PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Referensi Souvenir Khas di Daerah Magelang Yang Antimainstream, Wajib Masuk Dalam Daftar Oleh-oleh Liburanmu!

Blog

Oleh-Oleh Khas Magelang yang Antimainstream

1. Sarung Tenun

Sarung tenun merupakan salah satu oleh-oleh khas Magelang yang tidak boleh dilewatkan. Sarung tenun khas Magelang memiliki motif dan desain yang unik dan menarik. Bahan dari sarung tenun ini juga sangat nyaman saat dipakai. Berbeda dengan beberapa jenis bahan sarung lainnya yang membuat gerah, sarung tenun Magelang memberikan kenyamanan saat dikenakan.

Untuk mendapatkan sarung tenun khas Magelang, Anda dapat mengunjungi desa Bojong Timur yang terletak di daerah Potrobangsan. Di desa ini, Anda dapat menemukan berbagai motif dan desain sarung tenun yang menarik. Selain itu, sarung tenun juga tersedia di beberapa toko oleh-oleh di Magelang.

2. Kerajinan Kerang

Selain sarung tenun, kerajinan kerang juga menjadi oleh-oleh khas Magelang yang menarik. Kerajinan tangan ini dapat digunakan sebagai hiasan pajangan atau untuk keperluan rumah tangga. Kerajinan kerang khas Magelang memiliki desain yang unik dan menarik, sehingga cocok sebagai oleh-oleh untuk seseorang yang menyukai barang-barang unik.

3. Mainan Anak

Membeli oleh-oleh untuk anak-anak biasanya agak sulit, namun tidak di Magelang. Anda dapat menemukan souvenir anak-anak yang unik dan menarik di beberapa toko oleh-oleh di Magelang. Souvenir ini biasanya terbuat dari kayu dan memiliki bentuk yang bervariasi, seperti mainan superhero dan replika kendaraan. Jadi, jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk anak-anak, souvenir ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA :  10 Penyedia Jasa Pembuatan Kitchen Set Pilihan di Wilayah Medan, Harga Mulai Dari 3 Juta Rupiah

4. Batik Magelang

Sebagai salah satu daerah penghasil batik, Magelang juga memiliki batik khasnya sendiri. Batik Magelang dapat menjadi oleh-oleh alternatif yang menarik. Batik Magelang tersedia dalam berbagai macam, mulai dari pakaian hingga aksesoris. Corak yang khas membuat Batik Magelang memiliki ciri yang berbeda dengan batik dari daerah lain.

5. Kerajinan Kayu

Kerajinan kayu khas Magelang memiliki kualitas yang tak tertandingi. Produk-produk kerajinan kayu ini dibuat dengan sangat teliti sehingga menjadi benda fungsional yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Magelang. Mulai dari patung, gantungan kunci, hingga perabotan rumah, semua dapat Anda temukan di Magelang. Oleh-oleh ini akan memberikan kesan yang tidak biasa bagi para penerimanya.

6. Wayang Kulit

Jika Anda sedang berlibur di wilayah Jawa, jangan sampai melewatkan membeli souvenir wayang kulit. Wayang kulit merupakan salah satu warisan budaya Jawa yang sangat etnik. Anda dapat membeli wayang kulit dengan tokoh-tokoh seperti Semar, Gareng, atau Petruk. Harga souvenir wayang kulit ini bervariasi tergantung pada model dan ukurannya.

7. Topeng

Topeng juga merupakan oleh-oleh yang unik dan menarik dari Magelang. Topeng berkarakter ini biasanya dibeli oleh wisatawan untuk dijadikan pajangan dinding. Topeng-topeng ini memiliki desain yang unik dan menarik, sehingga cocok untuk menghiasi ruangan Anda.

8. Garukan Tanduk

Selain sebagai hiasan, oleh-oleh ini juga memiliki manfaat lain. Garukan tanduk adalah sebuah souvenir yang biasa digunakan oleh masyarakat Jawa sebagai alat penggaruk anggota tubuh atau alat pijat refleksi. Anda dapat dengan mudah menemukan garukan tanduk ini di beberapa toko oleh-oleh di Magelang. Souvenir ini tidak hanya unik, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA :  10 Referensi Salon Mobil Denpasar, Manakah Yang Memberikan Penawaran Harga Paling Bagus?

9. Miniatur Candi

Berkunjung ke Magelang dan pulang tanpa membawa miniatur landmark dari kota ini rasanya kurang lengkap. Souvenir miniatur candi bisa menjadi pilihan menarik untuk dibeli. Anda dapat memilih miniatur candi seperti Candi Borobudur, Candi Mendut, atau Candi Pawon. Ukuran dan bahan dari miniatur candi ini juga bervariasi, sehingga Anda dapat memilih yang paling menarik sesuai dengan selera Anda.

10. Miniatur Alat Musik Gamelan

Selain miniatur candi, souvenir lainnya yang bisa Anda beli adalah miniatur alat musik gamelan. Musik gamelan merupakan salah satu kekayaan budaya Jawa yang sangat khas. Jika Anda pecinta budaya tradisional, membeli miniatur gamelan ini sangatlah cocok. Bentuk miniatur gamelan Jawa ini sangat unik dan bisa menjadi ornamen penghias yang antimainstream.

Dengan membeli oleh-oleh khas Magelang yang antimainstream ini, Anda tidak hanya membawa pulang kenangan indah dari kota ini, tetapi juga memberikan kesan yang berbeda bagi orang-orang terdekat Anda. Segeralah pergi liburan ke Magelang dan jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khas yang unik dan menarik dari kota ini.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *