PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Sate Kambing di Purwokerto Yang Rasanya Jawara

Blog

1. Warung Sate Sawunggalih Banaran

Warung Sate Sawunggalih Banaran adalah salah satu tempat makan di Purwokerto yang terkenal dengan sate kambingnya yang enak dan lezat. Warung ini pertama kali didirikan pada tahun 1976 oleh Pak Sahri. Awalnya, Pak Sahri berjualan sate kambing dengan menggunakan pikulan. Namun, karena semakin banyak pelanggan yang datang, ia kemudian membuka warung di pinggir jalan.

Sate yang disajikan di Warung Sate Sawunggalih Banaran memiliki potongan yang kecil namun rasanya sangat menggugah selera. Bumbu yang digunakan juga memiliki resep khas yang membuat sate ini memiliki cita rasa yang unik. Selain sate kambing, di warung ini juga bisa memesan gule kambing, sop sapi, dan ayam bakar sebagai menu pelengkap.

Harga sate kambing di Warung Sate Sawunggalih Banaran sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 16.000 per porsi. Meskipun murah, kualitas sate yang disajikan tetap terjaga. Namun, jika ingin makan di warung ini, sebaiknya datang di luar jam makan siang karena biasanya akan ada antrian yang cukup panjang.

2. Sate Kambing Hot Plate Dua Saudara

Sate Kambing Hot Plate Dua Saudara adalah salah satu tempat makan di Purwokerto yang juga terkenal dengan sate kambingnya. Warung ini sudah ada sejak tahun 1983 dan menjadi langganan mobil plat merah. Mengapa sate kambing di tempat ini begitu terkenal? Salah satu alasan utamanya adalah tekstur daging kambing yang sangat empuk. Selain itu, penyajiannya menggunakan hot plate yang membuat sate tetap hangat dan lezat.

BACA JUGA :  10 Barbershop Terbaik di Tangerang Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Lebih Tampan!

Sate Kambing Hot Plate Dua Saudara juga memiliki harga yang terjangkau, sekitar Rp. 35.000 per porsi. Selain sate kambing, gule tulang juga menjadi menu andalan di warung ini. Rasanya yang enak membuat warung ini selalu ramai pengunjung.

3. Sate Kambing KMC & Farhan Aqiqah

Sate Kambing KMC & Farhan Aqiqah adalah tempat makan di Purwokerto yang juga menyajikan sate kambing yang lezat dan menggugah selera. Keistimewaan sate di tempat ini adalah menggunakan daging kambing muda, sehingga teksturnya sangat empuk dan kenyal. Sate disajikan di atas hot plate yang membuatnya tetap hangat dan nikmat.

Bumbu yang digunakan untuk sate kambing di Sate Kambing KMC & Farhan Aqiqah adalah kecap dan irisan bawang, tomat, serta cabai. Selain sate kambing, di tempat ini juga bisa mencicipi gule atau tongseng yang tidak kalah enak.

Harga sate kambing di Sate Kambing KMC & Farhan Aqiqah mulai dari Rp. 28.000 per porsi. Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 21.00. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, bisa langsung datang ke Jalan KH. Wahid Hasyim No.81, Windusara, Karangklesem, Purwokerto Selatan, Banyumas Regency, Central Java.

4. Sate Kambing Muda Pak Yani

Sate Kambing Muda Pak Yani adalah salah satu tempat makan di Purwokerto yang juga terkenal dengan sate kambingnya yang lezat. Warung ini awalnya milik Pak Mahyan, yang berasal dari Purbalingga. Namun, nama Yani sudah melekat pada warung ini.

Keistimewaan sate kambing di warung ini adalah penggunaan daging kambing yang masih berusia muda, yaitu di bawah tiga bulan. Hal ini membuat dagingnya sangat empuk dan juicy. Sate disajikan di atas hot plate dengan bumbu terpisah, sehingga tetap hangat dan nikmat saat disantap.

Harga sate kambing di Sate Kambing Muda Pak Yani mulai dari Rp. 17.000 per porsi. Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00. Untuk berkunjung ke warung ini, bisa datang ke Ruko PJKA Blok A No.17, Jalan Jenderal Sudirman, Kranjimuntang, Purwanegara, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

BACA JUGA :  10 Toko Alat Musik di Jogja, Untuk Memperkaya Koleksi Instrumenmu

5. Sate Kambing Suhada

Sate Kambing Suhada adalah salah satu tempat makan di Purwokerto yang juga menyajikan sate kambing yang lezat. Di warung makan ini, pengunjung bisa menikmati berbagai olahan daging kambing yang menggugah selera. Sate kambingnya memiliki daging yang empuk, kenyal, dan tidak berbau prengus. Bumbu kacang yang disiram di atas sate menambah kesempurnaan cita rasanya.

Warung makan Suhada terletak di Jalan S. Parman, Kongsen, Purwokerto Kulon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sayangnya, warung ini tutup pada hari Minggu. Untuk jam buka, warung ini buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 16.30 hingga 23.00.

6. Sate Kambing Muda RM. Bintang Sari

Sate Kambing Muda RM. Bintang Sari adalah salah satu tempat makan di Purwokerto yang juga menyajikan sate kambing yang lezat. Daging kambing muda yang segar dipadukan dengan bumbu kacang dan sambal kecap menjadikan sate ini sangat diminati oleh pengunjung. Dagingnya empuk, kenyal, dan tidak berbau prengus, sehingga membuat menu ini mampu menghipnotis selera makan.

Harga sate kambing di RM. Bintang Sari masih terjangkau oleh semua kalangan. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Lokasinya terletak di Jalan Gumilir – Purwokerto, Sawangan, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

7. Sate H. Dori 1

Sate H. Dori 1 adalah salah satu tempat makan di Purwokerto yang terkenal dengan sate kambingnya. Warung makan ini sangat cocok untuk para penyuka olahan daging kambing. Sate kambing yang disajikan di sini memiliki aroma yang sedap, tekstur yang empuk, dan rasanya yang menggugah selera. Warung ini selalu ramai pengunjung karena kualitas sate yang sangat baik.

Warung Sate H. Dori 1 terletak di Gang Pesayangan 2, Pasir Lor, Karanlewas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00. Harga sate kambing di warung ini mulai dari Rp. 20.000 per porsi.

BACA JUGA :  5 Rekomendasi Tukang Service Laptop Pilihan di Banjarmasin Untuk Merk HP Asus Lenovo dan Acer

8. Warung Sate Kambing Blora Yu Par

Warung Sate Kambing Blora Yu Par adalah tempat makan di Purwokerto yang terkenal dengan sate kambingnya. Warung ini terletak di Dusun II, Karangkedawung, Sokaraja, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Warung ini buka setiap hari, kecuali pada hari Senin.

Warung ini menjadi alternatif yang bagus untuk makan siang bersama teman dekat. Sate kambing yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Jika ingin mencoba sate kambing yang enak, bisa datang ke Warung Sate Kambing Blora Yu Par.

9. Warung Sate Putra Saudara

Warung Sate Putra Saudara adalah salah satu tempat makan di Purwokerto yang terkenal dengan sate kambingnya. Warung ini terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto No.90, Kranji, Sukanegara, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sate kambing yang disajikan di Warung Sate Putra Saudara memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Rasanya yang enak membuat warung ini selalu ramai pengunjung. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.30. Jika ingin mencoba sate kambing yang lezat, bisa datang ke Warung Sate Putra Saudara.

10. Sate Kambing Ripan 3

Sate Kambing Ripan 3 adalah tempat makan di Purwokerto yang terkenal dengan sate kambingnya yang lezat. Warung ini terletak di Jalan Ajibarang – Wangon, Muara, Karangbawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sate kambing yang disajikan di Sate Kambing Ripan 3 memiliki daging yang tidak alot dan tidak berbau amis. Potongan dagingnya kecil dengan bumbu kecap yang memiliki citarasa khas. Harga sate kambing di warung ini sangat terjangkau, mulai dari Rp. 10.000 per porsi. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00.

Itulah beberapa tempat makan sate kambing terenak di Purwokerto dan sekitarnya. Jika berkunjung ke Purwokerto, pastikan untuk mencicipi sate kambing di salah satu tempat tersebut. Selamat menikmati kuliner khas Purwokerto!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *