PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Jembatan Penyeberangan Taman Gantung

Blog

Surabaya: Kota Bersejarah dan Indah di Jawa Timur

Surabaya, sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, memiliki banyak cerita dan sejarah yang menarik untuk dijelajahi. Kota ini terkenal dengan legenda klasik “ikan Sura dan Buaya”, yang menjadi simbol berdirinya kota dan ikon asli Surabaya saat ini. Selain itu, Surabaya juga memiliki banyak peninggalan sejarah yang menjadi bagian penting dalam sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejarah dan Keindahan Kota Surabaya

Sebagai salah satu kota bersejarah di Indonesia, Surabaya memiliki banyak tempat dan bangunan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Kota ini juga dikenal memiliki tata kota yang baik dan didukung dengan berbagai rupa seni dalam bangunan.
Penataan jalan raya yang cukup lebar, gedung-gedung bertingkat modern, hotel-hotel, dan tanaman hijau yang ditanam di sepanjang jalan membuat Surabaya memiliki udara yang masih baik meskipun cuacanya panas. Hal ini menjadikan Surabaya sebagai salah satu destinasi wisata yang populer saat ini.

Tidak hanya itu, pemerintah kota Surabaya juga telah membangun banyak taman kota untuk mempercantik kota ini. Salah satu taman yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Gantung Surabaya.

Taman Gantung Surabaya: Keindahan di Tengah Kota

Taman Gantung Surabaya adalah salah satu taman yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Terletak di jalan Tunjungan, taman ini memiliki konsep yang unik dan menjadi salah satu contoh dari inovasi yang dilakukan oleh pemerintah kota Surabaya.

BACA JUGA :  10 Referensi Toko Jam Tangan di Wilayah Cirebon, Buat Kamu Yang Mau Beli Arloji Kesayangan

Taman Gantung Surabaya dibuat dengan tujuan untuk memberikan ruang istirahat yang hijau bagi masyarakat Surabaya. Dengan meletakkan berbagai barang yang cantik dan asri di taman, taman ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Meskipun taman ini terletak di jembatan penyeberangan, Taman Gantung Surabaya memiliki beberapa tanaman hias yang cantik, seperti tumbuhan hidroponik, anggrek, dan tanaman lain yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan lahan yang luas. Hal ini membuat taman ini menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, Taman Gantung Surabaya juga dilengkapi dengan beberapa kursi panjang yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat. Pengunjung juga dapat menikmati hiasan, tumbuhan, dan dinding taman yang menarik, serta mengambil gambar dengan latar belakang taman gantung yang indah.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Gantung Surabaya

Taman Gantung Surabaya terletak di lorong jembatan sepanjang 30 meter di kawasan ekonomi Jalan Tunjungan Surabaya. Jalan Tunjungan sendiri merupakan salah satu jalanan terpadat di kota Surabaya, yang dikenal dengan gedung-gedung tinggi dan gedung-gedung tua.

Untuk menuju ke Taman Gantung Surabaya, pengunjung perlu memperhatikan rute yang tepat. Jika Anda berasal dari arah Blauran, Anda dapat memarkirkan kendaraan di sisi kanan bawah jembatan. Motor Anda akan aman karena sudah ada petugas parkir yang menjaga di sana. Sedangkan jika Anda berasal dari arah Tugu Pahlawan, Anda dapat memarkirkan kendaraan di sisi kiri jalan.

Setelah memarkir kendaraan, pengunjung perlu meniti beberapa anak tangga yang berada di bawah taman gantung untuk sampai ke taman ini. Dengan lokasinya yang tergantung di atas, Taman Gantung Surabaya memberikan pemandangan yang unik, terutama saat malam hari ketika lampion-lampion berwarna merah dinyalakan.

BACA JUGA :  10 Jasa Sedot WC Sumedang Area, Biaya Murah 375 Ribu

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Taman Gantung Surabaya

Taman Gantung Surabaya memiliki harga tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu 0 rupiah alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir untuk mengunjungi taman ini. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti bangku taman dan tempat parkir yang luas untuk mobil dan motor.

Keberadaan Taman Gantung Surabaya berhasil menghidupkan kembali suasana kawasan jalan Tunjungan yang sebelumnya terkenal dengan kawasan kuno. Dengan adanya bunga-bunga yang indah dan terawat, taman ini menjadi tempat yang menarik untuk dinikmati dan dipergunakan oleh masyarakat Surabaya.

Taman Gantung Surabaya juga memiliki tema yang berbeda setiap kuartalnya. Misalnya, kuartal pertama dengan tema mawar, kuartal kedua dengan tema yang berbeda, dan seterusnya. Hal ini menjadikan taman ini selalu menarik dan memberikan pengalaman yang berbeda setiap kali dikunjungi.

Dengan keindahannya dan tata kota yang semakin baik, Taman Gantung Surabaya telah berhasil mengubah wajah dan citra kawasan jalan Tunjungan. Taman ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Surabaya.

Kesimpulan

Surabaya adalah sebuah kota yang kaya akan sejarah dan keindahan. Kota ini memiliki banyak peninggalan sejarah yang menjadi bagian penting dalam sejarah NKRI. Selain itu, Surabaya juga memiliki tata kota yang baik dan didukung dengan berbagai rupa seni dalam bangunan.

Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi di Surabaya adalah Taman Gantung Surabaya. Taman ini memiliki konsep yang unik dan menjadi salah satu contoh dari inovasi yang dilakukan oleh pemerintah kota Surabaya. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang disediakan, Taman Gantung Surabaya menjadi tempat yang menyenangkan untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam di tengah kota.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Salon Mobil Solo Jawa Tengah, Manakah Yang Ruang Tunggunya Paling Nyaman?

Jadi, jika Anda sedang berada di Surabaya, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Gantung Surabaya dan menikmati keindahannya.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *