PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

15 Tempat Wisata di Anyer, Nomer 11 Keren Parah! Bagaimana Menurut Kamu?

Blog

Destinasi Wisata Pantai di Provinsi Banten

1. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sangat populer di Provinsi Banten. Terletak di Jalan Raya Anyer, Bandulu, pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menarik. Meskipun Banten dikenal dengan cuaca yang panas, namun tidak menghalangi para wisatawan untuk menghabiskan liburan mereka di pantai ini.

Pantai Sambolo memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Anyer. Selain pemandangannya yang indah, pantai ini juga terbilang sangat ramah di kantong. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 untuk motor dan Rp.15.000 untuk mobil, pengunjung sudah bisa menikmati segala keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini.

Di Pantai Sambolo, terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Salah satunya adalah bermain olahraga air, seperti Jet Ski, Banana Boat, Parasailing, dan menyewa ATV untuk berkeliling di pinggir pantai. Selain itu, terdapat juga banyak penginapan yang tersedia di sekitar Pantai Sambolo, sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin bermalam di tempat ini.

2. Pantai Pasir Putih Florida

Pantai Pasir Putih Florida adalah tempat yang tepat untuk menikmati sunset terindah di Provinsi Banten. Terletak di Jalan Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Cinangka, pantai ini menawarkan pasir yang lembut dan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk bermain bola atau voli pantai.

Pantai Pasir Putih Florida memiliki pemandangan yang begitu indah. Selain itu, terdapat juga hotel-hotel atau penginapan di sekitar pantai ini yang menawarkan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan para wisatawan. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp.75.000 untuk mobil, pengunjung sudah bisa menikmati segala keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Pasir Putih Florida.

3. Pantai Marina

Pantai Marina adalah salah satu destinasi wisata pantai yang sangat menarik di Provinsi Banten. Terletak di Karang Suraga, Cinangka, pantai ini menawarkan berbagai fasilitas dan permainan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di Anyer. Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan olahraga air, seperti Parasailing, Thundercats Boat, Mable, New Jet Ski, dan Banana Boat.

BACA JUGA :  Makam Imogiri Raja Jogja

Selain itu, terdapat juga beberapa akomodasi, seperti villa dan resort, yang ditawarkan di Pantai Marina. Pengunjung dapat menikmati fasilitas terbaik yang pernah ada di Anyer. Pantai ini buka 24 jam, sehingga pengunjung dapat datang kapan saja sesuai dengan waktu yang mereka inginkan.

4. Pantai Cibeureum

Pantai Cibeureum memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan objek wisata lain yang ada di Serang, Banten. Pantai ini terkenal dengan suasana yang sangat sejuk karena banyaknya pohon kelapa yang ada di sekitarnya. Selain menikmati suasana pantai, pengunjung juga dapat menikmati makanan olah ikan laut yang disajikan di banyak tempat makan di sekitar pantai ini.

Pantai Cibeureum terletak di Jalan Karang Blong Km 131, Cinangka. Akses menuju pantai ini sangat mudah karena terdapat banyak papan arah yang akan membantu pengunjung untuk sampai ke tempat ini. Pantai Cibeureum merupakan salah satu destinasi wisata yang murah meriah di Banten.

5. Pantai Marbella

Pantai Marbella adalah salah satu objek wisata yang paling baru di Banten. Pantai ini terletak di Jalan Raya Karang Bolong Km.135, Desa Bandulu, Anyar. Pantai Marbella terkenal dengan kebersihannya dan pembangunan serta perkembangannya yang baik.

Di pinggir pantai Marbella, terdapat banyak saung atau pondok-pondok yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin duduk dan menikmati suasana pantai. Pasir yang putih dan ombak yang tidak terlalu besar menjadi daya tarik utama dari Pantai Marbella.

6. Pantai Jambu

Pantai Jambu adalah salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Anyer, Banten. Keunggulan dari pantai ini adalah kebersihan dan kejernihan air lautnya. Pantai Jambu juga terkenal dengan keamanannya karena ombak yang cukup tenang, sehingga pengunjung dapat berenang dengan nyaman.

Pantai Jambu terletak di Bulakan, Cinangka. Akses menuju pantai ini sangat mudah, dan disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman dan cepat sampai ke tujuan. Pantai Jambu menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman, sehingga cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman.

7. Pantai Carita

Pantai Carita terletak di Umbul Tanjung, Cinangka. Pantai ini merupakan salah satu surga kecil di pesisir Banten yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi pantai ini sering digunakan untuk melakukan perayaan pergantian tahun, yang membuatnya selalu ramai dipadati para wisatawan.

Di sekitar Pantai Carita, terdapat banyak hotel dan penginapan yang selalu penuh, terutama saat acara tahun baru. Pemerintah setempat juga sering mengadakan acara seperti pentas artis dan kembang api untuk menyambut tahun baru. Suasana angin yang sejuk di malam hari juga sangat mendukung acara tahun baru yang selalu digelar di Pantai Carita.

BACA JUGA :  Beberapa Rekomendasi Villa Terbaik di Dago Bandung, Harganya Mulai Dari Rp.950.000

8. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong terletak di Karang Suraga, Cinangka. Pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena dekat dengan perkotaan di Cilegon dan akses jalannya yang mudah. Nama Karang Bolong berasal dari sebuah karang besar yang memiliki lubang di tengahnya, yang konon berasal dari letusan gunung Krakatau yang pernah terjadi.

Pantai Karang Bolong menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang. Pengunjung dapat menikmati keindahan karang dan ombak yang memecah di pantai ini. Terdapat pula fasilitas berupa warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai.

9. Pulau Merak

Pulau Merak terletak di Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon. Pulau ini memiliki pesona alam yang sangat indah, terutama saat matahari tenggelam. Pemandangan matahari tenggelam di Pulau Merak menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Pulau Merak dapat dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan penat dan rasa lelah. Biaya yang diperlukan untuk mengunjungi pulau ini tidak mahal, cukup membayar Rp.10.000 dan menyewa perahu agar bisa sampai ke Pulau Merak. Di sekitar pulau ini juga terdapat banyak restoran yang menyajikan makanan olahan ikan laut dan khas Banten, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir jika merasa lapar saat berlibur di pulau ini.

10. Pulau Sangiang

Pulau Sangiang terletak di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Pulau ini merupakan pulau kecil yang memiliki pesona alam yang eksotis. Akses menuju pulau ini sangat mudah, hanya membutuhkan waktu 45 menit dari pantai Anyer saja.

Pulau Sangiang menawarkan pantai dengan pasir yang bersih dan berwarna putih. Di sekitar pantai, terdapat banyak tanaman bakau yang membuat pemandangan semakin indah. Pengunjung dapat berenang di pantai ini karena ombak yang ada cukup tenang. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan gerombolan hiu yang keluar dari pantai dan memakan kelelawar yang berterbangan.

11. Pulau Umang

Pulau Umang terletak di Sumberjaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang. Pulau ini merupakan salah satu pulau kecil yang eksotis di Banten. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam Pulau Umang, seperti air laut yang bening dan bersih, serta berbagai aktivitas seperti snorkeling, sunbathing, dan mancing.

Akses menuju Pulau Umang dapat dilakukan dengan menyewa speedboat dengan harga sekitar Rp.100.000 per orang. Pulau Umang menawarkan suasana yang tenang dan nyaman, sehingga cocok untuk menghabiskan waktu liburan dengan keluarga atau teman-teman.

12. Gunung Batur

Gunung Batur terletak di Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon. Gunung ini merupakan tempat wisata agro yang menarik untuk dikunjungi. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di Gunung Batur, seperti hiking, camping, dan mengenal flora dan fauna yang ada di sekitar gunung.

BACA JUGA :  10 Jasa Cuci Sofa di Bandung Untuk Kamu Jadikan Pilihan Dalam Merawat Sofa

Pemandangan dari puncak Gunung Batur sangat indah, terutama saat malam hari ketika lampu-lampu dari kapal ferry yang lalu lalang menjadi pemandangan yang memukau. Di kaki gunung, terdapat beberapa penginapan dan tempat makan yang dapat memfasilitasi para pengunjung. Gunung Batur adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan dan edukatif.

13. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Taman nasional ini memiliki luas sekitar 122.956 hektar dan menjadi tempat perlindungan bagi Badak Jawa yang terancam punah.

Selain melihat badak Jawa yang langka, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah di Taman Nasional Ujung Kulon. Terdapat pantai-pantai yang dapat dikunjungi di dalam taman nasional ini, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam Banten secara menyeluruh. Akses menuju Taman Nasional Ujung Kulon juga sangat mudah, sehingga para wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi tempat ini.

14. Rawa Dano

Rawa Dano terletak di Batukuwung, Padarincang. Rawa ini dulunya adalah sungai yang berasal dari gunung berapi. Seiring dengan berjalannya waktu, warga setempat memanfaatkan tempat ini sebagai objek wisata. Rawa Dano menjadi cagar alam dan menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Di Rawa Dano, pengunjung dapat melihat berbagai satwa yang hidup di sekitar rawa. Tempat ini juga digunakan sebagai tempat budidaya ikan tawar, sehingga pengunjung dapat memancing di pinggir rawa dan mencari ikan. Rawa Dano adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati keindahan alam Banten.

15. Waduk Krenceng

Waduk Krenceng terletak di Kebonsari, Citangkil, Kota Cilegon. Waduk ini merupakan tempat yang pas untuk merasakan angin yang segar dan menenangkan. Tempatnya tidak jauh dari kota, sehingga banyak warga yang menghabiskan waktu sore mereka di sini, terutama saat bulan Ramadhan.

Waduk Krenceng menawarkan air yang bersih dan terlihat bening. Suasananya sangat nyaman karena sekitar lingkungan juga terjaga dan bersih. Tempat ini sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, terutama saat menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Dengan adanya berbagai destinasi wisata pantai yang menarik di Provinsi Banten, para wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan pemandangan yang indah dan suasana yang menyenangkan. Setiap destinasi wisata pantai di Banten menawarkan keunikan dan daya tariknya sendiri, sehingga para pengunjung dapat memilih tempat yang sesuai dengan selera dan keinginan mereka. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata pantai di Provinsi Banten dan nikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat-tempat tersebut.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *