PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

15 Daftar Pilihan Cinderamata Khas Daerah Pontianak Ini Cocok Untuk Dijadikan Oleh-oleh Saat Liburan

Blog

1. Lawar Clothing Khas Pontianak

Lawar Clothing merupakan brand baju khas Pontianak yang sangat populer di kalangan generasi milenial. Brand ini megemas keunikan dan kebudayaan lokal Kota Pontianak ke dalam desain kaos dan apparel yang lebih kekinian dan fresh. Lawar Clothing selalu melakukan inovasi dalam desain produknya sehingga semakin menarik dan tidak monoton. Produk-produk Lawar Clothing cocok sebagai oleh-oleh karena memiliki ciri khas Pontianak yang dapat dijadikan kenang-kenangan.

Desain Lawar Clothing menampilkan keunikan dan keindahan budaya Pontianak, seperti motif khas Kalimantan Barat, gambaran tentang kehidupan sehari-hari masyarakat Pontianak, serta simbol-simbol yang melambangkan Kota Khatulistiwa. Dengan mengenakan produk Lawar Clothing, pengunjung dapat merasakan kebanggaan sebagai bagian dari kota ini.

Selain itu, Lawar Clothing juga memproduksi apparel seperti jaket, topi, dan tas dengan desain yang unik dan menarik. Produk-produk ini tidak hanya digemari oleh masyarakat lokal Pontianak, tetapi juga oleh wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Dengan membeli produk Lawar Clothing, pengunjung dapat membawa pulang potongan kecil dari keindahan dan keunikan Pontianak.

2. Seija Footwear

Seija Footwear adalah brand sepatu lokal yang berasal dari Pontianak. Sepatu-sepatu dari Seija Footwear memiliki desain yang sangat kekinian dan trendy, sehingga sangat diminati oleh kalangan milenial. Brand ini mampu bersaing dengan brand-brand sepatu kenamaan lainnya baik dari segi kualitas maupun harga.

Produk-produk Seija Footwear terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan dikerjakan oleh para pengrajin lokal yang berpengalaman. Desainnya yang inovatif dan kreatif membuat sepatu-sepatu dari Seija Footwear menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi gaya fashion pengunjung. Selain itu, produk-produk Seija Footwear juga sangat nyaman dipakai sehingga cocok untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal.

BACA JUGA :  10 Gambar Ke Te Kesu Makassar, Lokasi Alamat, Penginapan Villa di Sekitar Wisata + Akses Jalan Menuju ke Sana

Dengan membeli sepatu dari Seija Footwear, pengunjung tidak hanya mendapatkan produk berkualitas tinggi dengan desain yang trendy, tetapi juga dapat mendukung perkembangan industri lokal di Pontianak. Produk-produk Seija Footwear dapat menjadi oleh-oleh yang menarik dan bermakna bagi pengunjung.

3. Soeltan Tenun

Soeltan Tenun adalah merk pakaian hasil kreatifitas tenun khas Kalimantan Barat. Produk ini mengemas kain tenun tradisional khas sambas menjadi lebih modern tanpa menghilangkan sisi eksotisnya. Soeltan Tenun sangat populer di kalangan muda karena desainnya yang mengikuti tren fashion saat ini.

Produk-produk Soeltan Tenun terdiri dari pakaian seperti dress, blus, dan kemeja dengan motif dan warna yang menarik. Selain itu, Soeltan Tenun juga memproduksi aksesoris seperti syal, tas, dan dompet dengan sentuhan tenun tradisional. Semua produk dari Soeltan Tenun dibuat dengan tangan oleh para pengrajin lokal yang memiliki keahlian dalam menenun.

Dengan membeli produk Soeltan Tenun, pengunjung tidak hanya mendapatkan pakaian atau aksesoris yang unik dan eksklusif, tetapi juga dapat mendukung pelestarian dan pengembangan industri tenun tradisional di Pontianak. Produk Soeltan Tenun dapat menjadi oleh-oleh yang berkesan dan bernilai budaya bagi pengunjung.

4. Batu Kecubung

Salah satu oleh-oleh khas Pontianak yang sangat populer adalah Batu Kecubung. Batu Kecubung ini merupakan batu permata yang memiliki khasiat mistis dan digunakan sebagai benda penglaris dagangan. Batu Kecubung memiliki berbagai macam bentuk dan warna, seperti ungu, merah, dan hitam.

Batu Kecubung dapat dijadikan cincin, gelang, liontin, atau benda hias lainnya. Selain memiliki nilai estetika yang tinggi, Batu Kecubung juga dipercaya memiliki berbagai manfaat kesehatan dan keberuntungan. Oleh karena itu, Batu Kecubung sering dijadikan oleh-oleh untuk orang tua atau keluarga sebagai simbol keberuntungan dan kesuksesan.

Harga Batu Kecubung bervariasi tergantung pada bentuk, ukuran, dan kualitas batu. Pengunjung dapat membeli Batu Kecubung di toko-toko souvenir khas Pontianak dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA :  10 Pilihan Toko Furniture di Purwokerto Buat Kamu Yang Ingin Menata Rumah Idaman

5. Tas Manik

Tas Manik merupakan salah satu oleh-oleh khas Pontianak yang sangat unik dan menarik. Tas Manik ini terbuat dari manik-manik yang dijahit secara rapi dan detail oleh para pengrajin lokal. Tas Manik memiliki berbagai macam bentuk, motif, dan ukuran, serta terbuat dari berbagai bahan seperti manik-manik dan anyaman rotan.

Tas Manik sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki desain yang cantik dan eksotis. Selain itu, Tas Manik juga sangat fungsional dan dapat digunakan sehari-hari. Harganya pun terjangkau, mulai dari 70-100 ribu rupiah per buahnya.

Dengan membeli Tas Manik, pengunjung tidak hanya mendapatkan produk yang unik dan menarik, tetapi juga dapat mendukung pengembangan kerajinan tangan lokal di Pontianak.

6. Baju Adat

Baju Adat adalah salah satu oleh-oleh khas Pontianak yang memiliki nilai budaya dan estetika tinggi. Baju Adat merupakan pakaian tradisional yang digunakan oleh masyarakat Pontianak dalam acara-acara formal atau upacara adat. Baju Adat Pontianak memiliki berbagai macam motif, warna, dan desain yang khas.

Di era modern ini, Baju Adat tidak hanya dipakai dalam acara formal, tetapi juga sering dijadikan oleh-oleh karena dianggap sebagai simbol kebanggaan akan budaya dan identitas daerah. Harga souvenir Baju Adat Pontianak bervariasi tergantung pada ukuran dan motifnya, mulai dari 350-550 ribu rupiah per set.

Dengan membeli Baju Adat Pontianak, pengunjung dapat membawa pulang potongan kecil dari keindahan dan keunikan budaya Pontianak serta mendukung pelestarian budaya lokal.

7. Hiasan Mobil

Hiasan Mobil merupakan salah satu oleh-oleh khas Pontianak yang terbuat dari manik-manik dengan motif dan bentuk yang bervariasi. Hiasan ini dapat digantung di kaca spion mobil atau tempat lainnya. Hiasan Mobil ini sangat simpel dan cocok untuk diberikan kepada siapapun.

Hiasan Mobil juga memiliki fungsi multifungsi dan dapat menjadi dekorasi ruangan selain digunakan sebagai hiasan mobil. Harganya pun terjangkau, mulai dari 10-25 ribu rupiah per buahnya.

BACA JUGA :  10 Rental Mobil Bekasi Timur Lepas Kunci, Harga 350K

Dengan membeli Hiasan Mobil, pengunjung dapat memberikan sentuhan khas Pontianak pada kendaraan atau ruangan mereka serta mendukung industri kerajinan tangan lokal di Pontianak.

8. Hiasan Burung

Hiasan Burung merupakan oleh-oleh khas Pontianak yang terbuat dari kayu dengan bentuk yang unik dan menarik. Hiasan ini cocok digunakan sebagai hiasan ruangan di rumah, seperti ruang tamu atau kamar.

Hiasan Burung ini hanya dapat ditemukan di Pontianak dan memiliki harga sekitar 180-210 ribu rupiah per satuannya. Dengan membeli Hiasan Burung, pengunjung dapat memberikan sentuhan keindahan dan keunikan Pontianak pada rumah mereka serta mendukung industri kerajinan tangan lokal.

9. Miniatur Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa merupakan landmark Kota Pontianak yang terkenal. Miniatur Tugu Khatulistiwa menjadi salah satu oleh-oleh khas Pontianak yang sangat diminati oleh pengunjung. Miniatur ini dapat dibeli dengan harga sekitar 80-200 ribu rupiah.

Dengan membeli Miniatur Tugu Khatulistiwa, pengunjung dapat membawa pulang kenang-kenangan yang menggambarkan keindahan dan keunikan Kota Khatulistiwa ini.

10. Mandau

Mandau adalah senjata tradisional khas suku Dayak yang saat ini juga dijadikan oleh-oleh khas Pontianak. Mandau memiliki berbagai macam jenis dengan variasi ukiran yang berbeda-beda. Souvenir ini cocok sebagai pajangan di rumah untuk memberikan nuansa Pontianak yang khas.

Harga Mandau bervariasi tergantung pada ukuran dan modelnya, mulai dari 80-400 ribu rupiah. Dengan membeli Mandau, pengunjung dapat membawa pulang potongan kecil dari kekayaan budaya dan seni tradisional suku Dayak serta mendukung pelestarian budaya lokal.

Kesimpulan

Pontianak memiliki berbagai macam oleh-oleh khas yang dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atau untuk diberikan kepada keluarga dan teman. Oleh-oleh tersebut mencerminkan keindahan, keunikan, dan kekayaan budaya Pontianak. Selain itu, dengan membeli oleh-oleh khas Pontianak, pengunjung juga dapat mendukung pengembangan industri lokal dan pelestarian budaya daerah. Jadi, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Pontianak saat berkunjung ke kota ini!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *