstur basah, berbeda dengan gudeg kering yang biasanya ditemui di Jogja. Gudeg Adem Ayem juga disajikan dengan sambal krecek yang pedas, sehingga semakin menggugah selera. Warung makan ini sangat terkenal di daerah Laweyan dan sering dikunjungi oleh penduduk sekitar.

Selain itu, ada juga Gudeg Yu Djum yang menjadi pilihan tepat untuk pecinta gudeg di Solo. Warung makan ini terletak di Jalan A. Yani Nomor 119, Kartasura, Sukoharjo. Gudeg Yu Djum buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi gudeg di warung ini adalah Rp 30.000,-.

Gudeg Yu Djum sudah terkenal sejak lama dan memiliki cabang di Jogja dan Solo. Resep turun menurun yang dimiliki oleh warung ini menjadikan rasa gudegnya tidak pernah berubah dari dulu sampai sekarang. Kekonsistensi dalam menyajikan gudeg yang lezat inilah yang membuat para pelanggan setia pada Gudeg Yu Djum.

Selanjutnya, ada Gudeg Bu Cokro yang juga menjadi tempat makan yang menyajikan gudeg terenak di Solo. Awalnya, Gudeg Bu Cokro hanya berjualan di trotoar pinggir Jalan Sutan Syahrir, namun karena peminatnya semakin membludak, akhirnya warung ini membuka cabang di food court Solo Paragon Mall.

Gudeg Bu Cokro terkenal dengan sambal goreng kreceknya yang pedas dan gurih. Sambal ini memiliki bumbu super meresap yang membuat rasa gudeg Bu Cokro semakin lezat. Warung makan ini terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kepatihan Kulon, Jebres, Solo. Gudeg Bu Cokro buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 13.00, dan 17.00 hingga 23.00. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi gudeg di warung ini adalah Rp 15.000,-.

Selanjutnya, ada Gudeg Mbak Ndari yang juga menjadi tempat makan yang menyajikan gudeg terenak di Solo. Warung makan ini terletak di Jalan Hasanudin Nomor 109C, Punggawan, Banjarsari, Solo. Gudeg Mbak Ndari buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 16.00. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi gudeg di warung ini adalah Rp 30.000,-.

Gudeg Mbak Ndari terkenal dengan jenis gudeg koyor yang empuk dan nikmat. Gudeg ini disajikan dengan koyor sapi yang empuk dan nasi yang pulen, sehingga menciptakan sajian yang menggugah selera. Warung makan ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta gudeg koyor di Solo.

BACA JUGA :  Bagaimana Transportasi Jalan Menuju Ke Pantai Muara Beting Bekasi dan Berapa Harga Tiketnya?

Terakhir, ada Gudeg Bu Mari yang juga menjadi tempat makan yang menyajikan gudeg terenak di Solo. Warung makan ini terletak di Jalan Gatot Subroto, Kemlayan, Serengan, Solo. Gudeg Bu Mari buka setiap hari mulai pukul 00.00 hingga 12.00, dan 17.00 hingga 00.00. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi gudeg di warung ini adalah Rp 10.000,-.

Gudeg Bu Mari terkenal dengan nasi gudegnya yang enak dan harga yang terjangkau. Meskipun berada di sebuah warung sederhana, gudeg Bu Mari selalu laris diserbu oleh para penggemarnya. Selain itu, warung makan ini juga menyajikan berbagai varian gudeg seperti gudeg tahu, suwir, ati ampela, paha atas/bawah, kepala, dan dada.

Itulah beberapa tempat makan gudeg terenak di Solo yang wajib kamu kunjungi. Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, kamu akan mendapatkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di kota kembang ini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera plan liburanmu ke Solo dan jangan lupa untuk mencicipi gudeg-gudeg lezat di tempat-tempat tersebut. Selamat menikmati kuliner khas Solo!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *