PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Subang, Tempat Rekreasi Paling Familiable!

Blog

Alamat dan Lokasi Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater terletak di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat 40154. Lokasinya sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Bandung dan Lembang, sekitar 30 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 45 menit tergantung kondisi jalanan. Jika kamu berasal dari Jakarta, ada dua opsi yang dapat dipilih yaitu melalui Jalur Tol CikampekBekasi dengan jarak tempuh sekitar 185 kilometer atau melalui Jalanan Puncak dengan jarak tempuh sekitar 212 kilometer. Jika kamu menggunakan transportasi umum, kamu bisa memulai perjalanan dari Terminal Ledeng dengan jurusan LembangSubang. Estimasi waktu untuk sampai di lokasi wisata menggunakan angkutan umum sekitar 25 menit.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati fasilitas Pemandian Air Panas Ciater, kamu perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuknya bervariasi tergantung jenis tiket yang kamu pilih. Harga tiket masuk untuk tahun 2023 adalah sebagai berikut:

1. Tiket Masuk Pemandian:
– Harga tiket masuk reguler mulai dari Rp 20.000,- hingga Rp 50.000,- per orang.
– Harga tiket masuk utama sebesar Rp 80.000,- per orang.

2. Parkir Motor:
– Harga parkir motor pada hari biasa (Weekdays) sebesar Rp 20.000,-.
– Harga parkir motor pada akhir pekan (Weekend) sebesar Rp 25.000,-.

3. Parkir Mobil:
– Harga parkir mobil pada hari biasa (Weekdays) sebesar Rp 30.000,-.
– Harga parkir mobil pada akhir pekan (Weekend) sebesar Rp 35.000,-.

BACA JUGA :  Inilah 10 Referensi Gedung Pernikahan di Jakarta

4. Parkir Bus/Truk:
– Harga parkir bus/truk berkisar antara Rp 42.000,- hingga Rp 45.000,-.

Fasilitas yang Tersedia di Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini:

1. Bungalow: Terdapat tempat penginapan berupa bungalow yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bermalam di kawasan Pemandian Air Panas Ciater. Dengan menginap di bungalow, pengunjung dapat lebih lama dan leluasa menikmati keindahan alam di sekitar pemandian. Selain bungalow, terdapat juga hotel dan villa di sekitar lokasi wisata, seperti Hotel Sari Ater Subang.

2. Area Outbond: Spot ini menjadi favorit remaja dan anak-anak. Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai wahana outbond yang memacu adrenalin. Aktivitas ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu jika kamu bosan berendam di kolam pemandian. Selain itu, aktivitas outbond juga dapat memberikan manfaat kesehatan dan kebugaran tubuh.

3. Terapi Pijat: Selain kolam untuk berendam, Pemandian Air Panas Ciater juga menyediakan fasilitas terapi pijat tradisional. Kamu dapat menikmati pijatan-pijatan yang dapat membuatmu lebih rileks dan nyaman.

4. Restoran: Meskipun terdapat banyak gasebo atau saung di kawasan ini yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat sambil makan, di Pemandian Air Panas Ciater juga terdapat restoran. Fasilitas ini sangat berguna bagi pengunjung yang tidak sempat menyiapkan atau membawa bekal makanan.

5. Mushola: Pemandian Air Panas Ciater juga dilengkapi dengan fasilitas mushola yang cukup baik. Tempat ibadah ini bersih dan menyediakan perlengkapan sholat bagi pengunjung yang tidak membawa sendiri.

BACA JUGA :  Bingung Cari Sarapan Pagi di Medan? Simak 10 Daftar Recommended Ini!

6. Fasilitas Lainnya: Selain fasilitas yang telah disebutkan di atas, Pemandian Air Panas Ciater juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya seperti arung jeram, taman bermain anak, area pemancingan, jalur bersepeda, berkuda, lapangan tenis, bola voli, basket, golf, dan sewa perahu.

Khasiat Berendam Air Panas Ciater

Selain sebagai tempat wisata dan relaksasi, berendam di Pemandian Air Panas Ciater juga memiliki manfaat kesehatan. Air panas yang mengalir di pemandian ini berasal dari sumber mata air alami di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Beberapa manfaat berendam di Pemandian Air Panas Ciater adalah sebagai berikut:

1. Membuat Tubuh Segar dan Rileks: Berendam di air panas dapat membuat tubuh terasa lebih segar dan rileks. Air panas ini dapat membantu mengendurkan otot-otot tubuh dan memperlancar sirkulasi darah.

2. Mengobati Penyakit Kulit dan Jerawat: Air panas di Pemandian Air Panas Ciater diketahui efektif dalam mengobati penyakit kulit dan jerawat membandel. Kandungan alami dalam air panas ini dapat membantu mengurangi peradangan dan membuat kulit lebih sehat.

3. Meredakan Rematik dan Penyakit Tulang: Berendam di air panas juga dapat membantu meredakan rematik dan penyakit tulang lainnya. Panas dari air panas dapat membantu mengurangi rasa sakit dan memperbaiki kondisi tulang dan sendi.

4. Detoksifikasi Tubuh: Air panas di Pemandian Air Panas Ciater juga dapat membantu detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh. Dengan berendam di air panas, tubuh dapat berkeringat dan mengeluarkan racun melalui pori-pori kulit.

Wahana yang Tersedia di Pemandian Air Panas Ciater

Selain menikmati kolam pemandian dan berendam di air panas, terdapat beberapa wahana yang dapat kamu nikmati di Pemandian Air Panas Ciater. Beberapa wahana tersebut antara lain:

BACA JUGA :  10 Toko Sepeda di BSD Yang Tidak Boleh Terlewatkan!

1. Pancuran Tujuh: Wahana ini merupakan tempat untuk membilas tubuh. Terdapat tujuh pancuran dengan aliran air langsung dari sumber mata air alami di Pemandian Air Panas Ciater Subang.

2. Curug Jodoh: Wahana ini memiliki mitos yang mengatakan bahwa siapa pun yang datang ke sini dapat melantunkan harapan untuk mendapatkan jodoh sehidup semati. Curug Jodoh juga menjadi tempat ritual tahunan yang dilakukan oleh penduduk setempat yaitu Munggahan.

3. Jeep Offroad: Jika kamu suka tantangan dan pengalaman yang ekstrem, kamu bisa mencoba wahana Jeep Offroad. Wahana ini menawarkan pengalaman berkendara di medan yang menantang dengan berbagai pilihan jalur dan level offroad.

Dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan beragam wahana yang tersedia, Pemandian Air Panas Ciater merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain menikmati keindahan alam dan relaksasi, kamu juga dapat merasakan manfaat kesehatan dari berendam di air panas.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *